.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, April 6, 2013

My Wishing List 3 : Tinggal Dapur loooo...^^



Di awal memasuki rumah baruku, bulan Juli tahun kemaren aku membuat wishing list yang isinya apa aja yang aku perlukan di rumah baruku. Ini nih daftarnya bisa di liat di sini:

Dan, 3 bulan kemudian apa yang ada dalam daftarku, hampir semuanya Tuhan dah berikan, simak nih :


Dan sekarang, daku mau melaporkan, sekarang tinggal dapur yang belum, hohohoho, Tuhan bener-bener memenuhi keperluanku tepat pada waktunya. Dan aku yakin, Tuhan juga akan berikan sebentar lagi. Terakhir aku cerita, ada 3 hal kan yang belum ada?
-          Dapur
-          AC
-          Rak buku
Baru-baru ini, dalam perjalanan liburan ke Banjarmasin bareng Fani, aku akhirnya mendapatkan rak buku yang aku inginkan, padahal aku dah lupa lo pengen punya rak buku. Eh, pas di Lotte Mart ngeliat rak buku dengan harga Cuma Rp. 154.000,- , huaaaa....gimana aku gak panas dingin merem melek, mikir banget tuh, beli...ngga...beli...ngga.... Secara, perjalanan ini pun gak direncanain, pure nemenin Fani doang. Kalo emang direncanain kan aku dah nyiapin duit buat belanja, secara harga barang di Banjarmasin dan di Palangka Raya jauh banget. Nah, masalahnya aku gak punya budget buat belanja barang macam rak buku. Murah ya Cuma harga segitu sebenare, tapi kalo emang aku lagi gak ada budget buat itu, tetap aja berasa berat bange nominal segitu *pelits* Sempat kepikiran pinjam duit Fani dulu aja, tapi pinjam pun kan harus segera dibalikin kan, gak tenang banget hidup punya utang, apalagi sama kawan ^^’ Dan daku teringat, kan aku dapet honor dari UT gara-gara bantuin pas ada acara disitu, padahl waktu bantuin tuh aku gak nyangka lo bakal dapat honor, bener-bener mau bantuin si Fani doang, ehhhh...dikasi honor segala, hohohoho. Akhirnya kebeli dah tu rak buku. Senangnyoooo...

O, iya AC yang aku idam-idamkan juga dah ada loooo....Pemberian pulak....Aihhhh...
Kalo dipikir-pikir, barang yang aku inginkan kebanyakan hasil pemberian lo, maksudku, iya sihhh...ada juga yang beli dapet murah, tapi buatku itu emang pemberian yang gak disangka-sangka, pemberian Tuhan ^^ Mungkin ini caraNya mengingatkanku kalautidak ada yang kumiliki dalam hidup ini yang bukan pemberian tanganNya. CaraNya Tuhan memang berbeda-beda, aku dapat  barang bekas dari mamah yang masi bagus dan bisa dipake, dapat honor yang gak disangka, beli murah karena dapat tempat pembuatnya, dll, banyak cara pokoknya. Semuanya unik dan membuatku menyadari, betapa bersyukurnya aku. Betapa kayanya aku, punya BAPA yang memenuhi keperluan anak-anakNya dengan sempurna.

Semua yang kumiliki adalah pemberianNya. HadiahNya.
Jadi teringat pula ada sebuah blog yang bernama LIFE IS AGIFT
Ya, bahkan hidupku yang besar ini adalah hadiahNya, nah, apalagi hal-hal kecil lainNya ^^
Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran. Yakobus 1:17

Dan tau gak sihhhh, waktu aku baca wishing listku yang dulu, aku jadi tertawa sendiri, di awal-awal, dengan hikmat dan pemikiran manusiaku, aku bilang kalau 3 hal yang paling aku perlukan adalah:
DAPUR
DISPENSER
GORDEN

IRONIS. Sungguh. Ternyata, apa yang aku anggap paling aku perlukan, gak sama dengan apa yang TUHAN pikir aku perlukan. Sampai sekarang, dapur yang ada di list paling atas malah akan terpenuhi paling belakangan ^^ Aneh ya? Tapi aku jadi belajar dan aku percaya, GOD still knows the best for me, rancanganNya adalah yang terbaik, jalanNya yang paling oke.  Aku boleh punya list sepanjang apapun, aku boleh punya target semuluk apapun, tapi pada akhirnya, semua terserah Tuhan aja. Bukan berarti aku give up dan gak punya rencana ya...Aku memegang dengan tangan terbuka di hadapan Tuhan segala hasrat dan mimpiku, mempersilakanNya memilihkan, bahkan mengambil semuanya, sambil mempercayai Dia tidak memberikan kurang dari yang terbaik.

Sampai sekarang aku percaya Dia Allah yang setia dan tahu yang terbaik bagiku. Aku masih meyakini, tidak ada yang mampu mengambil apa yang ditetapkan Tuhan menjadi bagianku. Entah bagaimana caranya, entah kapan waktunya, bila itu memang diperuntukkan untukku, itu pasti jadi milikkku. Bila tidak, Tuhan pasti dah persiapkan yang terbaik. Amin

Kasonga, 5 April 2013
-Mega Menulis-

4 comments:

KeZia Margaret said...

wahh bisa nginep nehh :p

Mega said...

hayuk kezzz, nginep sini yukkkk ^^

Felhis said...

murah banget kak Mega rak nya..

Mega said...

Felis : murah Fel, maklum model2 olympic yang dibuat dari limbah kayu, hohohoho. aku ada buat lemari kecil asli dari kayu habis 500 rb coba, tapi beda sih kekuatannya ^^

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs