.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, July 27, 2014

100 [and more] Happiness [Tag!]


Tadi pagi baca postingannya Runna yang ini dan dengan (sedikit) pesimis, aku membuat postingan sejeniss, berharap bisa finish beneran dapat seratis (moksooooo, SERATUS ya udah SERATUS aja kaleee :p) tapi tanpa meringis dan nangis-nangis tentunya ;)            Dan postingan kali ini juga aku labeli dengan [Tag!] yang artinya aku menodong blogger yang lain untuk membuat postingan sejenis, karena kupikir menyenangkan mengetahui hal-hal apa yang membuat orang lain senang ^^


Berikut ini 100 hal yang bisa bikin aku seneng:
1.       Mengetahui kalo aku dicintai apa adanya.
2.       Punya waktu buat sendiri.
3.       Disms, diwatsapin, ditelponin sama si abang \(“,)/
4.       Disemangatin secara gak terduga sama orang lain dengan kutipan, ayat-ayat, atau sekedar “Semangat Meg…”.
5.       Main Hay Day.
6.       Jadi saluran berkatNya Tuhan dan bikin orang lain ngerasa diberkati.
7.       Nongkrong di toko buku.
8.       Membelikan mamah sesuatu.
9.       Diingetin Tuhan hal-hal yang bisa aku syukurin waktu sedang ngalamin masalah.
10.   Ngobrol sama blogger, entah di status atau komen-komenan di blog.
11.   Dikasih kejutan.
12.   Coklat, indomie, mi goreng, sate, es krim, nasi goreng, b2, bebek kaleyo, bakmi siantar, nasi kuning AA,  batagor, mie ayam, soto babat, nasi padang #eh
13.   Air putih, es teh, milkshake coklat.
14.   Kelengkeng, semangka, durian.
15.   Libur kerja.
16.   Membawa hasil masakan ke kantor dan diserbu habis sama temen kantor.
17.   Ngeliat Dina(sepupuku yang berumur nyaris 3 tahun) ngoceh atau melakukan sesuatu yang gak diduga.
18.   Dapat buku, beli, dikasih, donlot, apapun yang berupa buku :p
19.   Nraktir keluargaku makan.
20.   Mencium (eh membaui) aroma sate ^^V
21.   Mbatin dan ngobrol sama BABE tentang orang lain.
22.   Menyelesaikan kerjaan kantor tepat waktu.
23.   Berat badan turun.
24.   Dipuji.
25.   Nyobain resep baru dan sukses.
26.   Ruri nambah makan kalo aku masak (karena itu tandanya tu masakan enak banget), kalo Cuma habis ma biasa aja berarti.
27.   Nonton filmnya Nicholas Cage untuk kesekian kalinya.
28.   Tahu kabar pelayanan dan kegiatan UKM Kristen dan KAMBIUM sekarang lewat fesbuk.
29.   Tiba-tiba bahagia tanpa sebab dan pengen senyum aja seharian.
30.   Menulis.
31.   Ngerasain yang namanya tidur nyenyak sampai pagi, alias malam-malam gak pake kebangun buat pipis, ato kebangun karena mimpi buruk, ato kebangun tanpa sebab yang jelas.
32.   Bangun pagi dan ngerasain BABE dekat banget lalu bisa bilang,”Selamat pagi BAPA”.
33.   Jalan sama Fani ngobrolin apa aja.
34.   Didoain.
35.   Baca buku yang bagus.
36.   Pulang ke rumah, hidupin kipas angin atau AC lalu istirahat di tempat tidur.
37.   Bikin orang lain tertawa.
38.   Memberikan sesuatu ke orang lain dan baru tahu kemudian kalau itu adalah yang dia butuhkan.
39.   Membaca komentar di tulisanku.
40.   Pimpinan di kantor yang adil.
41.   Blogwalking.
42.   Saat teduh dan dapat rhema ayat yang ngena banget dengan apa yang sedang aku alamin.
43.   Sarapan indomie telor.
44.   Pakaian udah disetrika jadi tinggal make (entah napa, aku gak suka banget yang namanya setrika).
45.   Tiba-tiba ditelpon mamah pas aku lagi pengen nelepon (lumayaaannn… hemat pulsa).
46.   Ngumpul dan bercanda sama orang rumah.
47.   Bisa tetap bersyukur walaupun punya banyak alasan untuk mengeluh dan mengomel.
48.   Sehat.
49.   Karaoke dan nostalgia nyanyi lagu lama.
50.   Ngobrol dan tertawa sama teman kantor.
51.   Bisa gereja pagi.
52.   Ngeliat eyang tertawa. Eyang stroke di bagian kanan tubuhnya, jadi gak bisa ngapa-ngapain. Ngomong pun gak bisa. Perlu ada sesuatu yang lucu banget atau menyentuhnya baru dia bisa tertawa dan itu jarang banget L
53.   Ingat kenangan-kenangan sama papah.
54.   Jalan berdua sama mamah ngeluyur gak jelas, dari yang nyari barang, Cuma cuci mata, belanja, makan-makan.
55.   Curhat dan didengerin.
56.   Nyantai di tempat tidur seharian entah sambil nonton, baca buku, nulis, atau TIDUR doang :p
57.   Dengar kabar teman yang merit (sekalian mikir, ntar lagi giliranku, aminnnnn, gkgkgkgk).
58.   Dimaafin waktu bikin salah.
59.   Doa dan curhat sepuasnya sama BABE.
60.   Waktu abangku ingat apa yang aku ceritain even udah lama banget.
61.   Waktu penulis Pearl ngumpulin tulisannya.
62.   Majalah Pearl terbit.
63.   Makanan yang panas dan minuman yang dingin.
64.   Rekan kerja yang rajin dan gak ngeluh sama kerjaannya, I’m so blessed liat yang ginian, berasa diingatin juga buat gak ngeluh.
65.   Orang yang gak mementingkan diri sendiri.
66.   Liat stok indomie Cuma berkurang sedikit dibanding awal bulan (yang jarang banget), yang artinya aku berhasil ngurangin makan indomie :p
67.   Cerita banyak hal panjang lebar berjam-jam sama abangku.
68.   Makanan yang enak di RM yang baru dicobain.
69.   Bidang-bidang di kantor ngumpulin data tepat waktu dan gak perlu dikejar-kejar.
70.   Hujan.
71.   Nyeritain kebaikan Tuhan dan apa yang dibuatnya dalam hidupku ke orang lain.
72.   Liat dompet dan uangnya masih banyak, hahaha.
73.   Ditolongin ngerjain sesuatu bahkan tanpa minta tolong.
74.   Baca update status punya temanku dengan kata-kata yang nguatin di timelineku.
75.   Dikontak sama teman yang lama gak komunikasi.
76.   Gajian.
77.   Dapat SPPD.
78.   Lihat rumah bersih dan kinclong.
79.   Dicurhatin sama teman-teman, apalagi kalau dia gak dekat, jadi berasa dipercaya.
80.   Baca berita yang baik tentang Indonesia.
81.   Nyanyi di kamar mandi.
82.   Nonton serial-serial yanga rame kayak Criminal Minds, NCIS, Castle, Friends, Bones,The Big Bang Theory dll.
83.   Baca buku.
84.   Nonton di 21 sambil ngemil mini pangsit, kentang goreng dan
85.   Batere HP full dan bawa buku di tas waktu harus menunggu lama (misalnya, menunggu anggota dewan yang jamnya ngaret semua, rapat katanya jam 9 eh mulainya jam 11, paraaaaahhhh).
86.   Ngerasa tenang di tengah badai (cieeeehhh…).
87.   Menyanyi.
88.   Saat teduh pas pagi buta (gak pas bangun telat :p).
89.   Bisa nangis sepuasnya kalo ada masalah dan kemudian merasa lega.
90.   Menyadari kalo Tuhan tu deket banget dan selalu ada dalam setiap waktuku.
91.   Ketemu dan ngedate langsung sama si abang (yeahhh…maklum LDR ^^V)
92.   Dipijat.
93.   Creambath di salon.
94.   Berenang.
95.   Ngeliat timnas Belanda tanding dan menang.
96.   Bisa makan tanpa harus masak (kalo dah di rumah mama kan gak mesti masak, gkgkgk).
97.   Bisa ngenet sepuasnya dengan koneksi internet cepet.
98.   Masi punya mamah walaupun papah dah ga ada.
99.   Punya saudara-saudara yang kadang nyebelin tapi bikin hidup lebih hidup, gak kebayang deh kalo aku anak tunggal.
100.                        Tiap istirahat kantor bisa pulang ke rumah untuk makan atau istirahat biarpun Cuma sejam.
101.                        Bisa melihat, mendengar dan merasakan kebaikan Tuhan walaupun keadaan ga sesuai dengan yang diharapin.
102.                        Dimengerti tanpa harus ngomong.
Woiiii…stopppp dah lebih 100 Meg!!! :p Astagaaa, gak terasa selesai juga, dan sebenarnya masih bisa lebih panjang lagi. Karena setelah angka 100 itu ternyata aku masih mau menambahkan banyak hal yang bisa bikin aku senang, ckckckck. Ternyata gak susah ya aku ni kalo mau seneng, hahaha. Awalnya mikir yang susah-susah dan gak yakin bisa nulisin sampai 100. Ternyata aku ni simple juga ya, indomie aja dah bikin aku senang. Punya waktu sendiri aja dah senang. Bia tidur pake kipas angin aja dah seneng ^^’ Membuat daftar ini membuat aku merasa kaya dan diberkati banget. Tuhan sungguh luar biasa, Dia berikan aku sukacita dan kesenangan dalam berbagai bentuk, dalam berbagai hal yang sederhana. Dia sungguh baik. Dan aku merasakan kebaikanNya yang limpah. Dia punya gak Cuma 1001 cara untuk buatku tersenyum. Dia punya sejuta cara \(“,)/ Sungguh hatiku limpah dengan ucapan syukur. Terima kasih BAPA.

Palangka Raya, 27 Juli 2014
-Mega Menulis-



2 comments:

Asyiknya Menulis said...

terkadang dalm keseharian kita hal2 kecil banyak gak terlintas dipikiran kita yg membuat kita senang. jika sudah disuruh mikir kembali ternyata hal2 kecil itu banyakkkk sekali yang tampa kita sadari udah buat kita senang. Selalu ucap syukur padaNya

Mega said...

He eh Li, awalnya aku kira sulit lo, gak bakal nyampe 100 nih pikirku, tapi pas dipikir-pikir lagi, banyak kok ^^ Mengucap syukur tu gampang ternyata kalo kita mengingat-ingath hal kecil sekalipun yang bikin kita senang tu pemberian Tuhan.

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs