.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, June 20, 2017

Pengkhotbah 7-12, Lukas 19, Amsal 19

Pengkhotbah 7:29 (TB)  Lihatlah, hanya ini yang kudapati: bahwa Allah telah menjadikan manusia yang jujur, tetapi mereka mencari banyak dalih.

Stop mencari alasan Meg!
Aku harus berhenti mencari dalih alias alasan untuk apa yang aku kerjakan dan yang gak aku kerjakan. Suamiku menggodaku dan menjulukiku 'Ratu Ngeles'  saat aku mengatakan alasanku dan mulai berdalih. Awalnya aku gak terima, tapi sewaktu baca ayat ini aku diingatkan hal itu,  sepertinya aku harus betobat dan berhenti mencari-cari alasan.

Pengkhotbah 10:18 (TB)  Oleh karena kemalasan runtuhlah atap, dan oleh karena kelambanan tangan bocorlah rumah.

Wah, hari ni benar-benar ketampar-tampar, isteri yang berakal budi budi selain gak gampang marah juga GAK MALAS. Nah lo 😢 Aku gak boleh malas! 💪
Bagaimana caranya supaya gak malas?
Pengkhotbah 9:10 (TB)  Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.

Amsal 19:14 (TB)  Rumah dan harta adalah warisan nenek moyang, tetapi isteri yang berakal budi adalah karunia TUHAN.

Apakah aku telah menjadi karunia Tuhan buat suamiku?
Kita tahu kalau yang namanya karunia adalah pemberian atau hadiah yang dianugerahkan Tuhan. Namanya dari Tuhan pasti baik kan. Apakah aku isteri yang baik bagi suamiku?
Apakah aku telah menjadi istri yang berakal budi baginya?

Bagaimana aku menjadi isteri yang berakal budi bagi suamiku?
👉 Gak mudah marah
👉 Mau menerima nasihat
👉 Gak malas
Aku bergumul terus dalam ketiga hal ini,masih jatuh bangun. Lebih sering gagal malahan. Aku harus menang dalam 3 hal ini kalau memang aku benar-benar karunia Tuhan bagi suamiku.

Tuhan, tolong aku supaya sungguh menjadi karunia bagi suamiku, aku mau jadi isteri yang berakal budi. Tolong aku mengendalikan diriku ya Tuhan. Amin

Lukas 19:40 (TB)  Jawab-Nya: "Aku berkata kepadamu: Jika mereka ini diam, maka batu ini akan berteriak."

Batu pun akan berteriak kalau manusia berhenti memuji nama Tuhan. Segala makhluk, hidup maupun gak hidup bisa dipakai Tuhan untuk memuji dan memuliakan namaNya. Tuhan bisa pakai siapapun atau apapun untuk memuji dan memuliakanNya.

Tuhan, aku mau memuji Engkau. Aku gak mau kalah dengan batu.

Kasongan,  19 Juni 2017
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs