.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 30, 2013

Jaminan Si Abang ;p

"Gila...hebat banget Ga,gak takut kamu."
"Kok bisa sih gak nyasar?"
"Hebat banget kamu Ga!"
"Berani ya kamu."
"Wuihhh....preman juga nih kamu."

Demikian beberapa komentar yang aku terima waktu untuk pertama kalinya aku naek busway sendirian untuk pertama kalinya dari rumah tanteku yang di daerah Cilincing sampe Mangga Dua (sebelumnya naek angkot dulu dari tempat tanteku ke Pulo Gadung). I feel great lah dipuji gitu,hohoho. Yang awalnya ngerasa biasa aja (toh banyak orang yang ngelakuin hal yang sama) eh jadi ngerasa hebat,hahahaha #sombong. Gak tahu tuh orang-orang kalau aku punya rahasia.

Selain punya prinsip "ngapaen takut nyasar asal bawa DOMPET (yang isinya uang dunk), HAPE (yang pulsanya cukup buat nelpon orang se-rt buat tanya-tanya kalo nyasar), dan MULUT (buat nanya,toh masih di Indonesia ini,bahasanya masih sama ,lain cerita kalo nyasar di Rusia sono, nangis guling-guling juga dah aku :p)",aku punya satu rahasia yang mau aku bagikan sekarang. Alasan kenapa aku berani berpetualang adalah aku punya jaminan yang membuatku merasa aman.

Apakah jaminan itu?
Ada jaminan dari abangku,hehehe.
Dia dah janji sama aku, dimanapun aku nyasar saat di Jakarta,dia pasti jemput aku, asalkan di luar jam kerja.
Nah looo....aku gak punya alasan lagi kan buat takut ngeluyur kesana kemari di Jakarta,toh bakal dijemput kalo aku minta,hehehe.

Tapi bukan karena ada jaminan ini, lalu aku langsung seenaknya ngeluyur di Jakarta trus minta dijemput sembarangan,hahahaha. Aku gak setega itu.Aku masih punya cukup otak dan hati (cieee....) untuk gak terlalu membebaninya. Kalau aku ngerasa nyasar, aku akan mencoba memastikan di mana aku berada,kemudian berusaha mencari informasi gimana caranya tiba di tempat yang gak terlalu susah dijangkau abangku.Kan serem banget macetnya Jakarta kalo dah pulang kantor,kasihan dia kalo mesti jemput aku di ujung dunia mana. Dan sampai sekarang,abangku selalu menepati janjinya.

Aku bersyukur dia gak memanjakanku dengan berjanji akan mengantar dan menjemputku kapanpun dan dimanapun aku perlu,karena ini pasti membuatku terlalu bergantung sama dia,lah...ntar ke depannya kasian aku dan dia dong.Aku jadi super manja,dan dia jadi superojek yang rempong,hahahaha.

Aku juga bersyukur aku malah disuruh nyoba angkot dan busway keliling Jakarta di saat om dan tanteku aja ngelarang,mereka melarang karena takut terjadi hal-hal yang gak diinginkan,seperti nyasar ato kecopetan,dll.Mereka kuatir,aku tahu. Tapi kekuatiran semacam ini berakibat buruk.
Pertama, buruk pada kantong yang jelas, hahahaha, secara kalo kemana-mana mesti naik taksi di Jakarta,apa gak nangis darah, mahal booo!
Kedua, aku pasti jadi parno dong, mau keluar aja takut ini itu, parah kan kalo aku gitu.

Jaminan dari abangku memberikan aku keberanian untuk mencoba dan melangkahkan kaki kesana kemari di Jakarta ini. Dan saat aku mengucap syukur akan hal ini,aku diingatkan kalo Tuhan juga telah memberikan berbagai jaminan dalan hidup kita, jaminan keselamatan, jaminan doa, dll.

Next time aku akan share tentang berbagai jaminan yang diberikan Tuhan dalam hidup kita. Jaminan dari Tuhan memberikan pegangan juga dalam hidupku,memberikanku keberanian untuk bangkit dan gak pernah menyerah saat jatuh. Jaminan dari Tuhan membuatku tetap melangkah di jalanNya dalam limpahan kasih karuniaNya. Aku mendapati bahwa ternyata jaminan yang diberikan Tuhan kepadaku melebihi jaminan yang diberikan abangku :)

Terima kasih sudah menjamin hidupku Tuhan #pelukTuhanYesus

Jakarta, 30 Oktober 2013
-Mega Menulis-

2 comments:

marthavina said...

Mega....:D, jaminan abang..dan Jaminan BABE... , dijamin T.O.P :D

Mega said...

hahahaha, si mbak nih bisa aja komentarnya ^___________^

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs