.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, June 19, 2013

Bikin Hidup Lebih Hidup



Hidup ini penuh dengan kejutan.
Siapa yang tidak setuju, silakan lambaikan tangan ke arah kamera dan kami akan segera menjemput anda *apaan sih :p*


Tidak ada yang pernah menduga dengan tepat apa yang akan terjadi bulan depan, minggu depan ato bahkan beberapa detik ke depan. Banyak hal yang terjadi dalam hidup kita biasanya berbeda dengan prediksi kita. Dan aku mengucap syukur untuk setiap kejutan yang tejadi dalam hidupku.

Banyak hal yang terjadi gak seperti yang aku bayangkan. Seperti dulu waktu SMP aku membayangkan akan menikah dengan seorang kakak kelasku (gileee...abege  dah mikir kawin booo..^^’) dan sekarang sang kakak kelas gak tau dimana rimbanya. Atau bayangan sang kakak kelas berganti dengan seorang sahabat yang aku taksir, namun sang sahabat pun ternyata menikah sudah, hahahaha. Busetttt, ini kenapa jadi cerita love-lovean zaman ababil ya, gkgkgkgk. Atau, mana pernah aku membayangkan kalau hanya setelah 1,5 tahun aku lulus kuliah dan aku jadi anak yatim. Mimpi pun kagak! Dan banyak lagi kejutan dalam hidupku. Yang gak pernah aku bayangkan tentunya.

Atau, baru-baru ini sharing dengan seorang kawan kantorku tentang banyak hal yang terjadi dalam hidupnya tanpa pernah dibayangkan atau diduga. Bukan hanya hal pahit, tapi juga hal manis. Dan kami sampai pada kesimpulan, jalan Tuhan gak pernah dapat diduga. Ada-ada saja caraNya mengatur banyak hal,dan itu pun gak seperti yang kita bayangkan. RancanganNya misterius. KejutanNya ada-adaaaa...aja.

Aku gak akan protes. Karena aku menyadari setiap kejutanNya yang bikin hidup lebih hidup.
Aku gak bisa membayangkan kalo aku sudah tahu apa yang akan terjadi dengan hidupku.
Oke lah, itu menyenangkan mungkin untuk beberapa saat, tapi lama-lama kupikir itu akan membosankan.

Bulan ini Tuhan membawaku ke tempat yang  gak aku duga, Bali. Dengan harga tiket pp yang murah, akomodasi dan transportasi yang gratis pulak selama di sana. Wowww!!!
Yeahhh....biasa aja kali ya buat beberapa orang, mungkin udah ada yang ke Bali berkali-kali sampai bosan. Tapi buatku ini luar biasa, ini bukan perjalanan yang direncanakan. Sore ini besan tiket, dan besoknya berangkat. Keputusan yang mendadak buat seorang Mega. Aku tipe orang yang suka bikin planning. Dan ke Bali gak ada sama sekali dalam planningku tahun ini. Aku menikmati sweet escape kali ini, hohohoho *senggol Fani* Dan sapa sangka pulak aku ketemu Anita Bong di Surabaya kemarin ?  Yang selama ini Cuma kenal di dunia maya, tau-tau ketemu fisiknya, hohohohoho. Menyenangkan..... \(“,)/ Dan aku menanti-nanti Tuhan mau bawa aku kemana lagi, mengalami apa atau bertemu dengan siapa, I don’t know. Yang jelas sih, Dia bikin hidup lebih hidup. Hidup bersamaNya penuh dengan kejutan.

me-Anita Bong
Well, buat seseorang yang suka bikin planning, kejutan terkadang gak menyenangkan, apalagi jika berupa hal buruk yang tidak kita duga. Tapi, bagaimanakah kita mengucap syukur untuk hal baik jika yang buruk tidak pernah terjadi?

Aku menyukai (kebanyakan) kejutan dari Allah, walaupun beberapa pun ada juga yang tidak menyenangkan.
Tapi aku mengakui, saat ini, kejutanNya membuat hidupku lebih hidup lagi.
Aku mau bilang: “Terima kasih Tuhan Yesus,Engkau bikin hidupku lebih hidup dan  I enjoy my life very much. Terima kasih Tuhan, hidupku luar biasa.”

Kasongan, 19 Juni 2013
-Mega Menulis-

 

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs