.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, May 25, 2015

Festival Budaya Isen Mulang 2015 (Karnaval)


Yuhuuuu……
Lama gak nulis, kangen kali nulis. Tapi berasa kagok lo mau nulis awalnya, hahaha #gaya. Tapi beneran deh, bingung mau nulis apa. Terlalu banyak cerita yang gak terekam, jadi sekarang terlupakan. Loh, Mosok gak ingat Meg? Lupa bo detailnya piye. Mo cerita tentang persiapan merit, upacara adat, pesta adat, resepsi, dll. Alamaaaakkkk…beneran bingung mo mulai dari mana. Ini lah ya, gak dicatat langsung sih. Gimana lagi, capeeee…T_T Sepertinya ntar-ntar aja deh nyeritainnya, sambil mengingat-ingat detailnya :p Benerlah kata seseorang (aku lupa, guruku yang mana yang bilang ini) demikian:
 “Catatan yang buruk lebih berguna daripada ingatan yang baik sekalipun”
Karena ingatan sebaik apapun, dia terbatas, dia selektif, pada waktunya nanti, ingatan akan memudar, sedangkan catatan yang buruk, di hari nanti pun masih bisa dibaca.

Oke, beberapa hari ke depan aku akan share tentang FBIM alias Festival Budaya Isen Mulang, event tahunan yang diselenggarakan di Palangka Raya untuk merayakan Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Tengah yang jatuh pada tanggal 23 Mei. Tahun ini Provinsi Kalimantan Tengah merayakan hari jadinya yang ke-58, ntu artinya 23 Mei 1957 yang lalu provinsi ini lahir. Aku lupa sejak kapan kegiatan ini menjadi event tahunan, yang jelas selama kurang lebih seminggu menjelang tanggal tersebut, kota Palangka Raya akan lebih ramai dari biasanya karena kontingen dari kabupaten-kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah berdatangan untuk mengikuti berbagai pertandingan dan kegiatan. Dari karnaval budaya, pameran, berbagai lomba, pertandingan, dll. Kalau tahun-tahun sebelumnya yang aku ikuti hanya pameran (dinas jaga stand kabupaten Katingan). Puji Tuhan, tahun ini aku bisa melihat kegiatan-kegiatan yang lain karena aku masih cuti, walaupun gak semua, tapi lumayanlah. Ini nih jadwal kegiatan Festival Budaya Isen Mulang yang telah berlalu.





Aku gak sempat nonton karnavalnya T_T Lupa kalo hari itu ada karnaval,baru tahu pas udah sorean gitu. Maleslah jadinya nonton, kebayang belum dapat posisi enak buat nonton dan kudu berdesak-desakan, males dehhhh….Berikut foto-foto karnaval yang spesial dibidik kawanku Fani dari kameranya : (aku dah minta izinnya untuk menayangkannya di sini) 












 Gimana?
Seru ya kelihatannya?
Makanya, mulai nabung yuk supaya tahun depan bisa nikmatin Festival Budaya Isen Mulang di Palangka Raya. Lumayan kan seminggu disuguhi budaya Dayak yang amazing, hohoho.
Ok, nantikan postingan-postingan selanjutnya yaaaaa....
Muaahhhh....

Kasongan, 25 Mei 2015
-Mega Menulis

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs