.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, April 18, 2013

Buku Maxwell, Kepemimpinan dan Karakter



Kepemimpinan sejati tidak dapat dianugerahkan, ditunjuk, atau ditugaskan. Kepemimpinan hanya datang dari pengaruh.
John C. Maxwell

Aku jatuh cinta dengan Maxwell sejak membaca bukunya yang berjudul 21 Hukum Kepemimpinan Sejati. Wow. Wow. Wow. Strongly reccomended dah buat yang tertarik dengan leadership, bagi yang ingin menjadi pemimpin apalagi. Dan, setelahnya nama Maxwell yang terpampang di sebuah buku, gak bisa ngga, pasti membuatku menyempatkan diri paling ngga sejenak untuk melihat ringkasan buku itu (kalau sedang gak punya anggaran buat belanja buku). Dan aku memang tertarik dengan kepemimpinan sejak di zaman kuliah, kepemimpinan adalah satu dari 3 tema buku yang biasanya jadi incaranku dahulu, well, kita akan bicarakan ini lain kali.

Friday, April 12, 2013

HP dan Logika



Cewek bilang,”Dasar cowok,gak berperasaan!”
Cowok bilang,”Dasar cewek, gak mikir!”
Pernah dengar (ato bahkan) mengucapkan kalimat gini gak?

Thursday, April 11, 2013

Pilih Siapa dalam PILKADA Putaran Kedua Kabupaten Katingan?



Ternyata Kabupaten Katingan  harus melakukan pemilihan putaran kedua karena hasil pemilihan kemarin, tidak ada calon yang mendapatkan suara 30 %, hmmm... Dan isu SARA dalam PILKADA membuat galau beberapa orang yang kukenal, gimana ngga, ada isu yang mengatakan jika calon X terpilih, maka ia tidak akan memakai  orang-orang dari suku tertentu. Hari ini pertama kali aku mendengarnya, dan aku bengong. Hare gini ya, masi ada yang memakai isu gituan buat mendapatkan suara, ckckckck...*geleng-geleng* MEMALUKAN!!!

Tentang Rumahku, Menikah dan Melajang



Married or not to be Married?, judul tulisan Nita yang terbaru membuatku tersenyum. Mengingat kejadian setahun yang lalu, aku membaca buku berjudul Haruskah Aku Melajang, dan beberapa kawanku menertawakanku. Pikir mereka, aku sedang berputus asa kali ya, secara umurku saat itu 27 tahun dan belum juga merit (eh, sekarang juga blom looo...gkgkgk), boro-boro merit, wong punya pacar aja belum kok waktu itu, pantaslah ya mereka prihatin.  Bukannya aku gak pernah berpikir melajang ya,awal-awal hubunganku dengan seorang pria berakhir, hasrat (halaahhhh) untuk melajang ini semakin kuat, rasanya kapok jatuh cinta (yaelah, melow banget sih daku). Pokoknya...Lebay-lebay syalala gitu deh.


Wednesday, April 10, 2013

Belajar Berkata "CUKUP"



Beberapa hari yang lalu, aku membantu Fani membersihkan lemari pakaiannya (yang dua lemari gede itu). Membantunya menyortir, mana yang  akan dipakai dan yang mana yang akan diberikannya kepada orang lain. Alhasil, hari itu aku membuktikna bahwa prinsip 80/20 memang berlaku, lebih banyak pakaian yang gak terpakai ternyata yang ada di lemarinya, ckckckckc....Terinspirasi Fani, kemaren sore aku mulai menata lemari pakaianku yang ada di Kasongan (jadi yang di Palangka Raya belum nih), aku menyortir pakaian-pakaianku, dan sangat terkejut, ternyata pakaianku buanyakkk, ckckckckc, aku hanya punya 7 hari dalam seminggu dan 30 hari dalam sebulan. Jadi harus tobat dan membatasi diri nih, sepertinya aku memang gak perlu beli baju baru untuk tahun ini (tapi kalo ada yang ngasih aku gak nolak kok, hohohohoho). Aku harus belajar berkata “CUKUP” pada keinginan-keinginanku, harus belajar mengendalikan diri. Belajar mensyukuri apa yang ada dan gak jadi orang yang serakah. Toh gak ada gunanya aku memiliki semua baju yang ada di dunia (dan muat aku pakai tentunya, gkgkgkgk).

Monday, April 8, 2013

Tujuanku dan Tujuannya ^^V



Hari Minggu kemaren aku dan Fani berenang di Rungan Sari, yang letaknya 40 km dari Palangka Raya, antara Palangka Raya dan Kasongan. Jauh amat ya, mau berenang aja sampe segitunya, ya apa boleh buat, aku dan Fani butuh jalan-jalan dan berenang di tempat yang nyaman. Diajakin Fani si ke kolam renangnya Hotel Aquarius, tapi boooo...kalo Cuma berenang aja mesti bayar Rp 150 ribu, haiyaaa...gak mau lah. Di Rungan Sari Cuma Rp.40 ribu, jauh amat kan biayanya??? :p Kenapa juga gak di kolam renang umum yang murah? Salah satu sebabnya, di kolam renang umum pasti rame banget, ini yang bikin males, kalo di Rungan Sari kan jauh, jadi biasanya sepi, malahan ya, aku dan fani sering tuh berenang cuman berdua, mantap banget, serasa punya kolam renang pribadi ^^V

I'm Not Alone ^^


Sewaktu menulis postinganku sebelumnya yang berjudul Inspirasi Sandrina IMB  pas nulis di bagian aku jalan sendiri tuh, aku jadi teringat komentar Rida, kawan seangkatanku semasa kuliah dulu tentang diriku yang manis ini (halaahhhh...). Kami dekat banget, setiap ada mata kuliah bareng, bisa dipastikan kami duduk bersebelahan, atau kalau menunggu mata kuliah tertentu kami bisa ditemukan sedang duduk berdua mengobrol atau aku menunggu di kosnya Rida, makan siang di warung pun kadang bareng. Nah, kenapa aku ingat Rida? Gak lain adalah gara-gara aku nulis bagian JALAN SENDIRI di malam Minggu, hohohohoho.

Sunday, April 7, 2013

Inspirasi Sandrina IMB



Ngikutin acara Indonesia Mencari Bakat alias IMB yang tayang di Transpas hari Sabtu gak si?
Aku nggak. Hahahahaha
Maklumlah, kalo dah malming kan biasanya jalan tuh kalo dah di Palangka Raya, entah jalan sama Fani (my best friend) ato jalan sama Ruri (my sister) ato jalan sendiri (alias alone, hohohoho). Nah, Sabtu ini aku berdiam di rumah, menyelesaikan book reviewku dan menonton TV, jadi nonton IMB deh gara-gara ternyata si Ruri nonton ini kalo Malming di rumah.

Nah, ternyata tersisa 3 kontestan:
Sandrina dengan bakatnya menari Jaipong.
Joshua dengan bakatnya menyanyi.
Vina dengan bakatnya melukis pasir.

Aku tertarik banget dengan penampilan si Sandrina ini, keren banget dengan umur segitu narinya. Asli, narinya keren banget looo....d^^b Ekspresinya juga dapet banget. Dari awal sampai akhir dia nari, aku yang nonton gak mau kehilangan momen ngeliat dia, bener-bener menarik. Bagus banget deh. Gak habisnya mikir, keren banget ya Tuhan kasi bakat buat seseorang, dan si Sandrinanya juga pastinya rajin banget tuh latihan. Karena gak mungkin ye, Tuhan kasih talent buat seseorang tapi tu orang gak pernah kembangin lalu bisa jadi sebagus itu.Eh, tapi aku bukan mau ngomongin masalah bakat ya....tapi ngalor ngidul kok jadi ngomongin ini, hahahaha.
Sandrina Mazaya
Foto dipinjam dari sini

Eniwei, jadi pas Sandrina udah nari, kan 4 jurinya ngasi komentar.Nah, salah satu jurinya, si Titi Rajao Bintang (dulu Titi Sjuman, setelah cerai ganti nama dah) bertanya sama Sandrina siapa yang menjadi inspirasinya hingga menari jaipong seperti sekarang. Dan tau gak si, apa jawab Sandrina? Yang menjadi inspirasinya adalah Inul dan penari India (iyeee...penari India yang di film-film Bollywood). Wow banget gak sih, sumber inspirasinya bukan penari jaipong sapa gitu (oke, aku harus mengakui, aku gak kenal satu pun penari jaipong, hahahaha)???!!!

Mungkin Tante Inul (heeellllloooowwww, tante dari mana Meg? :p) gak pernah tahu sampai tadi (itu pun kalo dia nonton acara IMB episode ini) kalo goyangannya bisa menginspirasi seorang anak kecil berbakat seperti Sandrina untuk menari, apalagi penari India yang ada di India sono, mana mereka tahu kalo tariannya bisa menginspirasi orang lain sampai segitunya. 

We never know dampak dari apa yang kita buat, so please, apapun yang kita lakukan, apapun yang kita geluti, ato bahkan kita bicarakan, be carefull! Kita gak tahu akan jadi apa orang lain karena kita, sejauh mana kita bisa membawa orang lain semakin naik ato semakin turun. Be carefull please... ^^

Palangka Raya, 6 April 2013
-Mega Menulis-




Saturday, April 6, 2013

My Wishing List 3 : Tinggal Dapur loooo...^^



Di awal memasuki rumah baruku, bulan Juli tahun kemaren aku membuat wishing list yang isinya apa aja yang aku perlukan di rumah baruku. Ini nih daftarnya bisa di liat di sini:

Dan, 3 bulan kemudian apa yang ada dalam daftarku, hampir semuanya Tuhan dah berikan, simak nih :

Friday, April 5, 2013

Pilkada Kabupaten Katingan 2013 (dan Liburanku)



Hari Kamis, tanggal 4 April 2013 kemaren, kami yang berada di Kabupaten Katingan LIBURRRR...hahaha, ayo ngiri...ngiri.... :p  Jangan bingung dan cari tanggal merah di kalender karena emang gak ada :p Kami libur karena ada pemilihan PILKADA di Kabupaten Katingan. Meskipun Kepala Dinas kami bilang sebenarnya gak libur, tapi FAKULTATIF yang (katanya) sih artinya bukan libur TAPI boleh masuk kantor boleh juga ngga, lahhhh...bila dengar kalimat gini artinya apa menurut kalian? Libur kan? Kan? Hohohoho ^^V

Wednesday, April 3, 2013

Sapa yang Laper Mataaaaa???!!



Sebagai cewek, sering banget lah ya ngalamin yang namanya laper mata :p
Kalo udah ngeliatin barang-barang yang lucu dan bagus banget, or ditaksir, kata-kata macam:
“Ih lucu, mauuuu...”
“Bagus ya..”
“Waduh, barang gini didiskon...beliii...”
Yeah, something like that lah pokoknya.

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs