.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, January 7, 2014

Buku dan Hadiah Ulang Tahunku \(",)/

Tahun ini aku berjanji dalam hati, bakal menahan diri untuk beli buku. Ingatkan aku ya, kalau daku ingkar, hehehehe. Perasaan tiap tahun janji gini mulu, tapi giliran ke toko buku tetap aja beli buku, huahahaha, parahhh. Eh, tapi daku gak separah Neng Dhieta looo… :p Berasa lega deh kalo ngeliat ada yang lebih parah kalo belanja buku dari diri sendiri, dan jadi menghibur diri begini:
 “Gak papa lah beli satu ato dua kali ini, toh dikit doing kok, nohhh…si A beli bukunya lebih gila lagi :p.”

Ini pembelaan diri yang gak boleh ditiru saudara-saudara, mosok sih hidup kita or anggaran belanja beli buku kita dipengaruhi orang lain, liat kemampuan dunkkk…. Belajar menahan diri dunk!!! (Tulisan ini bener-bener dibuat untuk menampar eh mengingatkan diri sendiri).
Alhasil, dengan pembelaan diri yang demikian,  tahun kemaren yang aslinya aku membatasi diri cuma beli buku satu aja per bulan jadi meleset dari target.

O, iya…satu lagi alasan yang paling tokcer untuk memaksakan hasrat beli buku di saat aku berusaha mengendalikan diri adalah ini:
“Ayolahhh, beli aja Meg, mumpung looo….”
Dan mumpung ini artinya bisa berarti:
Mumpung diskon -  Diskon baju ma aku ngeloyor pergi, diskon buku? Jangan harap :p Paling ngga mampirlah ya bentar buat nengok sapa tahu ada yang berkenan di hati. Kalo ada, beliii….!!! Kan mumpung diskon :p
Mumpung lagi di Gramedia Jawa – Kalo lagi ke Pulau Jawa, kudu harus wajib mampir di Gramedia, mumpungggg…..kapan lagi kan ke toko buku yang lengkap pas lagi di Jawa. Kalo di Palangka Raya ma gak ada toko buku yang lengkap. Ada Gramedia yang baru pun bukunya buku lama.
Mumpung ada uang harian dari dinas di luar kota – Mosok sih uang harian ditabung semuuuuaaaa??? Gak papa lah ya dibelikan buku, mumpung ada ini uangnya, kalo ngga juga ntar gak bakal beli.
Mumpung belom kawin – Dengan logika, kalo dah kawin nampaknya pemikiran beli buku akan berkurang. Logika yang maksa. Padahal ntar kalo pas dah kawin pun, sapa pulak yang ngelarang beli buku kan?  

Nah, memasuki tahun 2014 ini sebenarnya aku agak takut kebablasan belanja buku. Apalagi aku ultah di bulan Januari ini (eh, KALO ADA YANG MAU NGASIH HADIAH BUKU UNTUK ULTAHKU, AKU TERIMA DENGAN SUKACITA LOOOO….^^V) dan aku dengar di Gramedia sini ada diskon juga, yang sampai sekarang aku belom nengok, takut pengen dan jadi beli, ceritanya gak mau membawa diri ke dalam pencobaan. Aku punya kebiasaan menghadiahi diriku sendiri dengan buku :p Nah looo….Bahaya kan kalo aku sampe ke Gramedia ato TB.Rajawali ato TB.KARISMA, pastiii….aku beli!! Yah, aku membatasi diri lah bener-bener  tahun ini karena aku perlu menabung untuk hal lain.

Puji Tuhan, Tuhan biarkan cawan ini lalu dari aku, nampaknya aku gak akan melangkahkan diri ke toko-toko yang aku sebut di atas untuk beberapa waktu (kecuali ada mumpung semacam yang aku sebutkan di atas, hahahaha) karena beberapa hal.

Jadi, di tanggal 2 Januari 2014, aku dapat message dari Echa, kalo aku memenangkan 2 buku gratis dari giveaway Echa di blognya. Sebuah buku yang ditulis Echa sendiri dan sebuah buku lain. Luar biasa baeknya Tuhan ni, tahu aja anakNya perlu buku. Dikasih gratis boooo \(“,)/ Praise The Lord. (Daku nulis ginian biar Echa baca dan segera mengirimkan bukunya, huahahaha, piss Cha..^^V).

Trusss….masih di tanggal yang sama, Ci Sarah share link freee-book dari Beth Moore 
Booo…. Ada 14 free e-book yang bebas didownload sampai tanggal 10 Januari 2014 ini!
Gratis! Tis! Hohohoho. Sebenare aku lebih suka buku fisik yang dari kertas. Tapi berhubung dana minim, free e-book tuh laksana oase di padang gurun (macam pernah aja ya liat oase, gkgkgkgk).  
So, hari ini aku berhasil mendownload semuannyaaaa, hohohohoho. I’m happy. HAPPYYYY!!! \(“,)/
Simak nih judul-judul buku yang berhasil aku download: A Heart Like This, Believing God, Believing God Day by Day, Breaking Free, Breaking Free Day by Day, Feathers From My Heart, Further Still, Jesus The One and Only, Praying God’s Word, Praying God’s Word Day by Day, The Beloved Disciple, Things Pondered, To Live is Christ, When Godly People Do Ungodly Things.
Nampaknya setahun ini aku gak perlu beli buku, hahaha.

Kebahagiaanku blom selese, pas aku share link bukunya Beth Moore, ehhh….ada Bang Andi yng komen kalo dia punya e-book beberapa buku lawas zaman aku masih imut dulu, buku-bukunya Hilman daan beberapa buku lain. Dia kirimkan buat aku via message di FB. Dan hari ini juga, aku berhasil donlot semua dari Bang Andi. Nih judul-judulnya : Boys Don’t Cry, Iiihh…Syereeeemm!!, Bangun Dong Lupus, Boneka di Taman Sekolah, Cinta Olimpiade, Bunga untuk Poppi, Makhluk Manis Dalam Bis, Drakuli Kuper, OLGA, Idih Udah Gede, Rectoverso, Cewek Junkies, Topi-Topi Centil, Tragedi Sinemata, Tangkaplah Daku Kau Kujitak, Interview With The Nyamuk, Filosofi Kopi.

AKU BAHAGIAAAA…..!!! \(“,)/
Senang bangeeeetttt. SENENG. SENENG. SENENG.
Dapat buku sebanyak itu di bulan kamu ulang tahun tu berasa dapat hadiah ulang tahun segabang.
Tuhan baek buangeeetttt ^____^
Bersyukur banget Tuhan cukupkan kebutuhanku akan buku-buku bacaan tahun ini.
Baru berapa hari melangkah di tahun ini, Dia dah berikan melimpah buatku.

“ Terima kasih Tuhan Yesus, buat buku-bukunya. Terima kasih karena Kau memberi, bahkan sebelum diminta. Terima kasih karena Tuhan murah hati, dan gak pernah menahan-nahan kebaikanMu buatku. Terima kasih karena Tuhan selalu punya cara untuk membuatku tersenyum, dan Kau sungguh tahu, buku gratis memang membuat senyumku lebar hari ini. Terima kasih Tuhan buat buku-buku hadiah ulang tahun kali ini. Aku menanti-nantikan buku-buku yang lain lagi #wink-wink. Terima kasih Tuhan, karena membuatku menjadi pribadi yang suka membaca. Aku bersyukur karena boleh mengalami sukacitanya membaca. Terima kasih Tuhan. I love you more. “

PS. Kalo ada teman-teman lain yang mau menghadiahiku buku, baik yang kertas atopun yang e-book, silakan tinggalin komen di sini. I’m waiting, hohohoho. Makasih yaaaa….

Kasongan, 7 Januari 2013
-Mega Menulis-

2 comments:

AiPy said...

Hi Mega, gw nyari buku yg a woman after god's own heart malah nyantol disini :D hehe.. Abis nyari2 sampe Kharisma ga ada euyy.. Pengen bgt baca buku itu, jadinya nyari ebook nya.. Dan pencarian masih nihill..huhuh..


Ehh.. Ini Happy Stevany btw :D Sudah kenalan di fb retreat agustus nanti :)

Mega said...

Ntar aku coba liat ya di Kharisma tempatku Pi, kalo ada ntar aku hubungin deh. Aku waktu tu dapetnya di Kharisma juga.

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs