.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, March 20, 2014

Download ALKITAB freeee...\(",)/ (dan bonusnya)


Beberapa minggu lalu aku download Alkitab di SABDA untuk di laptopku, daku ngambil yang SABDA Full (lengkap) (462MB). Alkitab di sini dalam berbagai versi looo…Trus kita dapat dengan mudah mencari ayat yang mengandung kata-kata tertentu. Misal, kita mau cari ayat-ayat yang berbicara tentang marah, tinggal masukkan kata ‘marah’, trus klik, muncul dah deretan ayat yang ada kata ‘marah’nya. Asik kan?


Trus pas ngutak-ngatik berbagai opsi di situ,ada yang namanya PUSTAKA, dan tau gak sih, ini bonus tak disangka-sangka ini adalah semacam E-BOOK *senyum lebar* . Dan daftarnya panjang buanget, hohohoho, bisa buat bacaan setahun, malahan blom tentu habis :p. Senang. Senang. Senang.
Nih simak daftarnya:
APOLOGETIKA
ARKEOLOGI
* Arcahelogy of Old Testament
* The A.B.C of Biblical Archaelogy
BAHAN-BAHAN PA
·         10 Buku Bahan Pendalaman Alkitab Jalan Kebenaran
1)      Siapakah Yesus
2)      Dasar Pengajaran Alkitab
3)      Rencana Allah yang Luar Biasa
4)      Orang Kristen yang Bertanggung Jawab
5)      Sepuluh Hukum Allah untuk Kehidupan Manusia
6)      Injil Markus-Bagian 1
7)      Injil Markus-Bagian 2
8)      Kehidupan Paulus
9)      Nabi-nabi dalam Perjanjian Lama
10)   Pernikahan Kristen dan Kehidupan Keluarga
·         85 Pelajaran Sekolah Misi DCI (Doulos Christou Iesou)
Ada 85 pelajaran seperti: Kabar Baik, Bertanya Kepada Allah, Poin-Poin Persiapan tentang Keselamatan, Gaya Hidup Penginjilan, Doa, Roh Kudus, Merenungkan Firman, Mendengarkan Suara Allah, dll (donlot dan liat sendiri ya, capek daku ngetiknya, 85 tema booo….hahaha).
·         Bahan-bahan Pendalaman Alkitab Mengenai Misi
Ada 12 bahan yang bisa dipelajari bareng di sini, diantaranya: ALLAH Menyatakan Maksudnya Kepada Manusia, Manusia Memberontak Terhadap Penciptanya, Abraham:Bapa Bangsa Diperbudak, Yesaya: Visi Kerajaan Allah, dll
·         Pelajaran Alkitab Mengenai kehidupan Kristen
Ada Pelajaran tentang Jaminan Keselamatan, Jaminan Doa, Jaminan akan Kemenangan, Jaminan akan Keampunan, Jaminan akan Bimbingan
Ada juga 8 buku di sini:
1)      Hidup Baru Di Dalam Kristus
2)      Persekutuan Dengan Kristus
3)      Berjalan dengan Kristus
4)      Watak Orang Kristen
5)      Dasar-Dasar Untuk Iman
6)      Bertumbuh Dalam Pelayanan
7)      Pengharapan dalam Hidup (1 Tesalonika)
8)      Persekutuan dalam Hidup (1 Yohanes)
·         Pendidikan Elektronik Studi Teologi Awam
·         Seri KTB Kontekstual (STT Gamaliel)
·         Siapakah Kristus
Ini memuat sifat dan pengajaran Kristus yang terdiri dari 12 buku.
FIKSI
·         Perjalanan Seorang Kristen Ke Alam Baka
TAFSIRAN
·         Pendahuluan dan Garis Besar Tafsiran Wyclife
Ini semua kitab dari Kejadian sampai Wahyu dibahas.
KEKUDUSAN
·         Keluarga/Konseling
1)      Langkah-Langkah Menuju Kemerdekaan di Dalam Kristus
2)      Tegur Sapa Gembala Keluarga
·         Kekudusan
1)      My Utmost for His Highest
Ini devotion buat setahun isinya, mantab to, gak perlu beli buku sate, hohohoho ^^V *edisi hemat*
·         Pengudusan/Permuridan
1)      Hidup yang Dipenuhi Roh Kudus
2)      Memulai Kehidupan Kristen
3)      Pemuridan : Seni yang Hilang
4)      Watak dan Menjadi Pekerja Kristus
·         Penginjilan/Misi
1)      Alkitab di Seluruh Dunia (48 Kisah Nyata)
2)      Gerakan-Gerakan Perintisan Jemaat
3)      Profil Suku-Suku
4)      Suku-suku yang terabaikan
5)      The Christian’s Attitude Toward World Religions
KHOTBAH
·         Alan D. Cox
·         Hendra Rey
KOLEKSI/SERIES
·         Jurnal Pelita Zaman
·         Kumpulan Booklet
·         Seri Mutiara Iman (50 buku)
Aku punya buku fisik dari seri Mutiara Iman, tapi ya gak lengkap, Cuma beberapa, lah gak disangka bisa baca lengkapnya ntar disini. I’m so happy \(“,)/
KREDO/KATEKISMUS/PENGAKUAN IMAN

Gilooo…
Panjang kali kan daftar bacaan yang ada di sini *SENYUM LEBAR*
Senang banget aku, punya banyak bahan PA dan bacaan sepanjang tahun ini.
Hayukkk, buruan didonlot, hehehe….

Sungguh mengucap syukur sama Tuhan karena ada-ada orang yang punya hati untuk menyebarkan Injil dan berita baik lewat internet kayak gini. Kebayang para penerjemah, penulis, orang-orang IT yang sudah bekerja luar biasa Tuhan pake untuk bikin software ini. Siapapun yang dah terlibat dalam pelayanan literatur, blom lagi semua donatur yang memungkinkan semua orang bisa akses Kabar Baik Injil dengan mudah. Mereka yang mau menuliskan dan membuat buku untuk dibagikan free gini, alamakkkk. Luar biasa Tuhan gerakkan mereka. Mengingat lagi banyaknya anak Tuhan yang terlibat sampai software ini sampai di tanganku, aku sungguh mengucap syukur. Jerih payah mereka di dalam Tuhan gak akan sia-sia. Apa yang mereka lakukan pasti berbuah-buah semakin lebat dan manis setiap harinya. Aku berdoa supaya Tuhan berkati mereka dimana pun mereka berada. Supaya daerah mereka diperluas. Supaya Tuhan pakai mereka lebih lagi. Puji Tuhan, mereka taat sama Tuhan, saat Tuhan suruh mereka terlibat pelayanan ini mereka punya hati yang mau dengar-dengaran sama Tuhan, kalo ngga…wahhhh. Sungguh bersyukur banyak penulis yang mau membagi hidup mereka, pengajaran yang mereka terima dari Tuhan dan menuliskannya. Sukacita melimpah dan damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal memelihara mereka dan keluarga dimanapun mereka berada. Pasti banyak yang gak tersebutkan disini, tapi aku percaya Tuhan pelihara mereka yang setia pada panggilannya untuk membagi Kabar Baik.

Terima kasih Tuhan, buat mereka yang Tuhan pakai dalam pelayanan literatur dimanapun mereka berada. Terima kasih Tuhan.

Kasongan, 20 Maret 2014
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs