.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, July 26, 2013

Emakku Oh Emakku...



Aku sedang bikin dapur, yeeee....\(“,)/
Tapi sebenarnya bukan mau ngomongin itu sih, jadi ya, kemaren siang aku pesan batako 1000 biji, nah sorenya tu batako dianterin. Pas semua batako diturunin dari pick up oleh tiga pria bertopeng #hus# aku menyiapkan uang untuk membayar semua batako tersebut, eh...eh...mas-mas yang nganternya nolak, katanya itu baru 200 biji. Ntar dia balik lagi nganterin sisanya. Busyet 4x bolak-balik dunk. Kebayang gak tiga orang naikin tu batako dari tempatnya ke pick up, trus nurunin lagi di tempatku. Booo....gak kebayang, ckckckck....

Thursday, July 25, 2013

Wisdom in Book "Have a Little Faith"



Judul Buku                   : Have a Little Faith
Penulis                         : Mitch Albom
Jenis                            : Non Fiksi
Penerbit                      : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit               : 2011
Dibeli di                       : Book Fair Gramedia di Tunjungan Plasa Surabaya

RESENSI
Kisah ini berdasarkan kejadian nyata, yang dimulai saat suatu hari Rabi tua dari kampung halaman Mitch Albom memintanya untuk membacakan eulogi pada hari pemakamannya kelak. Agar ia mengenal pribadi sang rabi, Mitch mulai mengunjungi sang rabi, kunjungan yang ternyata membawanya ke dalam berbagai pembicaraan religius, dunia yang telah lama dilupakannya. Sementara itu, Mitch juga terlibat dalam karya kemanusiaan bersama seorang pastor yang memberikan pelayanan bagi orang miskin. Dan berbeda dengan sang rabi, sang pastor ternyata memiliki latar belakang yang sangat kelam. Namun dari keduanya, Mitch belajar banyak hal, memahami  bahwa dalam perbedaan keyakinan sekalipun, terdapat penghiburan Ilahi dari sesuatu yang lebih besar daripada diri kita.

Wednesday, July 24, 2013

Wisdom in Book "Haruskah Aku Melajang?"



Judul Buku                   : Haruskah Aku Melajang
Penulis                         : Kathleen Hardaway
Penerbit                      : SHAINA PT Gloria Usaha Mulia
Tahun Terbit               : 2004
Dibeli di                       : TB Rajawali Palangkaraya

RESENSI
Jika kita bertanya-tanya,”Mengapa saya masih melajang?” Atau bertanya,”Kapankah saya akan menikah?”. Kathleen,penulis buku ini  adalah seorang lajang, jadi dia mengerti rasanya menjadi lajang, dianggap aneh atau berbagai pengalaman yang tidak enak, dan dia membagikannya disini. Hidup melajang adalah karunia tersendiri, dan buku ini memberikan semangat pagi para lajang. Tidak ada yang salah dengan menjadi lajang.

Wisdom in Book "The Five People You Meet In Heaven"



Judul Buku                   : The Five People You Meet In Heaven
Penulis                         : Mitch Albom
Penerbit                      : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit               : 2011
Dibeli di                       : Book Fair Gramedia di Tunjungan Plasa Surabaya

RESENSI
Eddie bekerja di taman hiburan hampir sepanjang hidupnya, memperbaiki berbagai wahana. Dia merasa pekerjaannya gak berarti dan dia terperangkap di dalamnya. Hari-harinya penuh dengan rutinitas, kesepian dan penyesalan. Pada ulang tahunnya yang ke-83, ia tewas dalam kecelakaan ketika mencoba menyelamatkan seorang anak kecil. Sewaktu terbangun, dia dapati dirinya di alam baka. Dan surga ternyata bukanlah seperti yang dibayangkan selama ini olehnya, di sana kehidupannya dijelaskan 5 orang yang telah menunggunya. Lima orang yang gak pernah diduga, mungkin orang yang kita kasih, atau bahkan orang-orang yang tidak kita kenal, namun telah mengubah jalan hidup kita selamanya tanpa kita sadari.

Tuesday, July 23, 2013

Wisdom in Book "Merdeka Dalam Bercanda"



Judul E-book               : Merdeka Dalam Bercanda
Nama Pengarang         : Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo
Tahun Terbit                : gak dicantumkan
Didapat dari                : Download dari websitenya Pandji, klik aja di sini http://pandji.com/for-you/

Resensi
Bagi penggemar stand up comedy, e-buku ini memberikan pengetahuan yang luas tentang dunia perstand-up an. Mulai dari sejarah lengkap perkembangan stand up comedy di Indonesia, hingga kilasan mengenai stand up comedy berkembang di negara lain, khususnya Amerika. Istilah-istilah dalam stand up comedy juga dijelaskan disini.

Wisdom in Book "Menghargai Gratisan"



Judul E-book               : Menghargai Gratisan
Nama Pengarang         : Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo
Tahun Terbit                : gak dicantumkan
Didapat dari                : Download dari webistenya Pandji, klik aja di sini http://pandji.com/for-you/

Resensi
“Pembajakan adalah kejahatan”, kita mengetahui itu. Dan Pandji mencurahkan isi hatinya mengenai pembajakan, dipandang dari sisi seorang seniman dan pekerja industri kreatif. Menarik sekali. Keenam bab dari penulisannya menjelaskan dengan gamblang pemikirannya, Pandji sangat subjektif di awal, menceritakan pengalamannya, kemudian ia menyampaikan pandangannya sebagai seniman yang relistis sekaligus kreatif. Terdapat berbagai alasan orang membeli bajakan maupun gratisan. Masalah pada produk bajakan dan gratisan pun gak luput dari analisanya. Terkadang orang membeli produk bajakan pun bukan hanya karena ingin barang murah, tapi akrena berbagai alasan lain. Di akhir penulisannya, dia gak mengeluh dan memohon-mohon supaya seseorang tidak menggunakan produk bajakan. Dia menyadari, adalah pekerjaan mustahil bagi seniman untuk menghentikan pembajakan, karena itu tugas pemerintah, atau siapapun yang berwenang, seharusnya. Lagipula, perkembangan zaman (dan internet pastinya), memang menumbuhkembangkan industri pembajakan di dunia. Pandji menghadirkan solusi bagi para seniman, bukan untuk menghentikan pembajakan, tapi MELAWAN PEMBAJAKAN dan itu sesuatu yang baru.

Monday, July 22, 2013

I love The Way You Love Me



Hari ini aku mendengarkan lagu yang sudah lama gak aku dengar, sebenarnya gak asing sih dengan lagu ini, sebuah lagu yang sering aku dengar pas zaman SMP, I Love The Way You Love Me-nya Boyzone, dan belakangan aku baru tahu kalo ini lagunya Eric martin yang dipopulerkan lagi sama Bayzone. Liriknya so sweet banget looo....Cekidot ^^

I LOVE THE WAY YOU LOVE ME-Eric Martin/Boyzone
I like the feel of your name on my lips
And I like the sound of your sweet gentle kiss
The way that your fingers run through my hair
And how your scent lingers even when you're not here

Who Says

Lagu ini liriknya keren buanget..... d^^b 

This Too Will Pas



Pada suatu hari, seorang Bijak meminta kepada seorang tukang emas yg sudah tua renta untuk membuat cincin dan menuliskan sesuatu di dalamnya. Sang Bijak berpesan, "Tuliskanlah sesuatu yang bisa kamu simpulkan dari seluruh pengalaman dan perjalanan hidupmu, supaya bisa menjadi pelajaran bagi hidup saya". Setelah si tukang emas yang tua membuat cincin tersebut, berbulan-bulan ia merenung kalimat apa yang patut diukir di cincin emas yang kecil itu. Akhirnya setelah berdoa dan berpuasa, si tukang emas itupun menyerahkan cincinnya pada sang Bijak. Dengan tersenyum, sang Bijak membaca tulisan kecil di cincin itu. Bunyinya, "THIS TOO, WILL PASS" (artinya "DAN YANG INIPUN AKAN BERLALU").

Friday, July 19, 2013

Wisdom in Book "The Lost Generation in Love"



Judul Buku/E-Book    : The Lost Generation in Love
Penulis                        : Morris Strongeagle Generation
Tahun Terbit                : 2012
Dibeli di                      : tanya Morris ajaahhhh..^^V

Resensi
E-book ini hasil pemikiran, perenungan dan pengamatan Morris selama bertahun-tahun tentang cinta. Ia menemukan bahwa generasi ini memiliki pemahaman dan telah tersesat demikian jauhnya dalam pencariannya akan cinta. Terasa sekali keprihatinannya akan generasi muda kita. Buku ini untuk anak muda, dan kupikir memang mereka yang dipikirkan Morris saat menulisnya. Banyak hal yang diungkapkannya di sini, mulai dari keprihatinannya terhadap generasi ini, berbagai pandangan dan definisi yang salah tentang cinta di masa kini, hingga mitos-mitos yang salah dalam hubungan percintaan. Di e-book ini pula, pertama kali ada istilah ilove generation. Apakah itu? Penasaran kan? Hahahaha ^^V

Wisdom in Book "You Were Born For This"


Judul Buku                   : You Were Born For This
Penulis                         : Bruce Wilkinson
Penerbit                      : ANDI Offset
Tahun Terbit               : 2011
Dibeli di                       : TB.Rajawali Palangka Raya

Resensi
Mukzizat bukan hanya dapat dilakukan Allah, ternyata kita juga dapat dipakai Allah untuk mengantarkan mukzizat bagi orang lain di sekitar kita. Kita dapat mengambil bagian supaya mukzizat  terjadi dalam hidup orang lain. Melalui buku ini Bruce Wilkinson memberikan tujuh kunci utama untuk menjadi agen pengantar mukzizat bagi Allah. Tujuh kunci utama ini meliputi:kunci induk, kunci orang-orang, kunci roh, kunci risiko, kunci uang, kunci impian dan kunci pengampunan. Merupakan sukacita tersendiri berperan serta dalam mukzizat yang terjadi pada orang lain. Dan Bruce menyampaikan berbagai pengalaman saat ia dan banyak orang lain yang mengambil komitmen menjadi pengantar mukzizat Allah.

Thursday, July 18, 2013

Wisdom in Book "Serving My Best"



Judul Buku                   : Serving My Best
Penulis                         : Bruce Bugbee
Penerbit                       : Gloria Graffa
Tahun Terbit                : 2010
Dibeli di                       : Nitip teman, kayaknya dia beli langsung Gloria Yogyakarta deh,
memanfaatkan kartu anggotanya ^^V

Resensi
Di awal, sang penulis memberikan analoginya tentang tanaman di rumahnya yang selalu mati layu, namun ternyata bukan tanamannya yang jelek, seorang kawannya menjelaskan bahwa tanaman tersebut agar tumbuh harus terkena sinar matahari. Bruce belajar 2 hal penting dalam bercocok tanam: Pertama:ketahuilah yang dibutuhkan setiap tanaman untuk bertumbuh.Kedua, letakkanlah tanaman itu di tempat yang tepat. Allah sudah menciptakan dan merancang kita dengan suatu tujuan. Kita sudah “dirancang” untuk memberi perhatian lebih pada hal tertentu dibanding lainnya. Kita diberi karunia rohani untuk melakukan tugas pelayanan dengan cakap. Kita dirancang dengan gaya kepribadian tertentu untuk berelasi dengan orang lain. Kita juga memiliki keterbebanan tertentu. Saat kita mengenali profil pelayanan kita yang mencakup karunia rohani, gaya kepribadian dan keterbebanan yang diberikan Allah kepada kita, maka kita akan melayani lebih efektif dibanding sebelumnya.

Buku ini membawa kita mengenali profil pelayanan kita. Di tiap babnya terdapat pertanyaan-pertanyaan refleksi yang akan membawa kita pada perenungan tentang pelayanan yang efektif bagi tubuh Kristus. Terdapat juga beberapa tes sederhana untuk mengidentifikasi profil pelayanan kita, apakah karunia rohani, gaya kepribadian maupun keterbenan yang kita miliki.

Hikmat
Aku mengenali profil pelayananku melalui serangkaian perenungan dan tes yang aku kerjakan.
Dan ada satu pertanyaan menarik yang aku ingat:
“Mengapa kamu melakukan yang bisa dilakukan orang lain, sementara kamu mengabaikan pekerjaan yang hanya kamu yang bisa mengerjakannya?”
That means, kita dipanggil sebagaimana diri kita, untuk mengikut Tuhan, dan standar pelayananku bukanlah apa yang dilakukan orang lain, tapi apa yang Tuhan mau aku lakukan. Gak pedulu aku melakukan lebih banyak, atau bahkan lebih sedikit dari yang dikerjakan orang lain, gak masalah. Fokusnya Kristus, bukan orang lain. Dia saja yang menilai, bukan orang lain.

Aplikasi
Aku sekarang gak peduli waktu orang lain bilang kok aku gak melakukan ini itu ato harusnya aku melakukan ini itu. Aku fokus pada hal-hal yang memang aku bisa maksimal di situ. Contohnya, aku pernah menolak menjadi guru sekolah minggu sewaktu ditawari. Bukan sok-sokan ya, tapi aku tahu keterbebananku bukan di situ. Dan lagi, aku tahu, masih banyak orang lain di gerejaku yang mampu melayani anak-anak secara maksimal. Aku tahu aku akan lebih efektif melayani pemuda atau remaja. Sekilas nampaknya seperti memilih-milih pelayanan ya, tapi aku sudah mendoakan, dan kalau kita tahu lebih efektif di tempat lain, mengapa harus peduli apa kata manusia.

Kasongan, 18 Juli 2013
-Mega Menulis-

Wednesday, July 17, 2013

Wisdom in Book Hemat dengan Kartu Kredit



Judul Buku                   : Hemat dengan Kartu Kredit
Penulis                         : Erry Kurniawati
Jenis Buku                   : Keuangan
Penerbit                      : B-First
Dibeli di                       : Gramedia di Duta Mall Banjarmasin

Resensi
“Hemat dengan Kartu Kredit” adalah buku lain mengenai keuangan yang aku baca tahun ini, karena memang aku gak pernah punya kartu kredit, aku mencoba memahami untung dan ruginya. Dan well,buku ini cukup memberikan pengetahuan yang kuperlukan. Penulisnya, Erry Kurniawati menjelaskan tentang kartu kredit menggunakan bahasa sehari-hari yang mudah dipahami. Berbagai permasalahan saat memiliki kartu kredit dipaparkannya, baik berdasarkan pengalamannya sendiri maupun pengalaman kenalannya. Penggunaan kartu kredit, bisa jadi mendatangkan keuntungan bila kita cerdas dan mampu memanfaatkan fasilitas yang diberikan bank yang mengeluarkan kartu kredit tersebut, namun jika tidak hati-hati, kita akan mudah dililit hutang, karena pada prinsipnya, hutang ini harus kita bayar, dan jika tidak dibayar, ada bunga yang akan semakin berbunga. Di buku ini dijelaskan keuntungan dan kerugian menggunakan kartu kredit. Dan jika kita bisa memaksimalkan penggunaannya, memiliki kartu kredit tidak semengrikan yang kita bayangkan sebelumnya.

Wisdom in Book "Taking Your Soul to Work"



Judul Buku                   : Taking Your Soul To Work
Penulis                         : R. Paul Stevens dan Alvin Ung
Jenis Buku                   : Rohani Kristen
Penerbit                      : Literatur Perkantas
Dibeli di                       : Tunjungan Plasa Surabaya waktu Pameran Benda-Benda Alkitab

Resensi
Buku ini berawal dari pembicaraan di antara penulisnya, dan ini dipicu kalimat ini:
“Pekerjaan saya membuat saya hampir mati.”
Kemudian dia mulai mengeluhkan pekerjaannya dan mengakui jika pekerjaannya mencekiknya. Dia percaya pada Allah dan selalu pergi ke gereja, tapi saat melakukan pekerjaannya, dia bersikap seolah-olah Allah tidak ada. Alvin dan Paul kemudian melakukan banyak percakapan membahas berbagai pergumulan yang dihadapi di tempat kerja, berusaha mengenalinya lebih dekat. Kemudian mereka merefleksikan bagaimana Roh Kudus memampukan seseorang bekerja dengan sepenuh hati, lalu bekerja dengan cara yang berbeda dengan pertolongan Allah.

Wisdom in Book "Becoming The Woman God Wants Me To Be"



Judul Buku                   : Becoming The Woman God Wants Me To Be
Penulis                         : Donna Partow
Jenis Buku                   : Rohani Kristen
Penerbit                      : VISI Press
Dibeli di                       : Gak beli alias GRATISSSS, hahahaha, dihadiahi Kezia buku ini aku
setahun yang lalu ^^V

Resensi
Buku ini mengajak kita “mencicipi” kehidupan wanita Amsal 31. Menjadi istri yang cakap bagiNya adalah tujuan dari buku ini. Sembilan puluh hari bersama buku ini mengajak kita memeriksa dan melakukan perubahan di berbagai area kehidupan kita, dari memiliki dasar iman yang benar, melakukan kebiasaan-kebiasaan yang saleh, memiliki pola makan yang sehat, memperkuat tubuh kita, menggunakan alat-alat manajemen, merencanakan keuangan, memperhatikan penampilan pribadi, melakukan usaha di rumah, merencanakan pensiun, dan masih banyak lagi.

Tuesday, July 16, 2013

22 Hal yang Aku Lakukan di Kala Senggang



Kalo udah punya waktu luang, biasanya yang aku lakukan adalah tidur, yeaahhh...I’m sleeping beuty yang menanti pangeran datang dan menciumku dari tidur panjang (kebanyakan baca dongeng nih :p). Eniwei, bertahun-tahun lalu aku ternyata membuat daftar kegiatan apa saja yang bisa aku lakukan di waktu luangku, jadi sebenarnya kalo merujuk pada daftar itu, harusnya au gak punya waktu luang, hahahaha, serem amat ya :p Sebenernya gak segitunya juga, Cuma supaya lebih produktif dan gak kebosananlah yang mendorong timbulnya daftar ini, cekidot:

Wisdom in Book "The Christian Atheist"



Judul Buku                   : The Christian Atheist
Penulis                         : Craig Groeschel
Jenis Buku                   : Rohani Kristen
Penerbit                      : BENAIAH Books
Dibeli di                       : Gak beli alias GRATISSSS, hahahaha, dapat dari menang kuis yang
   diadakan Cakra  di grup fb LITTLEFLOCKS ^^V

Resensi
Craig Groeschel memaparkan dengan sederhana bagaimana sesungguhnya kekristenan sejati, bagaimana orang Kristen bersikap dan bertindak dalam keseharian. Jika kita hanya membaca judulnya, kita akan mengira ini adlah buku tentang seseorang yang tidak percaya kalau Tuhan itu ada, tetapi sebenarnya yang dipaparkan Craig adalah tentang orang-orang yang mempercayai Tuhan itu ada, tetapi bersikap seolah-olah dia tidak ada. Ada beberapa hal yang dikatakannya sebagai tanda bahwa kebanyakan kita adalah Kristen yang ateis, bahkan dengan jujur dia mengakui kalau dia juga adalah Kristen ateis. Craig bercerita  dengan jujur mengenai pergumulannya. Bagaimana dia awalnya tidak menganggap apa yang dilakukannya dosa. Sampai bagaimana dia mulai mengoreksi hidupnya, dan mendapati dia ateis dalam berbagai jenis. Dan, salah satu jenis Kristen ateis adalah orang Kristen yang suka KUATIR. Well, kalo mau tahu pemaparannya yang lain, silakan cari toko buku terdekat ya :p

Wisdom in Book "Faith Like Potatoes"



Judul Buku                   : Faith Like Potatoes
Penulis                         : Angus Buchan & Jan Greenough & Van Waldeck
Penerbit                       : METANOIA
Dibeli di                       : TB.Rajawali

Resensi
Ini adalah kisah nyata seorang petani keturunan Skotlandia yang hidup di Amerika Selatan bernama Angus Buchan. Dan ia dipakai Allah secara luar biasa untuk menanam kentang (yeah...menanam kentang), dan menanam kentang ternyata membutuhkan iman yang luar biasa, apalagi ia belum pernah menanam kentang sebelumnya. Di saat orang lain tidak mau menanam kentang karena dipandang rugi, ia tetap taat. Allah tidak mengecewakannya, kemudian  Allah memanggilnya memberitakan Injil, dan ia menyaksikan Roh Kudus yang bekerja melalui dirinya, banyak mukzizat yang dikerjakan.

Wednesday, July 10, 2013

Wisdom in Book "Medley"



Judul Buku                   : medley
Nama Pengarang        : Nicki Widjaja & Edy Nugroho
Jenis Buku                   : Novel
Penerbit                      : Gradien Mediatama
Dibeli di                       : Gramedia

Hidup adalah sebuah anugerah, kita tidak akan pernah mengetahui betapa berharganya apa saja yang sudah kita miliki, sampai kita kehilangannya. Begitu juga, kita tidak akan pernah mengetahui apa saja yang hilang di dalam hidup kita, jika sesuatu itu tidak pernah datang.

Monday, July 8, 2013

Wisdom in Book NASIONAL.IS.ME


Judul Buku                   : NASIONAL.IS.ME
Nama Pengarang        : Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo
Jenis Buku                   : Nasionalisme
Tahun Terbit               : 2011 (kalo gak salah, secara e-book gitu ^_^’)

Kabar baiknya adalah e-book ini GRATISSSS!!!! \(“,)/ Horeeee....!!! O, iya aku pertama kali melihat alamat unduh buku ini dari websitenya Panji  ,tapi belum tertarik untuk mengunduhnya, apalagi membacanya.  Sampai nama Panji disebut Ligwina Hananto di bukunya yang berjudul Untuk Indonesia yang Kuat,sepertinya mereka berteman, dan berbagi kecintaan yang sama akan Indonesia. Aku terkesan dengan semangat Ligwina Hananto untuk perubahan di Indonesia, dan jadi penasaran bagaimana seorang Panji juga melakukan perubahan. Akhirnya aku mengunduh e-booknya Panji yang berjudul NASIONAL.IS.ME. Judul yang unik ya? Aku membacanya. Dan buku ini sukses membuatku menangis, dan merasakan berbagai perasaan pada Indonesia yang sudah lama gak aku rasakan.

Sunday, July 7, 2013

Wisdom In Book Untuk Indonesia yang Kuat



Judul Buku                     : Untuk Indonesia yang Kuat
Nama Pengarang             : Ligwina Hananto
Jenis Buku                      : Keuangan
Tahun Terbit                   : 2011

Ini salah satu buku yang aku baca baru saja di tahun 2013, pertama kali mengetahui tentang buku ini dari twitter QMFinancial, aku mulai follow baru beberapa bulan juga, suka mengikuti twitnya Mrs.Ligwina Hananto (pengarang buku ini), dan tertarik banget menggunakan jasa perencana keuangan QMFinancial ini ^_^ Tapi aku pikir-pikir, mahal sekali biayanya, ya sudahlah...Sampai suatu hari di twitnya diiklankan buku ini. Ahaaa....lebih murah kan pastinya belajar dari buku, hohohoho *perhitungan*. Akhirnya aku pesan 1. Dan, beberapa hari kemudian buku itu sampai di rumah.  

Friday, July 5, 2013

Berdebat



Ada yang berubah di diriku *tsaahhhhh....* Baru aku sadari akhir-akhir ini ^^ Ini tentang berdebat, hahahaha. Aku tidak suka lagi berdebat. Dulu suka banget looo...Apalagi pas zaman SMP, pelajaran bahasa Indonesia bener-bener menyalurkan hobi bedebat ini *errr...hobi?gkgkgkgk*. Gimana ngga ya, kalo dah ada presentasi apa  gitu, kita di kelas dibagi dalam tim-tim gitu. Jadi ntar dalam 1 tim, ada yang jadi penyaji, ada yang jadi moderator, notulen, dan penjawab. Tebak, daku milih jadi apa? Penjawab dunkkkk, hahahaha. Paling gak betah jadi notulen :p  Pokoknya daku milih ngomong dibanding nulis, hahaha. Sekarang lebih banyak nulis mungkin karena ngomongnya berkurang kali ya, gkgkgkgk.

Thursday, July 4, 2013

GeGaNa (Gelisah, Galau dan Merana)


Hari ni dah bisa ketawa-ketawa pas tau harga emas masih aja rendah, senyum-senyum doang ^^ Kalo kemaren-kemaren ma agak sedih, dan bertanya,””Why God? Why?”, lebay banget ya segitunya cuman gara-gara harga emas :p Rasanya GEGANA (Gelisah Galau dan Merana *oke, aku akui, ini semakin lebay, hahahahha*). Gara-garanya nih ya, aku memang gak punya simpanan uang tunai yang banyak, well emas juga gak banyak, tapi ada lah...Penyebabnya, aku merasakan kalo punya uang di tabungan, trus tiba-tiba kerasukan apa gitu (pengen beli buku diskon, ato apa lah), dan taraaa....gak berasa menguap dah simpanan di bank *sigh* Maklum, kan tinggal gesek kartu ATM, selesailah tranksaksi, apalagi kalo belanja di olshop, lebih gampang lagi, sms banking dan transaksi beres :p *pengendalian diriku parah ya..*. Akhirnya, entah sejak kapan ya, aku mulai mengemaskan uangku, kalo punya uang yang bisa disulap jadi emas, aku jadikan emas deh, beli yang kecil-kecil aja, supaya aku tetap punya simpanan kalo  aku perlu uang.

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs