.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, June 21, 2015

Pasar Wadai Ramadhan



#NulisRandom2015
Hari ke-20

Yang aku suka dari bulan puasa adalah….PASAR WADAI!!\(“,)/
Bagi mereka yang tinggal di wilayah KALSELTENG (Kalimantan Selatan dan Tengah) mungkin tidak asing dengan Pasar Wadai atau yang juga disebut Pasar Ramadhan ini ini, apa itu pasar wadai? Pasar ya pasar, hohohoho. Sedangkan wadai adalah bahasa Banjar yang berarti ‘kue’. Apakah di pasar ini hanya dijual kue? Oww..tentu saja tidaaaakkkk. Berbagai menu berbuka puasa dijual di sini, dari minuman, makanan ringan hingga makanan berat (seperti besi baja,LOL) dijual di sini. Pasar ini menjadi istimewa karena hanya ada di bulan Ramadhan/bulan puasa. Biasanya buka dari pukul 2 siang hingga malam hari.

Seperti ini nih suasana Pasar Ramadhan eh Pasar Wadai, whateverlahhh...hahahaha.


Sejak beberapa hari sebelum bulan aku sudah membayangkan beraneka ragam jenis kue dan makanan yang dijual di sana, kue lapis,lapat, sarimuka,  bingka kentang, klepon,  bubur karuang, ayam panggang, kareh ayam, pepes lais, pepes saluang, aarrggghhhh….ngeces deh *ngelapliuryangnetes*. Di sini nih, ada yang niat banget menampilkan wadai-wadai yang dijual di Pasar Wadai (yuk ngeces bareng,LOL). Bukannya makanan tersebut tidak dijual selain di bulan puasa ya, yang berjualan makanan tersebut ada saja, tapi entah mengapa beda rasanya berbelanja makanan di Pasar Wadai. Sekali datang ke satu tempat,mata sudah dimanjakan dengan beraneka ragama makanan dan minuman yang mengundang selera, ah, ngeces lagi :p

Nanti sore ke pasar wadai ahhhhh….\(“,)/  
Ada yang mau ikut? :p

Kasongan, 18 Juni 2015
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs