.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, June 14, 2014

Happy 1st Birthday OLCI...!!!\(",)/



Dalam rangka memeriahkan ulang tahun OLCI   yang pertama, salah seorang anggotanya yang cantik menggelitik seperti itik dan punya hobi dikitik-kitik yang bernama Manda   mengadakan giveaway berhadiahkan CD sermon bagi anggota OLCI. Wah, gak mungkin lah ya aku melewatkan giveaway gini, aku kan suka barang-barang gratisan, wakakak.

Syaratnya lumayan gampang, tinggal buat  postingan di blog masing-masing tentang:
a. Kapan mulai ngeblog?
b. Kenapa bikin blog dan suka ngeblog atau apa sih asiknya ngeblog?
c. Ceritain tentang pengalaman bareng OLCI (apapun!) dan harapan ke depan buat OLCI
Satu orang pemenang yang bakal dipilih. Tuh, gampang kan? Hebatnya lagi, 2 komentator beruntung yang memberikan postingan di blog bertemakan di atas juga punya kesempatan mendapatkan satu buah CD sermon.

O, iya..perkenalan dulu nih,  OLCI tuh singkatan dari Open Letter Community dan merupakan komunitas blogger yang terdiri dari para wanita dan pria (Morris doang yang pria ya, wakakakak) yang punya blog, yang takut akan Tuhan dan rindu jadi surat terbukanya Tuhan bagi sesama. Komunitas ini hadir supaya para anggotanya bisa saling share dan jadi berkat lewat media literature. Nah, gitu deh sekapur sirih tentang OLCI. Jadi,tanpa panjang lebar (karena dah kepanjangan), inilah blogpostku yang akan mendapatkan hadiah dari Manda, hohohoho #kepedean.

a.      Kapan mulai ngeblog?
Lebih jelasnya sih di postinganku yang berjudul Ngeblog Yuk , karena kalo mau jujur sih aku lupa kapan mulai ngeblog, hahahaha. Di situ aku pernah nyeritain asal muasal blog ini. Lengkap…kap…
Eh tapi, setelah ngecek di blog ternyata postingan pertamaku tanggal 24 Juni 2010 yang berjudulu Arti Foto di Facebook, postingan yang gak penting banget dan copas tuh, karena lucu, dan aku mau baca-baca lain kali, makanya aku postingkan. Lagian ngitung-ngitung ngetes ngeposting :p Maklum, daku gaptek banget. Jadi yang mau tahu arti fotonya di fesbuk silahkan klik link di atas ya.LOL

Nah, kalo postingan pertama yang asli tulisanku sendiri judulnya WaktuAku Jatuh Cinta , ini saking semangatnya aku bikin tema ini (tentang jatuh cinta), aku sampai bikin sekuelnya, macam sinetron gitu, jadi ada Waktu Aku Jatuh Cinta 2, Waktu Aku Jatuh Cinta 3, dst . Tapi sinetron eh tulisan ini terpaksa aku akhiri di sekuel yang keempat karena dah kehabisan ide :p Yang jelas, suasananya waktu itu emang aku lagi jatuh cinta dan kejatuhan cinta sih (cieeee…).

b.      Kenapa bikin blog dan suka ngeblog atau apa sih asiknya ngeblog?
Nah, beneran harus buka link ini deh , karena dah dijelasin di situ panjang lebar luas dan dalamnya.
Inti ne sih bikin blog buat mengamankan tulisan-tulisanku biar gak ilang doang awalnya, ngerti kan gimana kalo disimpan di komputer tok, ntar kalo ada virus, ngilang deh. Apalagi kalo Cuma ditulis di buku, kalo ilang, rusak, ketumpahan air, kebakaran #ketok-ketok meja *amit-amit* gimana? Lenyap tak bersisa kan? Makanyo diamankan di blog.

Suka ngeblog karena lewat blog ternyata bisa jadi berkat buat orang lain yang ngebaca, trus bisa kenal banyak orang, blogger-blogger yang suka nulis juga. Ternyata bisa melayani lewat apa yang dituliskan. Bisa memperkaya hidup sendiri dan orang lain. Bisa memberi dan menerima dari orang lain lewat tulisan. Pokoke I’m so blessed lah bisa ngeblog.

c.       Ceritain tentang pengalaman bareng OLCI (apapun!) dan harapan ke depan buat OLCI.
Kalo kegiatan bareng OLCI sebagai komunitas blom ada sih ya yang fisik ketemuan bikin apa gitu. Tapi sempat tuh kita nulis postingan di blog masing-masing dengan tema yang sama.

Keinginan dan harapan buat OLCI ke depannya sbb:
-Semoga lewat apa yang dituliskan (eh ketikkan) anggota OLCI, kami bisa bareng jadi saksiNya Tuhan gak  cuma di Yerusalem kami, tapi juga Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. *ada AMIN di sini sodara?* ^^ #aminnnn
-Anggota OLCI makin aktif nulis dan blognya gak sepi kayak di kubulan kayak kata Echa
-Trus pengen anggota OLCI bikin buku bareng.
-Kopi darat anggota OLCI
-Tiap bulan bisa rutin nulis tema yang sama
-Punya proyek nulis bareng antar anggotanya
-Persaudaraan anggota OLCI boleh makin kuat


Kayaknya segini dulu deh tulisanku. Makasih banyak buat Manda, yang udah adain giveaway ini. Tiada kesan tanpa kehadiranmu #emang ulang tahun. Iya dunk, kan OLCI ulang tahun.
Happy Birthday OLCI…!!! \(“,)/
Meminjam trademarknya Dhieta, aku cuma mo bilang :
SEMOGA KITA BERSAMA TERUS JADI PENA DI TANGAN BAPA KITA.
AMINNNNNN #tereak kenceng
Be blessed.

Palangka Raya, 14 Juni 2014
-Mega Menulis-


2 comments:

Asyiknya Menulis said...

setuju kali tuh meg, kalau anggota OLCI buat buku bareng. semoga bisa yaaa. amin

Mega said...

Aminnnn.Iya, asik kan Li. Yuk kita bikin #loh. Wakakak

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs