.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, June 20, 2017

1 Raja-Raja 10-11, 2 Tawarikh 9, Lukas 20, Amsal 20

1 Raja-raja 10:9 (BIMKTerpujilah TUHAN, Allah Tuan! Dengan mengangkat Tuan menjadi raja Israel, TUHAN menunjukkan betapa senangnya Ia terhadap Tuan. Tidak habis-habisnya Ia mengasihi bangsa Israel; itu sebabnya Ia mengangkat Tuan menjadi raja mereka, supaya Tuan dapat menegakkan hukum dan keadilan."

Saat Tuhan memberkati Salomo secara luar biasa,  bangsa lain yang tidak mengenal Tuhan pun melihat bagaimana Salomo berbeda dengan mereka. Mereka memuji Tuhan karena telah melihat karya Tuhan dalam hidup Salomo. Apa yang dilakukan Tuhan dalam hidup Salomo yang membuatnya berbeda dengan orang lain. Salomo memiliki hikmat yang dari Tuhan makanya dia sangat luar biasa.

Bagaimana denganku?
Sudahkah aku membiarkan Tuhan berkarya secara nyata sehingga aku berbeda dengan mereka yang gak kenal Tuhan? Atau jangan-jangan aku sama saja dengan mereka yang gak mengenal Tuhan. Ya iya lah, Salomo kan berhikmat, beda lah dengan aku.
Kekurangan hikmat Meg? Minta sama Tuhan,  haus akan firmanNya supaya ku diisi oleh hikmat yang dari Tuhan. Lakukan apa yang kamu tahu benar. Jangan takut untuk berbeda.

Aku sering tahu kebenaran tapi gak melakukan yang benar. Itu gak berhikmat namanya. Tolong aku Tuhan, berikan aku keberanian untuk berbeda dalam hal ketaaan terhadap Tuhan. Amin

1 Raja-raja 11:6 (BIMKDemikianlah Salomo berdosa terhadap TUHAN. Daud, ayah Salomo mengikuti TUHAN dengan sepenuh hati, tetapi Salomo tidak seperti itu.

Ikut Tuhan harus SEPENUH HATI Meg,  jangan seperti Salomo.
Ikut Tuhan gak boleh setengah-setengah, kadang taat kadang ngga.
Kalau sesuai dengan kehendak kita lalu taat, kalau ngga cuek.
Kalau berat lalu gak taat.
NOOOO...!!!!
Kalau cuma setengah-setengah jadinya kita akan banyak berbuat dosa. Banyak mentolerir dosa. Banyak berdalih. Banyak ngeles.

Aku belum sepenuh hati mengikut Tuhan. Masih sering beralasan saat tidak menaatiNya. Harus bertobat! 💪

Amsal 20:19 (BIMK)  Orang yang senang membicarakan orang lain, tidak dapat menyimpan rahasia; janganlah bergaul dengan orang yang terlalu banyak bicara.

Dulu pernah ada seorang teman yang berkata kalau kita mesti hati-hati dengan orang yang suka membicarakan orang lain, karena dia pasti suka membicarakan kita kepada orang lain.

👉Aku harus belajar untuk memilih dengan siapa aku mau bergaul secara intens karena nantinya pasti akan mempengaruhiku.
👉  Aku juga gak boleh membicarakan orang lain. Gak ada gunanya. Kalau aku punya masalah dengan seseorang, langsung bicarakan dengannya supaya masalah selesai.

Tuhan, aku mau menjaga bibirku supaya aku gak berbuat dosa dengan membicarakan orang lain. Tolong aku Tuhan. Amin

Lukas 20:24-25 (BIMK)  "Coba perlihatkan kepada-Ku sekeping uang perak. Gambar dan nama siapakah ini?" "Kaisar!" jawab mereka.
"Kalau begitu," kata Yesus kepada mereka, "berilah kepada Kaisar, apa yang milik Kaisar dan kepada Allah, apa yang milik Allah."

Bagaimana dengan diriku sendiriku?
Gambar siapakah yang terlihat pada diriku?
Kalau aku diciptakan segambar dan serupa dengan Allah, berarti aku harus memberikan diriku kepada Allah, karena aku milikNya.

Bagaimana aku memberikan diriku kepada Allah?
👉 Melakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan, berarti melakukan yang terbaik, yang kudus dan berkenan di hadapan Tuhan.
👉 Memuliakan Tuhan lewat pikiran, ucapan dan perbuatanku.
👉  Menaati Tuhan dalam segala hal karena aku milikNya.

Tuhan, jangan biarkan aku melupakan kalau aku diciptakan segambar dan serupa denganMu. Aku ada untuk Tuhan. Aku mau melakukan kehendakMu ya Tuhan. Amin

Kasongan,  20 Juni 2017
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs