.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, February 12, 2015

Saat Naksir Yang Gak Seiman

Beberapa hari yang lalu baru aja cerita-cerita dengan seorang  teman dan jadi teringat tulisanku yang ini Jangan Sembarang Pacaran   
Hehehe, yang kami alami mirip. Kami rodo sedikit (beneran dikiiitttt…:p, gak deng boong, agak banyak) dengan seorang teman yang gak seiman. Dia baek bangeeettttt…T_T Kami ternyata sama-sama pernah mengagumi kebaekan seorang kawan lawan jenis yang menawan bin baek hati, yang sayangnya gak seiman. Asliiii, ni cowok bertanggung jawab banget d^^b Aku suka ngeliatnya, dia tipeku bangetttttt. Sounds familiar teman? #senggolseseorang. Eh, ini dulu ya…DULUUUUU banget bang, cek aja deh tanggal tulisanku yang dulu hahahaha (jaga-jaga, kalo-kalo si abang baca, LOL).

Kan aku dah ketakutan gitu ya, kalau-kalau dia beneran mau sama kawannya itu. Eh, dia lalu bilang gini:
Ngga lahhhh, masa Tuhan Yesus udah mati buatku tapi aku sia-siain.

Apa yang cowok ini udah lakuin buatku?

Emang dia mau mati buatku?


SINGKAT. PADAT. JELAS.
Alasan itu aja seharusnya dah cukup kupikir untuk membatalkan niat siapapun yang sempat berpikir untuk naksir, pacaran ato merit dengan lawan jenis yang gak seiman.
Sesederhana itu.

Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya . Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? 2 Korintus 6:14
Ayat ini pastinya sering banget kita dengarkan dan kita tahu apa kata Tuhan tentang menjadi pasangan mereka yang gak sepadan. Jangan-jangan dah hapal pulak nih, hehehe. Perlu lo menghapal dan memperkatakan firman Tuhan untuk menangkis rasa suka yang datang saat bertemu pria tipe kita tapi gak seiman #wink2. Gimana pun iman timbul dari pendengaran akan firmanNya kan? Gimana kita bisa yakin kalo Tuhan mau kita gak berpasangan dengan mereka yang gak sepadan kalo kita aja gak berulang kali mendengar perkataanNya?

Nah, gara-gara si kawan tadi, aku jadi baca ayat tersebut dalam versi The Message, isinya gini:
Don’t become partners with those who reject God. How can you make a partnership out of right and wrong? That’s not partnership; that’s war. Is light best friends with dark?
2 Corinthians 6:14 (The Message)

Aku tersentak (cieehhhhh…apa pulak ya pake tersentak ^^’) pas baca bagian ini:
That’s not partnership; that’s war.
Gak ada cerita kebaikan dan kejahatan bersatu.
Gak ada tuh yang benar bisa berpadu sama yang salah.
Yang ada ntar PERANG!!!
Emang mau tuh pacaran ato nikah trus malah perang mulu setiap hari?
Capekkkkk boooo….!!!
Ngebayanginnya aja aku dah capek lo :p
Tiap hari bangun dan menghadapi medan peperangan yang lawannya adalah pasangan sendiri, apa gak ngeri?

Ah, kamu berlebihan Meg….
Mungkin ada yang mikir gitu.
Tapi seriusan deh, secara dah beda dari awal, dah bertolak belakang, dah banyak hal prinsip yang beda, gimana gak cekcok tuh ntar?

Pada akhirnya, yang terpenting, please ingat ini:
Tuhan Yesus udah mati buatmu, masa mau disia-siain.
Apa yang cowok itu udah lakuin buatmu?
Emang dia mau mati buatmu?

Kasongan, 12 Februari 2015
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs