.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, December 26, 2013

Hadiah Natal Terindahku

Apa yaaa.....????
Hahahahaha.
Nulis judul trus baru bingung mau nulis apa :p
Sebenare,beberapa orang yang aku kenal bilang mereka mendapatkan hadiah Natal yang terindah tahun ini, dari yang mendapatkan kelulusan PNS,dari yang lamaran di bulan ini, sampe ada yang lahiran bayinya di bulan ini ;)

I'm happy for them...
Beneran!
Banyak yang mendapatkan jawabn doanya di bulan ini.
Banyak pula yang menerima melebihi apa yang pernah dibayangkannya.
Tuhan Yesus baik,sungguh,selamanya Dia baik.

Pernyataan mereka membuatku berpikir apa sih hadiah Natal terindah yang pernah kuterima.Dari Natal pertamaku di usia setahun (yang jelas-jelas aku gak ingat) trus Natal tahun-tahun berikutnya yang aku ingat adalah kami beribadah bersama keluarga di malam Natal,lalu keesokannya open house selama 2 hari. Tidak pernah ada tradisi memberikan atau menerima hadiah Natal di keluarga kami. Waktu aku SMP mulai ada tradisi memberikan kartu Natal ke beberapa teman. Itu saja. Tidak pernah ada hadiah-hadiahan Natal,hehehe.

Jadi tahun ini, aku memikirkan hadiah apa yang telah kuterima selama Natal yang telah aku lewati, membandingkan mana yang terindah, kemudian aku tertawa sendiri karena beberapa sebab. Pertama, apa yang mau kubandingkan,wong blom ada yang secara resmi ngasih hadiah berjudul 'hadiah Natal'. Kedua, Natal kan memperingati kelahiran Tuhan Yesus,kok malahan siapa yang dapat hadiah,bukannya Tuhan Yesus, malah manusia yang pengen hadiah Natal. Tidakkah itu sedikit menggelitik?

Natal adalah tentang kehadiran Tuhan Yesus di dunia ini. Bagi semua orang. Tuhan Yesus akan selalu jadi hadiah Natal yang terindah buatku. Yang gak ternilai dengan apapun. Yang gak bisa dibandingkan dengan apapun. Dan di Natal ini aku kembali diingatkan untuk bersyukur Yesus yang telah lahir ke dunia ini. Gak ada lagi hadiah lain selain kehadiranNya.

Sebuah drama singkat di ibadah Malam Natal di gerejaku menampilkan tentang berbagai makna Natal menurut beberapa orang. Ada yang bilang Natal berarti banyak makanan enak (bukan aku lo yang bilang gitu), ada yang bilang Natal berarti libur (ini jelas bukan aku,karena prmohonan cutiku ditolak,huhuhuhu), ada yang bilang Natal berarti waktu berkumpulnya keluarga (karena keluarga dari mana-mana emang menggunakan momen Natal untuk berkumpul), Natal juga berarti kesempatan berburu doorprize bagi beberapa orang di tempatku (lain kali aku akan menceritakannya :p),dll.

Natal bagiku adalah tentang Yesus yang hadir dalam setiap momen di hidup. Natal adalah pernyataan kasih Allah kepada dunia. Kepadaku. Kepadamu.

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.Yohanes 3:16

Natal mengingatkanku akan begitu besarNya kasih Allah. Betapa Ia telah mencurahkan kasihNya kepada dunia,dan bahwa sebenarnya aku telah menerimanya setiap hari. Tanpa henti. Imannuel. Tuhan sungguh besertaku setiap saat.

Terima kasih Tuhan.
Satu Natal lagi boleh aku rayakan.
Aku sungguh menikmati kasih dan kebaikanMu.

Palangka Raya,26 Desember 2013
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs