.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, March 17, 2014

My 'Me Time'



Beberapa waktu lalu seorang kawan bercerita kalau dia sudah lama banget gak melakukan hobinya sejak menikah, karena pasangannya tidak menyukai melakukan kegiatan tersebut bersama-sama, dia juga gak melakukannya lagi. Daku heran dong ngedengarnya, gak kebayang deh kalo aku merit lalu karena pasangan gak suka membaca, trus karena gak bisa sama-sama baca buku, aku berhenti baca buku, huaaaa…TIDAAAKKKK!!! Please GOD, give me someone else dunk kalo gitu :p Secara, abangku gak suka baca buku, hahahaha. Nah, si kawan ini berhenti melakukan hobinya karena gak enak harus ninggalin pasangan beberapa saat karena harus melakukan hobinya, hellowwwww…..ditinggalin 2 ato 3 jam gak ngilang kali ya pasangan :p Ngedengar itu, aku langsung bilang gini,”Plis deh, tiap orang perlu ‘me time’, gak masalah kali kalo kamu mesti ngelakuin hobimu tanpa pasangan.Gak perlu merasa bersalah dong…”
Iya kan ya? :p


Menurutku sih ME TIME tu perlu banget, soale kalo aku gak punya waktu nyantai untuk diri sendiri aku jadi yang uring-uringan dan gampang marah, hahahaha *ketauan deh :p* Paling bikin “gila”, kayak yang beberapa minggu lalu aku alami, pas lagi sibuk banget di kantor full seharian (plus lembur), pulang kantor tenaga dah terkuras dan harus ngurus rumah, sisa capeknya, dan tidur aja.  Trus kalo weekend pulang ke Palangka Raya, kalo dah di Palangka Raya ma jadwal padat dengan ngabisin waktu sama orang-orang rumah ato jalan sama Fani.

Sebenare me timeku sih ga ada yang harus gimana-mana ato ke tempat tertentu sih. Kalo orang lain ada yang me timenya HARUS berlibur, ke salo, spa, karaoke, pijat dll yang butuh biaya, aku  sih ngga gitu juga, soale itu ma senangnya sesaat, tapi begitu ngitung duit yang kepake ilang deh happynya, hahahahaha. Maklum, perhitungan nih berhubung dana pas-pasan :p Kalo pas duit lebih sih, gak lah nolak buat pijat ato ke salon :p Kalo ngga ma, baca buku, nonton film di laptop ato nulis pun dah cukup bikin bahagia. Hahahaha, gampang banget ya bikin aku bahagia :p

Inti ne me timeku sih, aku melakukan kegiatan yang aku senangi dan bikin habis ngelakuinnya jadi puas dan happy. Kalo mau yang me time butuh biaya, emang harus sediakan budget khusus. Aku sih, gak punya budget khusus buat beli buku. Cuma kalo pengen beli buku ya ambil dari “kelebihan bulan lalu”. Kadang sih gak beli buku aja, bisa juga tuh buat nonton film, ke salon,  ato pijet. “Kelebihan bulan lalu” ini sih hasil dari sisa gaji yang dah dihemat-hemat, hahahaha. Sempat kepikiran mau punya dana khusus untuk bersenang-senang, jadi nyiapin duit khusus setiap bulan buat menyenangkan diri sendiri, tapi dipikir lagi, kalo bisa menyenangkan diri sendiri tanpa biaya, kenapa harus maksain punya dana khusus? Hahahaha, prinsip orang yang perhitungan ya :p Tapi “kelebihan bulan lalu” itu emang direncanakan sih, jadi berhemat dari segala keperluan bulanan gitu, ntar lebihnya baru deh dipake bersenang-senang bulan berikutnya atau ditabung buat bersenang-senang juga, hahahaha. Ini sama gak sih dengan punya budget khusus? :p

Aku pernah share, beberapa hal yang aku lakukan di waktu senggang di sini megasthought.blogspot.com/2013/07/22-hal-yang-aku-lakukan-di-kala-senggang.html Tapi sejauh ini sih, yang paling sering aku lakukan in ‘me time’ sih :
1.       MEMBACA
Apa aja dah yang ada di tumpukan bukuku ^^V

2.       NONTON FILM
Berhubung adekku suka ngedonlot film, jadi aku tinggal copas deh, trus nonton sendirian malem-malem gelap-gelapan di kamar  sendirian #apaan seh# :p

3.       MENULIS/NGEBLOG
Ini sarana pelayanan dan curhat juga sih sbenare.  Nulis tu juga bikin lega, serius. Apalagi kalo yang ditulis tu berkaitan dengan beban hidup yang dialamin dan gimana Tuhan tolong aku ngelaluin semuanya tanpa jadi gila, hehehehe. Tapi ya harus menimbang-nimbang mana yang dipublish apa ngga. Tapi menuliskannya (di diary pun) bikin super lega. Itu  seperti curhat sama Tuhan, hehehehe. Eh, apa ini jadi poin tersendiri ya-CURHAT DI DIARY ^^’

Dan….yang terbaru adalah MAEN HAY DAY!!
Hahahahaha :p
Dan para pemaen hay day tersenyum lebar :p *colek Ruri, Fani, Yubi, Bang Theus :p*
Iya…maen hay day akhir-akhir ini bikin super happy dan rileks, apalagi kalo dah berhasil naek level. Games ini membuat kita mengurus sebuah pertanian (ceritanyaaa…:p). Jadi kita nanam macam-macam, pelihara macam-macam ternak, punya mesin macam-macam. Lalu kita harus memenuhi pesanan untuk naik level. Asyiknya lagi kita bisa berinteraksi dengan sesama pemain dan tolong menolong untuk memenuhi pesanan kalau sudah di level tertentu.
 Ini ‘me time’ku, gimana dengan kamu? ^^
Ditunggu ceritanya…

Kasongan, 19 Maret 2014
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs