.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, May 9, 2017

Mazmur 25, 29, 33, 36, 39 Markus 7, Amsal 7

Mazmur 25:4 (TB)  Beritahukanlah jalan-jalan-Mu kepadaku, ya TUHAN, tunjukkanlah itu kepadaku.

Baca ayat ini jadi ingat betapa Daud sangat bergantung pada Tuhan, hampir semua keputusannya saat akan berperang adalah hasil konsultasinya dengan Tuhan. Yang luar biasa adalah Daud bertanya sama Tuhan lalu MAU TAAT  dengan apa yang dikatakan Tuhan. Jadi ketampar-tampar deh, teriangat betapa sering aku ingin tahu apa maunya Tuhan tapi gak dibarengin keinginan untuk menaati Tuhan. Aku belajar kalau saat aku bertanya pada Tuhan bukan hanya untuk mencari dukungan atau pembenaran atas hal yang sudah aku putuskan. Aku bertanya adalah untuk mencari tahu apa yang jadi keinginan Tuhan dan aku harus sedia taat sebelumnya. Percuma kalau hanya bertanya Tuhan maunya apa tapi gak mau taat.

Tuhan, aku mau belajar bergantung sama Tuhan untuk keputusan-keputusan dalam hidupku dan aku mau menaati Tuhan. Amin

Mazmur 33:18 (TB)  Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya,

Apakah mata Tuhan tertuju padamu Meg?!??
Yaaaaa!!!! 😘 Selama kamu hidup takut akan Tuhan dan berharap pada kasih setiaNya.
Bagaimana hidup takut akan Tuhan?
Melakukan kehendak Tuhan saja, hanya melakukan apa yang kutahu menyenangkan Tuhan. Hidup dengan dipenuhi rasa hormat pada Tuhan.
Berharap pada kasih setia Tuhan berarti aku memutuskan menaruh segala pengharapanku kepada Tuhan,  bukan kepada manusia,  bukan pada keadaan. Belajar mempercayai Tuhan sepenuhnya walaupun gak ada alasan untuk berharap, cukup percaya kalau Tuhan mengasihi kita dan gak pernah meninggalkan kita,  segala yang terjadi gak ada yang tanpa sepengetahuannya.
Tuhan pedulikanmu Meg. Dia peduli. Jangan pernah ragukan itu!

Mazmur 39:4 (TB)  (39-5) "Ya TUHAN, beritahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku, supaya aku mengetahui betapa fananya aku!

Kalau aku mengetahui umurku apakah aku juga akan sadar betapa fananya aku,  atau karena aku tahu umurku maka aku malah menunda-nunda berbuat baik? Gak tahu yang mana. Tapi kupikir Allah dengan segala hikmatNya punya tujuan kenapa manusia gak perlu tahu umurnya. Bukan berapa lama kita hidup yang penting tapi bagaimana kita hidup.

Markus 7:21-22 (TB)  sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan,
perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan.

Dari dalam hati timbul segala sesuatu yang jahat, karenanya aku mau menjaga hatiku dengan segala kewaspadaan. Aku mau mengisi hatiku dengan firman Tuhan supaya aku hanya melakukan apa yang menjadi kehendak Tuhan.

Amsal 7:5 (BIMK)  Hikmat akan menjauhkan engkau dari perempuan nakal, dari wanita yang memikat dengan kata-kata yang manis.

Hikmat akan menjauhkan kita dari segala sesuatu yang hanya terlihat baik padahal aslinya gak baik. Perempuan nakal,  memikat dengan kata-katanya yang manis padahal akan menjerumuskan. Banyak hal di dunia ini yang terlihat baik dan menarik padahal membawa kita dalam dosa. Kita sering kehilangan yang terbaik hanya untuk mendapatkan yang baik. Perlu hikmat(=takut akan Tuhan)  supaya kita bisa memilih mana yang kudus dan berkenan di hadapan Tuhan, inilah yang terbaik.

Setiap mau melakukan atau memutuskan sesuatu,  harus dipikirkan dan dipertimbangkan sesuai dengan firman Tuhan. Aku mau berlari pada firman Tuhan dan taat, supaya aku gak terjerumus dalam pilihan yang salah.

Kasongan,  7 Mei 2017
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs