.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, September 15, 2013

[Tags!] Aku Mauuuuu....!!!



Hellooowww...Kembali aku datang dengan [Tags!] ku, postingan dengan tema tertentu dan khusus buat  mengajak blogger yang udah mampir untuk posting dengan tema yang sama di blognya. Gak pake nyebut nama sih, biar yang punya nama gak berasa ditodong, hehehehe, sapa yang mau aja. Oke deh, kali ini aku mau share tentang banyak hal yang aku bilang ingin aku lakukan tapi ternyata aku belum melakukan usaha yang maksimal. Ada kan tuh kita punya mimpi ato keinginan tapi ternyata, we do nothing untuk mengusahakannya, dishare yuk, hal apa aja itu! ^^ Silakan tinggalin alamat blog kalian yang berisi postingan sejenis, aku juga mau baca, hohoho.
 
And this is mine:

“Aku mau deh bisa bikin ginian, tapi berhubung gak aku gak nyeni, kayaknya gak bisa deh bikinnya.” begitu komenku di salah satu postingan blognya Mama Kimmy. Komentar itu timbul saat aku melihat scrapbooknya. Sebelumnya, aku juga pernah memberikan komen serupa di blognya Ci Shinta, dulu kan dia sering banget postingkan scrapbook yang dibuatnya ^^

Trus Mama Kimmy membalas komenku dan bilang (kurang lebih kayak gini),”Yok belajar biar bisa, gak akan bisa kalo cuma bilang mau...”
PLAK!
Ketampar dehhhh, tapi ketampar yang sakit-sakit enak gitu, hohoho. (Gimana rasanya ya ketampar tapi sakit-sakit enak? Hahahaha)
Beneran kok, aku ketampar.
Menyadari ternyata begitu banyak hal yang ingin aku lakukan tapi aku gak melakukan usaha apapun supaya aku bisa melakukannya. Atau begitu banyak hal yang aku inginkan, tapi aku gak pernah berusaha mendapatkannya. Ujung-ujungnya,sekarang jadi pengen bilang:
AKU MALUUUUU......

Mana ada orang yang begitu lahir langsung bisa scrapbook? Yak kan? *colek Ci Shinta, Mama Kimmy dan Ani” ^____^
Mana ada orang yang dalam hitungan hari bisa memetik gitarnya dengan indah?
Cuma membeli buku ‘Belajar Bahasa Jepang’ gak menjadikanku bisa cas cis cus bahasa Jepang kan?
Dimana ada orang yang pegang stir mobil Cuma 5 menit langsung bisa bawa mobil?
Cuma ngeliatin resep makanan (yang susah-susah itu :p) gak menjadikan kita bisa memasak kan?
Emang ada tuh orang yang bisa dapat beasiswa kalo gak cari info dan ngajukan diri, ikute tes, dll? Kamu kira turun dari langit Meg tuh beasiswa?
(Ini adalah sebagian kecil dari banyaknya  ‘aku mau’ yang belum aku usahakan sungguh-sungguh)
AKU MALUUUUU......T_T

Semua butuh proses. Gak bisa instant or macem disulap.
Kalo Cuma bilang ‘AKU MAU’, semua orang juga bisa dunk.
Pada saatnya nanti yang membuktikan kesungguhan kita menginginkan sesuatu adalah usaha kita.
Alasanku yang bilang ngerasa gak nyeni makanya gak belajar bikin scrapbook adalah alasan yang ngga banget. Kalo aku emang bener-bener pengen bisa, at least aku berusaha dong, tanya mbah google kek, instal aplikasi yang diperlukan, mulai belajar dunk.

Seseorang pernah berkata:
Jika hati ingin, ia akan menemukan 1001 cara.
Jika hati tak menginginkannya, ia akan menemukan 1001 alasan.
Alasan-alasan yang kita berikan untuk gak berusaha sesungguhnya menunjukkan kalo kita gak bener-bener menginginkannya. Jika sungguh-sungguh menginginkannya, kita pasti berhenti membuat alasan dan mulai melakukan sesuatu.
Stop membuat alasan untuk banyak hal yang kita inginkan dan belum kita usahakan.

Jika ingin bisa bermain alat musik atau belajar bahasa asing, ambillah kursus.
Jika ingin menerbitkan novelmu, mulailah mengirim novelmu ke penerbit.
Jika ingin membeli sesuatu yang sungguh kau inginkan, mulailah menabung.
Jika ingin punya taman yang indah, mulailah menanam.
Jika ingin punya toko, menabunglah ato cari pinjaman ato lakukanlah apapun yang perlu.Ato mulailah menjual tanpa toko.
Do something!
Berusahalah mencari cara. Dan lakukan!
Saat kita mulai berusaha, dalam prosesnya kita akan tahu apakah kita benar menginginkannya. Karena seharusnya kita gak akan berhenti sampai kita bisa.
Dan bagaimana kita mengetahui apa yang bisa dan tidak bisa kita lakukan jika kita tidak pernah mencoba melakukannya dengan kesungguhan hati?

Kasongan, 13 September 2013
-Mega Menulis-






2 comments:

eternal_love said...

Ehmm.... ehmm.... ada namu ku disebut ^^
aku kutip / copy kata2 kamu disini yah "Alasan-alasan yang kita berikan untuk gak berusaha sesungguhnya menunjukkan kalo kita gak bener-bener menginginkannya. Jika sungguh-sungguh menginginkannya, kita pasti berhenti membuat alasan dan mulai melakukan sesuatu."

kata itu nguatin banget dan bener banget. kita akan mendapatkan 1001 alasan untuk membenarkan keinginan kita yg belum kita lakukan. Sperti panggilan Tuhan, sesuatu yg udah Tuhan taro dihati yg belum kita lakukan.... ahahah... kata itu menguatkan aku dan buat aku ingin cepat2 beritndak :p

Mega said...

hayoooo....
pengen bertindak apa nih? ajak2 dunkkk ^^V

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs