.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, May 26, 2017

Mazmur 108-110, Amsal 23, Zefanya 2

Mazmur 108:13 (TB)  (108-14) Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak para lawan kita.

DENGAN ALLAH maka kita akan lakukan perbuatan gagah perkasa. Kalau sendiri berarti gak mungkin.
Bagaimana kita memastikan kalau Allah bersama kita?
1 . Bertanya dulu sama Tuhan, apa yang Dia mau untuk kita lalukan.
2. Gak melakukan sesuatu yang bertentangan dengan firman Tuhan
3. Minta penyertaan Tuhan sebelum melakukan sesuatu.
Aku gak seperti Daud. Aku sering lupa menyertakan Tuhan dalam perencanaan maupun kegiatanku. Kalau ada kesulitan baru deh ingat Tuhan.

Ampuni aku ya Tuhan karena sering lupa menyertakan Tuhan dalam keseharianku, kalau sudah mentok kesulitan baru ingat Tuhan. Ampuni aku Tuhan. Aku mau tobat. Berjalanlah bersamaku ya Tuhan. Amin.

Mazmur 109:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. Ya Allah pujianku, janganlah berdiam diri!

Ingat Pak Ahok baca pasal ini pas sekali baca. Kali berikutnya aku jadikan pasal ini doa buat Ahok,  perkataan iman tentang Ahok. Sedih sih awalnya. Kok ngerasa kayaknya Tuhan diam dan gak berbuat apa-apa. Tapi aku mau belajar percaya Tuhan gak pernah berdiam diri dalam segala hal yang dialami Ahok dan keluarganya. JalanNya Tuhan gak terselami. Dia bukannya berdiam. Aku yang gak bisa melihat rencana dan jalan-jalanNya.

Dalam kehidupanku pribadi sering aku ngerasa kalau Tuhan berdiam diri juga. Sungguh gak mudah mempercayai Tuhan sewaktu kayaknya sekian lama ga ada intervensi Tuhan. Aku masih harus belajar untuk mempercayai Tuhan sepenuhnya. Tuhan bekerja tanpa kulihat, Tuhan gak berdiam. Amin. Aku percaya.

Zefanya 2:3 (TB)  Carilah TUHAN, hai semua orang yang rendah hati di negeri, yang melakukan hukum-Nya; carilah keadilan, carilah kerendahan hati; mungkin kamu akan terlindung pada hari kemurkaan TUHAN.

Baca ayat ini diingatkan pentingnya kerendahan hati. Bagaimana ciri-ciri orang yang rendah hati?
1. Orang yang rendah hati menyadari kalau dia butuh Tuhan.
2. Orang yang rendah hati gak selalu merasa dirinya yang paling benar, dia mau menyadari kesalahannya dan mau menerima teguran.
Orang yang rendah hati tahu siapa dirinya dan keberadaannya di hadapan Tuhan sehingga mau diajar oleh Tuhan.

TUHAN, ajarku rendah hati supaya aku bergantung sepenuhnya pada Tuhan dan mau menerima didikan dari Tuhan. Amin

Amsal 23:25 (TB)  Biarlah ayahmu dan ibumu bersukacita, biarlah beria-ria dia yang melahirkan engkau.

Baca ini jadi ingat mama,  jadi merenungkan apa saja yang aku buat untuk mamaku,  aku merasa belum bisa menyenangkan mamaku. Apa yang ku berikan rasanya gak akan bisa menyamai  apa yang sudah mama berikan. Sejak menikah,  apalagi punya anak aku jarang mengobrol dengan mamaku.

Mulai hari ini aku mau menelpon mamaku, paling gak 2 hari sekali aku mau menelpon mamaku. Biarpun belum ada yang bisa kuberikan tapi aku mau menyediakan waktu untuk mama,  sejak gak ada papa memang berkurang temannya untuk bercerita.

Kasongan, 23 Mei 2017
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs