Monday, March 3, 2014

Perpustakaan Nasional Menyediakan Akses Jurnal Internasional


Kemaren tumbenan, tau-tau dapat pesan di inbox dari babenya Fani aka dr.Djono, daku dag dig dug, ada apaan ni *lebay*, hahahaha. Ternyata pas aku buka, ada ini nih :

Perpustakaan Nasional Menyediakan Akses Jurnal Internasional

Kabar baik bagi rakyat Indonesia yang sekarang sedang menempuh studi di dalam negeri. Perpustakaan nasional RI telah melanggan beberapa database jurnal internasional terkemuka untuk berbagai bidang ilmu, seperti SAGE, Taylor and Francis, Proquest, Gale - Cengage Learning, @My Library, Ulrichs – Periodicals Directory, EBSCO Host, IGI Global, Westlaw, ISEAS dan ALA Publishing. Anda hanya perlu jadi anggota perpus secara online dan bisa mengakses (mengunduh) jurnal-jurnal tersebut DI MANAPUN ANDA BERADA.
Caranya mudah:
1. Mendaftar dahulu di keanggotaan www.pnri.go.id, dan mendapatkan nomor keanggotaan PNRI.i
2. Kemudian masuk ke e-resources.pnri.go.id untuk mendaftarkan username dan password dengan menggunakan nomor keanggotaan PNRI yang telah didapat. Pihak perpus akan mengirimkan email aktivasi akun anda, dan VOILA!
Mohon bantu menyebarkan ke teman dan kolega yang lain. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan secara maksimal, karena langganan email ini dibiayai uang rakyat. Mohon di-share seluas-luasnya. Terima kasih.

Aku langsung coba dunkkkk, emang susah ditolak gratisan gini, hahaha :p Makasih ya om...
1.      Aku buka situsnya di sini http://pnri.go.id/

2.      Ternyata kalo mau daftar , di page ini http://keanggotaan.pnri.go.id/

3.      Pas udah masuk ternyata harus ngisi form di sini http://keanggotaan.pnri.go.id/daftar.aspx :

4.      Aku daftar, dan….taraaaa…aku dah dapat nomor anggota ^^ 

      14030300118

Kebanyakan buku-buku koleksi digitalnya banyak yang gak aku kenal :p Nanti lah, aku sediakan waktu ngobok-ngobok dan ngedownloadnya. Tapi paling gak untuk download produk hukum macam Peraturan Pemerintah, UU, Peraturan Presiden, dan sejenisnya akan mudah mencarinya, karena dah dikelompokkan berdasarkan jenis produk hukum, trus tahunnya.
Semoga berguna  bagi yang ingin menggunakannya ^^
Selamat mendaftar…!! \(“,)/

Kasongan, 3 Maret 2014
-Mega Menulis-


No comments: