.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, May 27, 2015

Festival Budaya Isen Mulang (Lomba Jukung Hias)



Selasa sore, aku dan abangku dah siap-siap berangkat mau nonton pameran dengan sebuah misi, mengisi kuesioner di stan pameran, gimana gak ngiler…kuesioner gitu hadiahnya bisa mesin cuci, TV, motor, kipas angin, dll. Tapi, di perjalanan tiba-tiba abangku nanya, emang kegiatan sore itu Cuma pameran aja. Kami cek jadwal dan ternyata ada lomba Jukung Hias di bawah Jembatan Kahayan, berangkatlah kami. Ada 2 kategori ternyata untuk Lomba Jukung Hias, untuk kabupaten/kota dan umum. Sayangnya, hanya 6 kabupaten dan 1 kota yang mengikuti lomba hias untuk kategori kabupaten/kota, padahal ada 13 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Kalimantan Tengah. Nunggunya luama pol, di jadwal mulai pukul 15.00 WIB tapi baru nyampe di bawah jembatan Kahayan baru jam berapa,well…wajar aja sih kalo dipikir, wong startnya dari Pelabuhan Rambang yang notabene 3 km dari bawah jembatan Kahayan (Sungai Kahayan), hahahaha. Harusnya kalo mau on time lihat jam 15.00 ya ke Pelabuhan Rambang :p

Ini dia beberapa foto yang sempat kami ambil pada saat itu:










































O, iyaaa...mungkin ada yang bingung ya, JUKUNG tu apa, JUKUNG itu dalam bahasa Indonesia berarti PERAHU. Intinya ya ini lomba Perahu Hias, hehehe. Semoga lah ya tahun depan Lomba Jukung Hias ini diikuti semua kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah supaya lebih seru.

Kasongan, 26 Mei 2015
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs