.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, April 5, 2013

Pilkada Kabupaten Katingan 2013 (dan Liburanku)



Hari Kamis, tanggal 4 April 2013 kemaren, kami yang berada di Kabupaten Katingan LIBURRRR...hahaha, ayo ngiri...ngiri.... :p  Jangan bingung dan cari tanggal merah di kalender karena emang gak ada :p Kami libur karena ada pemilihan PILKADA di Kabupaten Katingan. Meskipun Kepala Dinas kami bilang sebenarnya gak libur, tapi FAKULTATIF yang (katanya) sih artinya bukan libur TAPI boleh masuk kantor boleh juga ngga, lahhhh...bila dengar kalimat gini artinya apa menurut kalian? Libur kan? Kan? Hohohoho ^^V


Semula, aku berencana pulang ke Palangka Raya hari Rabu sore dan kerja lagi hari Jumat, lumayan kan tuh libur di Palangka Raya di hari Kamis, di saat orang lain gak libur. Ehhhh..tau-tau tanteku menelepon dan bilang aku dapat kartu pemilih untuk mencoblos pada hari Kamis. Dilema dah, males banget kan hari Kamis nyoblos baru pulang Palangka Raya, trus naek motor pulak Jumatnya, capeeeekkkk.....Udah lah pikirku, gak usah nyoblos ajahhhh *nakal* Ternyata eh ternyata, pada hari Rabu sore ntah dapat bisikan darimana, aku memutuskan untuk mengikuti pencoblosan, siapa tahu suaraku yang berharga ini membawa perubahan buat Kabupaten Katingan. Lagian dipikir-pikir, boong banget kalo aku berdoa adanya perubahan di kabupaten ini, kalo aku gak bertindak. Paling gak, ini hal kecil yang bisa aku lakukan.

Akhirnya dengan semangat 45, kemaren aku datang ke TPS buat mencoblos, lumayan jauh si...di tempat tanteku, soalnya kan aku dulu tinggal di tempat tanteku.
Di Kabupaten Katingan, pemilihan kepala daerah atau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati diikuti oleh enam pasangan calon yaitu:
1.       H. Adehansyah - Heryadi P Samat, pasangan dengan nomor urut 1,
2.       Akhmad Yantenglie - Sakarivas, pasangan calon dengan nomor urut 2,
3.       Chrsitantwo Tatel Ladju - H. Surya, pasangan calon dengan nomor urut 3,
4.       Gatin Rangkai - H. Edy Rosada pasangan calon dengan nomor urut 4,
5.       H. Sriasako - Karyadi pasangan calon dengan nomor urut 5, dan
6.       H. Cornelis - H. Fakhrudin pasangan calon dengan nomor urut 6.

Aku cukup beruntung, begitu datang, gak pake ngantri, langsung nunjukin kartu pemilih, dikasi kartu suara, masuk bilik suara dan...COBLOS!!! Semoga hasilnya yang terbaik dan memuliakan Tuhan aja. Semoga pemimpin yang bisa membawa perubahan positif di Kabupaten Katingan yang terpilih.
O, iya ini kartu pemilihku:

Tanpa disangka-sangka, tanteku ke Palangka Raya sesudah pencoblosan itu, aku ikut dunkkk...hahahahha, lumayan, tinggal duduk manis, gak usah capek-capek, nyampai dah. Ah, gak disangka, kesampaian juga ke Palangka Raya,GOD is so good \(“,)/  Naek mobil pulak, artinya aku bisa sekalian belanja bulanan agak banyakan, maklum...barang-barang di Kasongan lumayan mahal sihhh.

Nyampe Palangka, aku langsung terbang ke 21, nonton murah gitu loh, kan kalo Jumat-Minggu tiket nonton muahal buanget to?! Udah lama aku pengen nonton Olympus Has Fallen, minggu kemaren sama Ruri nonton The Host sih, jadi gak sempat nonton Olympus. Yang ternyata  The Host jauh banget dari harapanku,The Host  diangkat dari novelnya Stephanie Meyer (yang bikin Twilight), jauh banget dari novelnya, filmnya mengecewakan deh.  Gak disangka pulak, di 21, aku ketemu temen kantorku si Yubi, nonton bareng lah kita. Dia juga ngejar nonton murah ternyata, hari itu dia nonton 2 film, hahahahaha. Olympusnya lumayan keren si, bisa ditebak ceritanya, sebagaimana film action lainnya. Tapi dunno why, terharu gitu dah ngeliat rasa kebangsaan dan nasionalisme di film itu. Jadi mulai membayangkan seandainya di Indonesia terjadi demikian, gak yakin deh bakal kayak gitu yang terjadi *sigh*

Pulangnya, aku, Ruri dan mamahku belanja bareng ke Hypertmart. Asli, belanjaanku buanyak buanget. Yah, mumpung pulang ke Kasongan ikut mobil gitu lohhh...Jam 7an malam kami pulang ke Kasongan, dan begitulah acaraku kemaren di hari Pilkada Kabupaten Katingan. Sampai tulisan ini diturunkan, belum ada pengumuman resmi hasil dari Pilkada Katingan 2013, entah siapa yang memenangkannya. Terakhir dengar si, nomor 2 dan 3 bersaing ketat, dan kemungkinan ada pemilihan putaran kedua, karena nampaknya suaranya tidak mencapai 30 %. Please pray, supaya hanya pemimpin yang terbaik yang terpilih.

Kasongan, 5 April 2013
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs