.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, October 25, 2013

Perpindahan

Jadi ya...nampaknya dalam beberapa hari lagi aku bakal pindah ruangan,punya rekan kerja baru, punya tempat duduk baru dan yang jelas kerjaan baru di kantor. Well,gosipnya sih begitu,instruksinya blom turun langsung dari Yang Berkuasa aka Kepala Dinas.

Jujur aja,awalnya aku gak suka mendengar kabar ini,rempong banget pindah-pindah tu,lagipula aku terlanjur menikmati tempatku berada sekarang, ruanganku, teman-teman seruanganku, aku sudah merasa nyaman di sini. Bayangan untuk beradaptasi dengan segala hal baru juga bukan hal yang menyenangkan. Intinya,aku bukan cuma gak suka,aku jengkel.

Sampai aku teringat kalo sehari sebelumnya saat ngobrolin sama Dhieta, tahu-tahu aku mengutip firman Tuhan yang bilang kalo yang lama telah berlalu dan yang baru sudah datang. Dan Dhieta share sebuah ayat:
  Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: "Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!" Wahyu 21:5
Rupanya kalo buat Dhieta ini bicara tentang pacar baru, buatku ini tentang kerjaan baru, gkgkgk.

Sempat pulak punya pikiran buruk yang didukung beberapa fakta yang terjadi,kalo perpindahan ini adalah suka-sukanya kepala dinas,karena dia ingin menempatkan keluarganya di tempat-tempat yang dia inginkan, secara di kantor ada anaknya,menantunya,keponakannya *sigh*. Cuma pas mikir gini jadinya jatuh-jatuhnya aku kuesel dan juengkel pol-polan.Lah, parah deh jadinya,pikiran kok malah negatif mulu isinya. Sampe aku berlari ke Tuhan dan ngadu (baca:protes),dan aku diingatkan banyak hal:

Pikirkan semua yang baek-baek kayak di Filipi 4:8,semua yang benar,semua yang baik,semua yang adil,semua yang manis,semua yang sedap didengar,semua yang deisebut kebajikan,dll.

Mutiara dimanapun tetep mutiara, gak peduli mau ditaruh di hutan,gunung,lembah,dimanapun pokoknya.

Tuhan pasti perlengkapi aku dengan segala yang aku perlukan saat Dia berikan tanggung jawab baru.

Ini kesempatan bersaksi di lingkungan yang baru,secara aku bukan orang yang suka kesana kemari saat bekerja, jadi aku dekat ya sama mereka yang berada di seruanganku aja. Tuhan mau perluas daerahku,karena aku pasti akan jadi dekat sama mereka yang bekerja denganku sehari-hari.

Sukacitaku gak bergantung dimana aku berada atau apa yang aku kerjakan,sukacitaku ada selama aku di dalam Tuhan,di luar Dia gak ada sukacita.

Ini kesempatan untuk memperluas kapasitasku,aku mulai dengan belajar banyak hal di tempatku yang lama sampai aku dapat mengerjakannya dengan baik. Dan kalo aku pindah,aku pasti makin banyak belajar.

Kalau aku mengingat-ingat lagi ya,bahkan film yang terakhir aku tonton bulan ini di bioskop juga bertemakan PERPINDAHAN,gkgkgkgk. Aku dan Fani nonton Manusia Setengah Salmon 2, film yang diadaptasi dari bukunya Raditya Dika.Nah,ada kutipan yang aku suka banget:
Hidup penuh dengan ketidakpastian,
tetapi perpindahan
adalah salah satu
hal yang pasti.
Kalau pindah
diidentikkan dengan
kepergian, maka
kesedihan menjadi
sesuatu yang
mengikutinya.....
Padahal, untuk
melakukan
pencapaian lebih,
kita tak bisa hanya
bertahan di tempat
yang sama. Tidak
ada kehidupan lebih
baik yang bisa
didapatkan tanpa
melakukan
perpindahan.
Gue jadi berpikir,
ternyata untuk
mendapatkan
sesuatu yang lebih
baik, gue gak perlu
menjadi manusia
super. Gue hanya
perlu menjadi
manusia setengah
salmon: berani
pindah.
Raditya Dika

Pindah memerlukan keberanian ternyata,dan mungkin aku gak suka pindah karena aku takut.Takut gak bisa mengerjakan tugas yang baru,takut gak betah di tempat baru,takut gak bisa sedekat dengan teman-temanku di ruangan yang baru,dll.Dan menyadari kalo aku takut,aku teringat lagi artikel yang aku tuliskan untuk Majalah Pearl edisi 19 nanti, betapa aku terlalu banyak khawatir,padahal kalo aku tinggal di dalam Tuhan,aku gak perlu khawatir apapun yang terjadi nanti,toh masa depanku cemerlang kok dibuatNya,hanya ada kebaikan di tanganNya.

Aku tidak takut pindah.
Aku exciting banget sekarang, menanti-nantikan apa yang Tuhan mau buat dalam hidupku di tempat yang baru nanti.
Aku sampai sekarang belum pernah bilang terima kasih sama Tuhan tentang masalah pindah memindah ini,tapi sekarang aku berterima kasih kalo nanti diberikan kesempatan pindah.
Bukan karena aku gak bersyukur di tempatku yang lama looo....tapi aku bersyukur karena dimanapun aku ditempatkan nantinya,aku tahu Tuhan mau mengerjakan sesuatu di dalamku dan melalui aku di tempatku berada.
Terima kasih Tuhan Yesus #bigsmile.

Kasongan,26 Oktober 2013
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs