.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, June 23, 2017

1 Raja-Raja 12-14, Lukas 22, Amsal 22

1 Raja-raja 12:13 (TB)  Raja menjawab rakyat itu dengan keras; ia telah mengabaikan nasihat yang diberikan para tua-tua kepadanya;

Aku gak mau seperti Rehabeam yang mengabaikan nasihat baik yang diterimanya. Aku mau belajar mendengarkan nasihat bahkan teguran dari orang lain. Sekalipun gak enak, aku mau belajar menerima teguran.

1 Raja-raja 12:28 (TB)  Sesudah menimbang-nimbang, maka raja membuat dua anak lembu jantan dari emas dan ia berkata kepada mereka: "Sudah cukup lamanya kamu pergi ke Yerusalem. Hai Israel, lihatlah sekarang allah-allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir." 

Bodoh sekali Yerobeam, dia yang telah menerima kekuasaan dari Tuhan bukannya setia pada Tuhan yang begitu baik padanya malahan menyembah patung lembu emas. Ketakutan Yerobeam akan hilangnya kekuasaannya membuatnya melakukan hal sebodoh itu.

Aku harus ingat kalau jabatan, pangkat, harta, dll yang kumiliki adalah dari Tuhan. Aku gak perlu menjaganya sedemikian rupa karena takut hilang dengan berbuat bodoh. Gak ada yang bisa mengambil sesuatu yang ditetapkan Tuhan jadi bagianku, jadi aku hanya harus tetap setia pada Tuhan dan menyembahNya.  Tetap melakukan yang benar. Gak perlu berbuat bodoh.

Amsal 22:9 (TB)  Orang yang baik hati akan diberkati, karena ia membagi rezekinya dengan si miskin.

Baca ini jadi ingat Lukas Challenge dan komitmen untuk mengikuti gerakan bantu 20 ribu yang dimulai bulan lalu. Diprakarsai temanku Deon,  dia membuat gerakan #bantu20ribu. Dengan menyisihkan minimal 20 ribu, mimpinya adalah 1000 orang berkomitmen memberikan donasi buat mereka yang membutuhkan (tiap bulan berubah penerima donasinya)  sehingga minimal 20 juta terkumpul. Penerima donasi bulan lalu dan penjelasan tentang gerakan #bantu20ribu ada di link ini http://megasthought.blogspot.co.id/2017/05/apa-itu-bantu20ribu.html?m=1

Bulan ini aku belum memberikan donasi,  bahkan aku belum melihat profil penerima donasi. Bukan karena apa tapi, kupikir nanti dulu sekalian menunggu THR. Padahal berulang kali Tuhan ingatkan masalah memberi ini. Akhirnya hari ini aku taat dan melihat profil calon penerima donasi https://kawanberbagi.org/recipients/detail/cornelia-yuka-michelly-galena/ Betapa hancur hatiku ternyata calon penerima donasi seorang anak berumur 9 bulan (seumur Sara), langsung aku kirimkan deh.

Tuhan,  ampuni aku karena menunda-nunda berbuat baik. Aku telah berkomitmen, jadi aku harus melakukannya dengan setia. Aku mau melakukan yang terbaik. Bulan depan aku gak mau menunda lagi.Tolong aku Tuhan . Amin

Lukas 22:42 (TB)  "Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi."

Yesus taat pada kehendak BAPA sekalipun Dia tahu betapa berat yang akan menantiNya. Dia menginginkan supaya kehendak Tuhan saja yang terjadi dalam hidupNya.

Beranikah aku berdoa seperti Yesus?
Maukah aku menaati kehendak Tuhan sekali pun bertentangan dengan kehendakku?

Tuhan, aku mau menaatiMu, biar kehendakMu saja yang terjadi dalam hidupku. Amin

Palangka Raya,  22 Juni 2017
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs