.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, June 29, 2014

Kocaknya Mamahku ^^



Sebagian besar mereka yang mengenal mamahku dan aku mengatakana kalau aku mewarisi beberapa hal yang menonjol dari mamahku, gampangnya dia akrab dengan orang yang gak dikenal, ketahanan mamahku untuk ngobrol berjam-jam ngalor-ngidul dengan orang lain, sampai kekocakan mamahku dalam merespon dan menyikapi berbagai hal yang terjadi di sekitarnya. Berikut beberapa hal yang aku ingat pernah dilakukan ato diucapkan mamahku yang membuatku geleng-geleng dan tersenyum kalau mengingatnya.

Wednesday, June 25, 2014

Faktanya Sama, Opininya Beda Dunkkkk



Masih ingat dengan video heboh yang membandingkan kemampuan bahasa Inggris kedua capres kita saat ini? Yang ujung-ujungnya ketahuan kalo itu editan? Nah, ngerti kan hebohnya dunia maya menyaksikan video tersebut. Itu ya raaaaa…rame banget sharenya, terus komentarnya aje gile banyaknya.  Secara garis besar, komentar-komentar yang ada adalah dari 2 kubu pendukung calon presiden.

Tuesday, June 24, 2014

Katanya PNS Harus Netral Looooo



Gak semua yang ditulis bisa dipublish ternyata ^^’
Menulis sering kali bisa jadi sarana untuk mengeluarkan uneg-uneg, jadi terapi buat jiwa, biar gak nyesek. Terutama saat hamburan kata-kata ingin keluar dengan brutalnya (apaan coba ya, brutal segala :p). Beberapa minggu ini pengen  banget nulis tentang beberapa tema, terutama pilpres, gatal banget nih tangan untuk nulis, tapi ya karena terkendala sesuatu dan lain hal, you knowlahhhh…makanya gak bisa dipublish :p

Friday, June 20, 2014

Tumbenan Ngomong Masalah Pendidikan


Gara-gara nonton link yang dibagi Grace tentang alasan AniesBaswedan memilih Jokowi, jadi penasaran dengan tulisan Saya Pasti Kecewa denganAnies Baswedan , searching di googledan sampai di sebuah blog milik Edward Suhardi. Plis dilihat deh.

Masalah Buat Lo?



“Masalah buat lo?”, ini kalimat yang sudah biasa kita dengar lah ya.
Nah, bagaimana kalau kalimat ini diucapkan seorang anak kecil berusia 2 tahun?
Bengong gak tuh #sigh.
Kalau aku sih langsung bengong, terheran-heran dari mana dia mendapatkan kalimat ini. Dan langsunglah aku menanyakan ke Dina, si anak itu. Siapa yang ngajarin dia ngomong gitu, eh langsung dijawab dengan sebuah nama.Nama seorang pegawai omku #tepok jidat.
Kata Ruri adekku, “Mba, kebayang gak kalo Dina ditegur apa sama gurunya pas sekolah nanti trus dia bilang ‘Masalah buat lo?’”

Tuesday, June 17, 2014

Belajar Masak dan Kelembutan Hati (Nah lo, apa hubungannya...)



“Kalo masakan mamakku tu rasanya beda eh sama istriku, enakan masakan mamakku, makanya pasti aku makan lebih banyak kalo mamakku yang masak daripada pas istriku yang masak”, aku melongo mendengar seorang kawan menceritakan hal tersebut.

Monday, June 16, 2014

Surat Untuk Papah (2)



“Selamat ulang tahun pah….”, aku mengucapkan itu sambil menyalami papah, lalu papah mencium pipiku dan bilang,”Makasihlah nak….”.

Saturday, June 14, 2014

Happy 1st Birthday OLCI...!!!\(",)/



Dalam rangka memeriahkan ulang tahun OLCI   yang pertama, salah seorang anggotanya yang cantik menggelitik seperti itik dan punya hobi dikitik-kitik yang bernama Manda   mengadakan giveaway berhadiahkan CD sermon bagi anggota OLCI. Wah, gak mungkin lah ya aku melewatkan giveaway gini, aku kan suka barang-barang gratisan, wakakak.

Syaratnya lumayan gampang, tinggal buat  postingan di blog masing-masing tentang:
a. Kapan mulai ngeblog?
b. Kenapa bikin blog dan suka ngeblog atau apa sih asiknya ngeblog?
c. Ceritain tentang pengalaman bareng OLCI (apapun!) dan harapan ke depan buat OLCI
Satu orang pemenang yang bakal dipilih. Tuh, gampang kan? Hebatnya lagi, 2 komentator beruntung yang memberikan postingan di blog bertemakan di atas juga punya kesempatan mendapatkan satu buah CD sermon.

O, iya..perkenalan dulu nih,  OLCI tuh singkatan dari Open Letter Community dan merupakan komunitas blogger yang terdiri dari para wanita dan pria (Morris doang yang pria ya, wakakakak) yang punya blog, yang takut akan Tuhan dan rindu jadi surat terbukanya Tuhan bagi sesama. Komunitas ini hadir supaya para anggotanya bisa saling share dan jadi berkat lewat media literature. Nah, gitu deh sekapur sirih tentang OLCI. Jadi,tanpa panjang lebar (karena dah kepanjangan), inilah blogpostku yang akan mendapatkan hadiah dari Manda, hohohoho #kepedean.

a.      Kapan mulai ngeblog?
Lebih jelasnya sih di postinganku yang berjudul Ngeblog Yuk , karena kalo mau jujur sih aku lupa kapan mulai ngeblog, hahahaha. Di situ aku pernah nyeritain asal muasal blog ini. Lengkap…kap…
Eh tapi, setelah ngecek di blog ternyata postingan pertamaku tanggal 24 Juni 2010 yang berjudulu Arti Foto di Facebook, postingan yang gak penting banget dan copas tuh, karena lucu, dan aku mau baca-baca lain kali, makanya aku postingkan. Lagian ngitung-ngitung ngetes ngeposting :p Maklum, daku gaptek banget. Jadi yang mau tahu arti fotonya di fesbuk silahkan klik link di atas ya.LOL

Nah, kalo postingan pertama yang asli tulisanku sendiri judulnya WaktuAku Jatuh Cinta , ini saking semangatnya aku bikin tema ini (tentang jatuh cinta), aku sampai bikin sekuelnya, macam sinetron gitu, jadi ada Waktu Aku Jatuh Cinta 2, Waktu Aku Jatuh Cinta 3, dst . Tapi sinetron eh tulisan ini terpaksa aku akhiri di sekuel yang keempat karena dah kehabisan ide :p Yang jelas, suasananya waktu itu emang aku lagi jatuh cinta dan kejatuhan cinta sih (cieeee…).

b.      Kenapa bikin blog dan suka ngeblog atau apa sih asiknya ngeblog?
Nah, beneran harus buka link ini deh , karena dah dijelasin di situ panjang lebar luas dan dalamnya.
Inti ne sih bikin blog buat mengamankan tulisan-tulisanku biar gak ilang doang awalnya, ngerti kan gimana kalo disimpan di komputer tok, ntar kalo ada virus, ngilang deh. Apalagi kalo Cuma ditulis di buku, kalo ilang, rusak, ketumpahan air, kebakaran #ketok-ketok meja *amit-amit* gimana? Lenyap tak bersisa kan? Makanyo diamankan di blog.

Suka ngeblog karena lewat blog ternyata bisa jadi berkat buat orang lain yang ngebaca, trus bisa kenal banyak orang, blogger-blogger yang suka nulis juga. Ternyata bisa melayani lewat apa yang dituliskan. Bisa memperkaya hidup sendiri dan orang lain. Bisa memberi dan menerima dari orang lain lewat tulisan. Pokoke I’m so blessed lah bisa ngeblog.

c.       Ceritain tentang pengalaman bareng OLCI (apapun!) dan harapan ke depan buat OLCI.
Kalo kegiatan bareng OLCI sebagai komunitas blom ada sih ya yang fisik ketemuan bikin apa gitu. Tapi sempat tuh kita nulis postingan di blog masing-masing dengan tema yang sama.

Keinginan dan harapan buat OLCI ke depannya sbb:
-Semoga lewat apa yang dituliskan (eh ketikkan) anggota OLCI, kami bisa bareng jadi saksiNya Tuhan gak  cuma di Yerusalem kami, tapi juga Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. *ada AMIN di sini sodara?* ^^ #aminnnn
-Anggota OLCI makin aktif nulis dan blognya gak sepi kayak di kubulan kayak kata Echa
-Trus pengen anggota OLCI bikin buku bareng.
-Kopi darat anggota OLCI
-Tiap bulan bisa rutin nulis tema yang sama
-Punya proyek nulis bareng antar anggotanya
-Persaudaraan anggota OLCI boleh makin kuat


Kayaknya segini dulu deh tulisanku. Makasih banyak buat Manda, yang udah adain giveaway ini. Tiada kesan tanpa kehadiranmu #emang ulang tahun. Iya dunk, kan OLCI ulang tahun.
Happy Birthday OLCI…!!! \(“,)/
Meminjam trademarknya Dhieta, aku cuma mo bilang :
SEMOGA KITA BERSAMA TERUS JADI PENA DI TANGAN BAPA KITA.
AMINNNNNN #tereak kenceng
Be blessed.

Palangka Raya, 14 Juni 2014
-Mega Menulis-


Friday, June 13, 2014

Komitmen 300 Kata



Akhir2 ini males banget nulis #sigh. Saat ada yang mau ditulis pun menimbang2 banyak hal, akhirnya gak jadi nulis. Bu Meicky Shoreamanis Dan Merryll pernah menyarankan begini, lupa kalimat persisnya, tapi inti ne kalo mo nulis kudu komitmen dan beritahu ke banyak orang supaya kamu diawasi dan diingatkan mereka saat kamu gak menulis. Dan hari ini aku berkomitmen mo menulis minimal 300 kata per hari.
Toloooongggg...Ingatin aq ya teman-teman ^^ Makasih.

Thursday, June 12, 2014

SKP oh SKP



Beberapa bulan yang lalu, kalo gak salah bulan Maret gitu, lupa aku persisnya, setiap PNS di kantor kami diminta membuat SKP. SKP adalah Sasaran Kinerja Pegawai, ada pula yang menyebutnya Sasaran Kerja Pegawai. Konon katanya ini untuk menggantikan DP3, untuk lebih jelasnya baca penjelasan di link ini ya . Mungkin agar setiap PNS segera mengumpulan SKPnya, kami diiming-imingi kalau SKP ini akan menjadi dasar penilaian pembayaran remunerasi kami. Well, gak mempan sih iming-imingnya. Wong tetap aja pada telat ngumpul dan harus dikejar-kejar tuh sama kasubag kepegawaian baru pada ngumpul :p

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs