.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, June 24, 2013

Wisata Nikmat *eh Kuliner* di Bali

I love food... d^^b
Suka banget nyobain makanan, apalagi kalo ke tempat baru, nah...wisata kuliner tu kudu must wajib lah, rugi amat lidahku gak turut bereksplorasi dan mengeksploitasi :p
Dan, pas ke Bali kemaren, aku puas buanget makan-makan kesana-kemari, ini nih santapanku kemaren, ngiler ya silakan, gratis, hohohoho *jahat*

Nasi Jinggo
Gak tau nih kenapa dinamakan Nasi Jinggo, lupa daku sejarahnya,ada sih sempat dijelasin sama tantenya Fani, tapi aku lupa ^^' Yang jelas si macam nasi kucing khas Jogja gitu, porsinya kecil bo. Jadi isinya tu nasi putih, mi, suwiran ayam, dan serundeng, bumbunya khas Bali gitu, dan agak pedas. Jujur aja, aku kayaknya 2 bungkus baru kenyang, hahahaha. Enak kok, pedas-pedas gimanaaaa...gitu, tapi sayang *sekali lagi* porsinya kecil booo...:p


Sore pertama aku di Bali, diajak omnya Fani ke More Beach alias Pantai Lebih, iyeee...serius, namanya beneran Pantai Lebih. Di sini, aku dan Fani gak ada foto-foto pantai atau foto diri, karena kami ke sini mengemban misi khusus -MAKAN-. Menu andalan rumah makan yang berseliweran di sini rata-rata terbuat dari ikan. Nah, di rumah makan yang kami datangi, ada pilihan paketnya gitu. Aku dan Fani memesan paket yang berbeda, biasaaaa...supaya bisa saling icip, hohohoho *gak mau rugi*.

Kami gak pesan nasi putih loooo...Ini nasi putih yang dicampur sama singkong gitu, aku lupa namanya, jadi enak, ada sensasi manisnya gitu. Aku lupa namanya ^^' Well, tampilannya kayak gini nih:




Nah, ini paket yang dipesan Fani:
Ikan Tengiri Goreng



Sop Kepala Ikan
Ikannya masih seger booo...Jadi enak banget, suer ^^V Sambalnya ikan tengirinya juga muantaaapppp d^^b Aku sampe minta tambah, hahahahha *padahal bukan paketku* Tapi beneran sedap looo...Walaupun aku lebih suka paketku sendiri, huahahahhaa. Nah, ini dia paket pilihanku:
Bakso Ikan

Plecing Kangkung dan Sate Lilit
Plecing kangkungnya sedapppp....Sate Lilitnya maknyus....Bakso Ikannya jugaaa...aihhh, membayangkannya aja air liurku mau menetes. ASLI, gak ada yang gak enak, semua piringku licin kubuat, gkgkgkgk.

Hari  kedua aku di Bali, di depan Pasar Sukowati, aku dan Fani makan sate babi termurah. Yaelah, 1 tusuk cuma SERIBU RUPIAH, gimana gak nyaris kalap aku. Kami makan di pinggir jalan, tapi tetap berasa nikmat tuh sate, ckckckckck, luar biasaaa...Ini dia fotonya:
Sate  Babi yang sedang dibakar
Sate Babi dan Lontongnya

O, iya, sambal buat teman makan lontongnya beda lo dengan bumbu kacang sate yang biasa. Entah ini lombok dicampur apa lagi, tapi nikmatnya luar binasa, ckckckcck.

Hari ketiga adalah puncak kebahagiaan lidahku, hahahahha. Setelah berhari-hari tiap jalan-jalan eh tiap berapa meter ngeliat warung makan yang jual nasi babi guling, akhirnya berakhir sudah pencarianku, hahahaha, aku makan nasi babi guling plus sopnya, horeeeyyyyyy \(",)/

Sop Babi

Nasi Babi Guling

 Aihhh, makanan di Bali nikmat nian ^^ Jadi pengen lagi deh. Sayang aja aku kemaren gak sempet makan Nasi Ayam/Bebek Betutu yang katanya khas Bali itu, tapi tak apalah, cukup sudahlah lidahku dimanjakan. Next time lah daku ke Bali lagi, hahahahha.

Kesimpulannya sih, Bali bener-bener tempat yang gak tepat buat yang punya program diet T_T
Kenapa sih yang enak-enak dilarang kalo diet?
Hahahahahaha


Kasongan, 24 Juni 2013
-Mega Menulis-


4 comments:

Lasma Frida said...

jd laper :9 ... tp menu terakhir ga tertarik. Ga doyan babi. Akakak.

Mega said...

Lasma:cem mana pulak ni orang batak gak suka makan babi?!! hahahahaha

Sylvia Sumitro said...

Ke Bali harus makan nasi campur Bali!!! hahaha

Mega said...

itu katanya si nasi campur babi guling, yang nasi babi guling tu, hahahaha

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs