.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, March 27, 2014

Hari Sial ato Hari Baik?



Kemaren, Rabu 26 Maret 2014 aku mengalami banyak hal yang lumayan bikin diri ini pengen tereak ato nangis-nangis, tapi pada akhirnya gak ada drama kayak gitu :p Simak yang aku alami kemaren:


Pagi hari cukup menyenangkan, aku dan 3 kawan sekantorku sarapan bareng. Aku membonceng mbak Iis, Oboy bareng Abduh satu motor. Sarapan lontong enakkkk (yang mau nyoba, hayuk main ke Kasongan, hohohoho).
Kami berangkat ke kantor, dan tiba-tiba motorku mogok, tepat di seberang kantorku. Kesalahanku, aku sudah mikir mau ngisi bensin sepulang kerja. Eh….keburu habis :p
Bersyukurnya, mogok di seberang kantor jadi bisa minta tolong teman kantor carikan bensin.
Bersyukur gak sendirian saat itu, ada Mbak Iis (Oboy sama Abduh ada urusan lain)
Bersyukur ada Mona yang mau belikan bensin dan nganternya
Tuhan Yesus baikkkk \(“,)/

Aku harus berurusan ke dua SKPD, BAPPEDA dan Dinas Perhubungan, orangnya gak ada semua #sigh#.
Kesel juga sih, masalahe ke BAPPEDA tuh aku dah bolak-balik berapa kali tapi tu orang yang kuperlukan gak ada melulu.
Tapi bersyukur dah, jadi bisa balik ke kantor lebih cepet :p

Pulang kantor di jam istirahat, nasi dah ada, pengen makan goreng tempe tepung,masak deh, ehhh…baru selesai nggoreng dan mo makan tau-tau ditelepon orang BAPPEDA diminta data yang bukan bidangku. Alamakkkk.. Aku telepon kawan yang ngurus data itu malah gak bisa nyambung (sinyal di sini parah banget kadang). Terpaksa deh balik kantor tanpa sempat makan nasi.
Bersyukur masih sempat bawa lauk tempe goreng buat dimakan di kantor :p
Bersyukur jadi bisa ngemil tempe bareng teman-teman seruangan.

Ada accident, air minumku tumpah di laptop.
Huaaaa…. Panik dah. Buru-buru cabut batere. Cari tisu. Berusaha ngeringkan laptop sambil berdoa semoga laptop gak papa. “Tuhan tolongggg….”, ucapku dalam hati. Laptop kantor booo ini T_T Ngeri juga mengingat apa yang dialami kawanku Ogar dulu, laptopnya rusak gara-gara ketumpahan air.
Bersyukur saat itu banyak orang di ruangan.
Bersyukur mereka cepat tanggap ngasi pertolongan pertama saat kejadian :p
Bersyukur waktu itu Ogar bilang servisnya dulu 500 ribu, hahahhaha, dalam hati aku sempat mikir, “Kalo 500 ribu buat servis masi ada lah…”. Hahahhaha. Kalo berjeti-jeti dia bilang, nangis di tempat kali aku. Herannya, aku masi lumayan tenang.
Bersyukur ini Cuma air putih, coba kalo air gula macam teh gitu, katanya bakal lebih parah deh.

Lagi sibuk meniriskan air di laptop, lahh…dengar kabar kalo Electronic Filing Identification Number (E-FIN) punyaku gak ada, padahal tanggal 31 Maret ni paling lambat ngisi SPT tahunan. Berangkat ke kantor pajak ternyata, yang ngurus gak ada, lagi keluar orangnya (napa ya hari tu aku mau berurusan sama orang kok pada gak ada, ckckckck). Pulang deh ke kantor lagi.
Bersyukur hari itu taunya, jadi masi ada waktu buat ngurus.
Bersyukur ternyata tu orang katanya balik lagi kok ntar ke kantor pajak.
Bersyukur kantor pajak buka sampai jam 5.
Bersyukur, bukan Cuma aku yang belum, hahahahha (ada kawan-kawan yang belum juga, jadi lebih lega :p)
Bersyukur tu kantor pajak dekat, seberang kantor booo…hahahaha

Belum nyampe berapa menit di kantor, eh….dapat kabar tu orang kantor pajak dah datang #tepok jidat#. Balik lagi deh. Buru-buru ke sana, kagak bawa dompet. Cuma bawa formulir yang dah aku isi. Ternyata dunkkkk….harus bawa KTP juga karena kartu NPWP ku mo dibuat yang baru, ada masalah apa gitu. Alamaaakkkk. Balik kantor lagi dah. Cinta kali pun aku sama kantor pajak ya, bolak-balik sehari tiga kali :p
Bersyukur lagi, karena kantor kami berdekatan.

Dah bawa KTP nih, kartu NPWP yang baru dicetakin buatku. Dan taraaa….E-FIN nya baru bisa keluar keesokan harinya. Huahahahaha. Aku ketawa dah dengarnya. Mo nangis puun gak bisa.
Bersyukur dah dibilang keesokan harinya, gak seminggu lagi :p Kalo sampe iya, telat dunk aku ntar.

Aku balik ke kantor, membereskan barang-barangku karena dah jam pulang. Tempeku sisa sebiji, aku bawa pulang. Tumbenan nyisa nih, tapi ya sudahlah.
O, iya sampai aku pulang laptop masih mati. Belum berani aku ngidupinnya, tunggu benar-benar kering.

Sampe rumah, aku mencuci pakaian dan mengepel (jadwal hari rabu adalah jadi Super Ijah, wakakakak). Kecapean jadi Ijah, tiba-tiba pengen nasi goreng, padahal adonan tempe masih ada dan tinggal nggoreng, tetep ngidamnya nasi goreng (dah macam hamil aja :p), akhirnya aku menyiapkan bumbu-bumbunya, menyiapkan telor, sosis, kebayang dah enaknya makan nasi goreng :p. Begitu menghidupkan kompor, GAS HABIS!! Huahahahaha. Mantaaappppp. Kutelepon toko gas langgananku dan ternyata dah tutup dia. Laperrrrr….Akhirnya aku makan nasi bertemankan tempe sebiji dan sosis bersama kecap. Huahahaha.
Bersyukur, masih tersisa tempe sebiji.
Bersyukur masih ada yang bisa dimakan di rumah.
Bersyukur nasi dah masak, hahaha.
Saat aku berdoa sebelum makan tu rasanya bedaaaa…banget. Benar-benar mensyukuri apa yang tersedia, berasa banget syukurnya ^^

Knapa gak makan di luar Meg?
Males. Wakakak.
Kebiasaan jelek, kalo motor dah masuk rumah, jadi males lagi ngeluarin.

Habis makan dan mandi, aku bersantai. Mengeluarkan HP dan batere HP habis, kucari chargerku dan aku baru sadar, chargerku ketinggalan di kantor. Huahahahaha. Selamat dah. Di kantor ada sih satpam, tapi ruanganku pasti terkunci dan si satpam gak punya kuncinya. Ya sudahlah, aku gunakan chargerku yang mulai rusak, masuknya listrik luambaaattttt banget.
Bersyukur deh, masih bisa idup tuh hape.

Aku tiduran di kasurku, merenungkan yang terjadi seharian dan terheran-heran banyaknya hal buruk yang terjadi hari ini. Tapi dalam segala sesuatunya, kudapati Tuhan berikan aku ketenangan yang luar biasa. Damai sejahteraNya yang melampaui segala akal sungguh memeliharaku seharian itu. Aku punya alasan untuk stress, nangis ato misah-misuh, tapi ngga kok. Dia mampukan aku melihat kebaikan dalam segala hal buruk. Dia brikanku hati yang bersyukur.
Buat orang lain mungkin itu hari yang sial ato buruk banget, tapi pas aku renung-renungkan, ngga kok. Gimana bisa kubilang aku sial kalo:
Aku merasakan penyertaanNya.
Aku merasakan kasihNya.
Aku merasakan kebaikanNya.
Aku merasakan Dia tersenyum melihatku ^^V
Aku bersyukur bukan karena apa yang aku alami, aku bersyukur karena Tuhan Yesus hadir dalam segala yang aku alami. Dan Dia sungguh ada. Dia ada. Dia nyata. 
Kemaren hari yang baik, sebagaimana Tuhan adakan hari-hari lain yang sama baiknya.
 

Kasongan, 27 Maret 2014
-Mega menulis-

10 comments:

Asyiknya Menulis said...

wah...senang mega dengan tulisanmu, kejadianmu tsb adalah hal2 nyata yang sering terjadi dalam hidup manusia, aku juga terkadang mengalami hal2 yang rasanya hari kok sial. namun aku disadarkan bahwa ketika Yesus hidup didunia, Ia juga mengalami hal2 yang dirasakan manusia. Ia dibenci,ditolak,diledekin namun Ia tetap penuh kasih menghadapinya :)

Mega said...

Iya nih Li, kemaren bener-bener 'a day' dah for me, hahahha. Tapi bener-bener belajar ternyata rasa syukur tu bukan dari keadaan, tapi dari Tuhan. Dia sumber sukacita, sumber damai sejahtera ^^ Tuhan Yesus dulu kasian ya, sampai mati di kayu salib dan dibenci manusia, tapi Dia tetap mengasihi tu sesuatu banget dah. kasihNya sempurna.

priska rufina said...

Kakaaaa meggaaaa... bersyukurrr :)

Mega said...

Bersyukur dunk Kaaaa...^^
Laptopnya selamat sentosa, wakakakak. Besok paginya dicoba bisa, huaaa...\(",)/ Praise The Lord. Gak perlu keluar duit buat servis.
E-FINku belom keluar, semoga hari ni keluar #amennnn...

thelittlelightofmine said...

wow luar biasa banget harinya..dan kak mega mengakhirinya dengan lebih luar biasa lagi. God bless you, kak! :)

Mega said...

Tengkyu Eve...^^
Tuhan Yesus yang luar biasa, kalo aku yang biasa ma udah nangis2 stres, wakakakak

Dhieta said...

Ih, seneng deh baca ini^^

Mega said...

Wakakakak, ko senang napa Dit? Senang ya baca rentetan kejadian menyenangkan di atas? Huahahaha. Eh, adku dah berhasil dunk laporin SPT tahunan :p Dah ketar-ketir aja, hari Jumat baru keluar E-fIN ku, males banget kan kalo telat. Hadeh, goldar A banget aku ya :p

Anita Bong said...

Mbak megaaaa~ Super sekali pengalamanmu :D aku belajar untuk lebih bisa tenang dan mengucap syukur heheheh~

semangat terus mbaaak~

Btw, disqusnya ga bisa log in huhuhu, pake komen bloggspot ajah deh :3

Mega said...

Nita : Itu bener2 'a day' dah Nit, kalo dikenang2 sekaranggg, huaaa...kok bisa ya responku gitu :p Itu bneran Tuhan aja deh yang berkarya ^^'

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs