.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, June 3, 2013

Bahagia Itu Sederhana



Di bagian bawah ntar aku tayangkan statusku selama beberapa waktu lalu, yah...kurang lebih seminggu lah, hohohoho. Cuma ingin mengabadikannya dalam postingan kali ini. Suatu hari, saat terasa sulit untuk merasa bahagia, aku akan buka lagi postingan ini, mengingatkan diriku sendiri, betapa berbahagia itu sederhana sekali. Kalau untuk hadiah dari Morris saja, aku bisa mencari-cari alasan untuk berbahagia, lalu mengapa aku tidak bisa berbahagia untuk kebahagiaanku sendiri? ^^V


Mencari-cari alasan untuk berbahagia? Iyeee.. Hahahaha, kadang aku mencari alasan untuk menulis status bahagia itu sederhana (niat banget pengen menang ya, hohohohoho), dan bener kok, kita menemukan apa yang kita cari. Saat kita menemukannya, menuliskan status itu, berasa lo bahagianya, gkgkgkgk.

Dan, melihat status bahagia itu sederhana memenuhi wallku dari kedelapan penjuru mata angin (lebaaayyyyy...) aku jadi makin termotivasi untuk menulis status yang lebih berbahagia lagi (teuteeepppp...gak mau kalah :p). Karena teman-temanku dari dunia maya yang bahkan gak pernah kutemui ini mengajarkanku berulang kali, betapa sederhananya kebahagiaan itu. Gak butuh alasan ‘wah’ untuk berbahagia, bahkan alasan yang biasa banget, rutinitas tiap hari pun bisa jadi alasan untuk berbahagia.

Berbahagia itu keputusan, as simple as that.
Berbahagia adalah tentang hati yang memutuskan untuk bersyukur dalam keadaan apapun.
Berbahagia itu mudah, bukan mencari yang tidak ada, tapi mensyukuri yang ada.
Berbahagia itu bukan membandingkan keadaan kita dengan orang lain, tapi memandang diri kita, menghitung berkat-berkat yang tak pernah berhenti tercurah dalam hidup kita.
Selalu ada alasan untuk tidak berbahagia, demikian pula sebaliknya, selalu ada alasan untuk berbahagia, yang mana pilihanmu?

Aku tidak memenangkan kuisnya Morris, tapi aku berbahagia, serius (boongnya, huahahahahha ^^V Kidding...)
Luar biasa, betapa status yang kita buat di fesbuk saja mampu membuat orang lain ikut berbahagia. Itu menyenangkan bangettttt....\(“,)/ Seorang kawan yang tidak seiman bahkan membuat status begini:”Bahagia itu mudah”. Oke, mungkin aku gr, belum tentu dia membuat status itu karena liat wallnya dibombardir statusku yang “Bahagia itu sederhana, bla, bla, bla, bla....”. Tapi aku suka saat dengan mudahnya seseorang berkata:
BAHAGIA ITU MUDAH
Memang mudah, jika kita berpikir demikian ^^
Sesederhana seperti berkata,”Aku bahagia.Titik”.
Terkadang tidak perlu alasan. Hanya hati yang memutuskan berbahagia.

Dan saat kuis ini berakhir tanggal 31 Mei kemaren, sebuah kejutan menantiku di hari Minggu, sewaktu ibadah Minggu tau gak tema ibadah di gereja kami??
Jrengggg....jrenggg.....!!!



Pas baca tu tema, mau lah aku teriak:
AKU YANG BERBAHAGIAAAA....Ooo...uuu..ooo....*tarzan kaleee...*
Pulang ibadah berlipat lah sukacitaku, apalagi tahu-tahu ditraktir sama Mamah Fani di Hotel Aquarius, huahahahaha ^^V Bahagiaku penuhlah.
Tuhan Yesus luar biasa, memberikanku alasan berbahagia setiap hari. Terima kasih Tuhan.

Bahagia itu sederhana, seperti ketika aku menyadari bahwa aku punya Allah yang gak terbatas walaupun aku sangat terbatas. #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, seperti ketika aku masih bisa membaca status fesbuk yang menguatkanku walaupun banyak pula status alay dari kawan-kawan alayku, hahahaha. #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, seperti saat aku menerima pesan singkat dari seorang istimewa yang berkata: ”Selamat pagi dek. Selamat bekerja ya. Tuhan Yesus berkati pekerjaan tanganmu.”walaupun kemudian sepanjang harinya tak ada pesan lain di HP, hahahaha. #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, seperti saat pagi-pagi bosku datang dan tiba-tiba memberikan sebungkus kripik singkong (tumben bangets) walaupun Cuma kripik singkong, tapi boleh laaahhhhh......kan jarang-jarang atuuuuhhh.... ^^ #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, seperti saat aku tahu dirikulah penyebab orang lain tersenyum walaupun sebenarnya aku punya alasan untuk gak tersenyum *arrrgggghhhh.....kantor kok sepi banget sihhhh,pada kabur kemana niiiii...*  #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, seperti saat melihat jam dan ternyata 1 jam lagi libur weekend dimulai, dah terbayang nih mau tidur sepuasnya selama liburan, hahahaha. Walaupun Senin mesti masuk kantor lagi, tak apa lahhhhh, demi sesuap nasi dan sekarung berlian....(emang gimana pulak  ya mau gak masuk kantor, mau dipecat Meg?!:p)  #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, seperti saat seorang sahabat dan saudariku bilang dia bahagia punya saudari secantik aku (ehem....awas ada yang protes, ini beneran kok...hahahahaha) dan dia merindukanku. Walau kita berjauhan pun kau buat aku bahagia kak @, Makasih kakak sayangggg....  #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, sehari semalam bisa spending time dengan mama yang tiba-tiba datang tak dijemput dan pulang tak diantar (emang jailangkung :p) bawa makanan segabang ke rumahku, walaupun hari ini mama harus pulang lagi. Makasih mah....#BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, membayangkan nanti istirahat siang pulang ke rumah dan makanan dah siap sedia tinggal makan karena ada  Mamah dan Mina Anyi yang jago masak nginap di rumah, hohohoho, dah kebayang terong bakar, daun singkong dari kebun sendiri, sambal, tempe goreng, tahu dan ayam bacem *ngiler* walaupun berat badan bakal nambah tapi tak apa laaahhhh.... Gkgkgkgkgk. #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, melihat jam di HP dan tahu 15 menit lagi bisa istirahat walaupun pekerjaan masih ada yang belum selesai, tak apalahhhh...masih ada jam kerja habis istirahat ntar, hohohoho.#BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, bisa makan siang bersama tante-tanteku, bertukar cerita dan tertawa sepuasnya walaupun kembali ke kantor jadi telat, ehhh.....Hohohohoho #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, pulang kantor dan ada seseorang yang menantimu di rumah, menemani ngobrol malam dan tidur gak sendirian di malam hari walaupun gak setiap hari *Makasih Mina....^^* #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, bisa ketawa-ketawa bareng rekan kerja di ruangan walaupun akhir bulan gak punya duit banyak, hahahahaha #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, punya rumah dekat kantor jadi bisa pulang tiap jam istirahat walaupun Cuma 1 jam (maunya berapa jam Meg? Hahahaha) #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, seperti aku yang punya hati senang walaupun tak punya uang (lagu banget yaaa...?!! Dan jadi ingat kata seseorang yang bilang kalo ini lagu paling bohong sepanjang masa, err....aku boong dunk, gkgkgkgk). #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, seperti aku yang bisa ngeposting 2 tulisan hari ini (jadi berasa debu-debu di blog dah disedot abisss...^^V) walaupun harus nongkrong di kantor sampai jam segini. #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, pagi-pagi bisa sarapan walaupun Cuma indomie doang (ah, jadi kebayang rumah mamah yang ada warung makannya, di sana bagaikan Kanaan-negeri yang berlimpah susu dan madu, mau makan apa aja tinggal pilih:rawon, soto, sop, ayam tepung, ayam pedas, ikan asin, pecel, hati, ikan patin goreng, salad, ayam kalasan, tahu/tempe bacem, bakwan, semur terong, mi goreng, sayur lodeh, cap cay *eh,jadi ngeces :p*) #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, masih bisa melihat, mendengar dan merasakan walaupun keadaan tidak sesuai dengan harapan, Tuhan Yesus baik, selamanya Dia baik. #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, seperti saat ngecek pulsa di HP dan masih ada sisa pulsa walaupun gak banyak, tapi cukup kok sampai akhir bulan. #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, tiap hari bisa ngerasain masakan Indonesia yang gak ada duanya (apalagi tiganya, hahahahaha) walaupun gak pernah ke Luar Negeri, tak apa lahhhh... (gak nyambung). Status ini terinspirasi dari @Henny yang katanya kangen masakan Indonesia, hohohoho. #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, beneran terharu deh ngeliat produk Indonesia yang diekspor ke luar negeri walaupun cuma Indomie ^^. #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, seperti saat aku baru saja mendengar dari minaku kalau baju-baju daganganku yang dibawanya laku walaupun dikreditkan, hahahahaha ^^. #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, seperti aku masih bisa bekerja dengan laptopku sendiri selama di kantor walaupun gak ada komputer kantor yang bisa aku pakai (iya..ya..baru nyadar kalo komputer kantor pada gak beres :p) ^^. #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, punya kawan-kawan blogger yang dekat di hati walaupun jauh di mata. Misyu ibu-ibuuuu..... #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, seperti saat mengetahui ada yang menyukai hadiahnya walaupun tidak melihatnya langsung :p Biarpun telat, happy birthday ya bang #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, seperti saat aku tahu Morris nerima 169 notif dan habiskan waktu 2 jam buat bacanya doang, walaupun ga liat langsung, ngebayanginnya aja dah bikin senyum-senyum, asik juga nih kuis ini, bisa ngerjain empunya kuis, hahahahhaha #BIS Strongeagle Generation
Bahagia itu sederhana, membayangkan ntar malam bisa nonton sama  walaupun harum menempuh perjalanan Kasongan-Palangka Raya.I’m coming dear.... ^^V #BIS Strongeagle Generation

Kasongan, 3 Juni 2013
-Mega Menulis-

8 comments:

Alfa S said...

Setuju sekali mbak Mega....tidak perlu rumit-rumit untuk bahagia :)

Mega said...

sippoooo...d^^b
harus membiasakan diri bersyukur, gak membanding2kan hidup dengan orang lain, hohohohoho

Asyiknya Menulis said...

bahagia itu ketika aku punya saudara seiman yang mau share dan dukung saudara seiman yang lain. Nice post mega :)

Mega said...

Makasih Uliii...^^ Btw, kamu tinggal di pekanbaru ya? someday aku mau ke sana lo, mau buktikan apa bener pekanbaru beneran puanasnya macam di goreng, gara2 ada minyak di laut deket situ, hahahahha

Asyiknya Menulis said...

hahaha mana ada laut disni mega . Minyak bumi iya bikin panassss :) kamu org batak ? kpan rencana mau ke pekanbaru nya ?

Mega said...

eh,gak ada lautkah disana?hahahaha. ada abangku bilang disana puanassss gara2 minyaknya banyak.omong2, kok ngira aku orang batak?

Asyiknya Menulis said...

oh mungkin didaerah dumai/duri disna memang ada pelabuhan, katanya sih disana memang panas. kalao kota pekanbarunya gak panas2 amat lah hehehe. bukan batak ya? salah berarti akunya :)

Mega said...

Emang kenapa aku dikira orang batak?Muka batak kah aku?

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs