.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, June 12, 2015

Seperti Makan Gajah

#NulisRandom2015
Hari ke-12

"Belajar itu seperti makan gajah",demikian ujar narasumber diklat yang aku ikuti kemarin.

Hah?
Maksudnya?
Bayangkan kamu harus makan seekor gajah sendiri.Jan,ra sanggup to?Aje gileeee....piye caranya makan gajah? Ngebayangkannya aja dah angkat tangan deh.Mbok makan ayam aja,ato ikan :p Memakan gajah tentunya susah,sebesar itu apa gak modar.Dah enek duluan kali :p

Susah makan seekor gajah bulat-bulat,tapi bagaimana jika si gajah dipotong-potong kecil,dibumbui dengan bumbu yang pas,dimakan pagi siang malam hingga bosan.Lama-lama gajahnya habis kan?Begitulah membuat Renstra,kata sang narasumber.Pelajari unsur-unsur di dalamnya secara bertahap,berulang-ulang,sampai akhirnya kita mengerti dan terlatih membuat Renstra.

Terdengar mudah bukan?
Tentu saja.
Jika kita ingin menjalani sesuatu dengan mudah,bayangkan dulu kalau hal itu memang mudah.Tak usah berpikir yang sulit.Camkan dalam hati kalau hal ini mudah.Pelan-pelan,sedikit-sedikit,habiskan gajah itu #eh.

Palangka Raya,12 Juni 2015
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs