.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, January 27, 2016

Kekuatiranku di Saat Hamil

Kalo Dhieta pernah bilang menikah tu langkah iman~dan aku juga mengiyakan,karena mana kita tau apa yang bakal terjadi dalam pernikahan ntar,yang bisa dilakukan cuma berjalan aja pelan-pelan bersama Tuhan jangan berlari terlalu jauh, jangan ngayal gila-gilaan,banyak dooaaa....! 

Nah,hamil tu juga butuh iman juga ternyata. Gak ada yang tahu apa yang bakal terjadi,even dah hamil,siapa yang bisa jamin bayi kita lahir sehat dan selamat selain TUHAN? Mendengar banyak cerita teman yang keguguran, entah karena salah makan dan lain-lain. Atau banyak hal yang mungkin terjadi membuatku sering berpikir,gimana ntar kalau begini,kalau begito gimana,kalau makan ini apa efeknya,gimana kalau kecapean,kalau kurang ini gimana,ah....banyak pikiran yang nyeremin,gak habis-habis.Hari ini aku diingatkan untuk berjalan setiap detiknya bersama BABE,percaya kalau ga ada sesuatu terjadi di luar kehendakNya yang sempurna.Ga perlu takutkan apa yang terjadi ntar-ntar,jalani detik demi detik dengan lakukan yang sebaik-baiknya,syukuri setiap hari yang boleh kami lalui dengan sehat dan percaya pada Dia yang tidak pernah meninggalkan kami.

Teringat banget,beberapa bulan lalu aku kuatir susah hamil karena ada orang yang bilang aku harus diet karena orang gemuk susah hamil.O,iya....trus keluarga malah bilang dulu sebelum aku menikah,jangan pilih-pilih,ntar usia ketuaan jadi susah hamil. Wah,jangan dibilang aku gak kepikiran,sempat kepikiran juga,walaupun pada ujung-ujungnya totally berserah sama Tuhan tapi tetap aja sempat yang kuatir.Nah,sekarang kekuatiranku gak terbukti :) Pelajarannya, jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yangbenar, semua yang mulia,semua yang adil, semua yang suci , semua yang manis, semua yang sedap didengar,semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.(Filipi 4:8)

Kasongan,27 Januari 2016
-Mega Menulis-

2 comments:

febe said...

Mbak Megaaaaaaa, super kuangeeeeen!
Aku turut berbahagia mendengar kisah kehamilanmu, Kak! Selamat ya!
Semoga Mbak Mega dan calon bayinya sehat selalu, Tuhan memberkati :)
Aku belum pernah merasakan kehamilan sih, jadi aku dukung dalam doa dulu yaa hehehe..

Anyway, aku sudah mulai update tulisan-tulisan di blog sedikit demi sedikit di tengah-tengah kesibukan pekerjaan baruku hehehe.. Semoga bisa lebih aktif dibanding tahun-tahun lalu :P

Mega said...

Febeeeee.....Kangen jugaaaaa #pelukkkk
Makasih ya doanya, bener2 perlu dukungan doa nih ^^
Blogmu mana? Minta linknya dong

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs