.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, July 4, 2017

2 Raja-Raja 9-11, Roma 3, Amsal 3

2 Raja-raja 9:36 (TB)  Mereka kembali memberitahukannya kepada Yehu, lalu ia berkata: "Memang begitulah firman TUHAN yang diucapkan-Nya dengan perantaraan hamba-Nya, Elia, orang Tisbe itu: Di kebun di luar Yizreel akan dimakan anjing daging Izebel;

Mengerikan akhir hidup Izebel, seorang wanita yang berpengaruh, tapi sayang yang diberikannya adalah pengaruh buruk bagi suaminya. Peringatan buatku, sebagai seorang wanita aku punya pilihan, mau memberikan pengaruh yang baik atau buruk bagi orang-orang di sekelilingku, terutama suami dan anakku.

Bagaimana aku menjadi pengaruh positif bagi suami dan anakku?
👉 Aku mau menjadi wanita yang memberkati mereka melalui perkataanku. Lidahku bisa jadi berkat atau kutuk, aku memilih menjadi berkat bagi mereka sengan mengucapkan dorongan semangat dan kasih.
👉 Aku mau memberikan atmosfir positif di keluargaku dengan menjadi istri dan ibu yang selalu bersukacit. Aku gak mau didapati sebagai wanita yang selalu mengeluh,  aku mau selalu bersyukur.
👉 Aku mau menjadi sahabat terbaik buat suami dan anakku (setelah Yesus pastinya) supaya mereka tahu bahwa mereka dikasihi dan didukung tapi juga siap dengan kasih menegur mereka bila diperlukan.

Tuhan, tolong aku menjadi wanita yang memberkati keluargaku. Amin

2 Raja-raja 10:29 (TB)  Hanya, Yehu tidak menjauh dari dosa-dosa Yerobeam bin Nebat, yang mengakibatkan orang Israel berdosa pula, yakni dosa penyembahan anak-anak lembu emas yang di Betel dan yang di Dan.

HANYA itu saja yang gak dilakukan Yehu dan itu merusak segala hal baik yang dilakukannya. Nanggung amat nih Yehu, kok taat sama Tuhan gak total. Kenapa harus ada bagian yang dia gak taat?

👉 Aku juga gak boleh hanya taat pada satu bagian dan bagian lain nggak. Tuhan ingin aku hidup dalam ketaatan penuh padaNya. Gak ada dosa kecil dan dosa besar di hadapan Tuhan, dosa ya dosa. Gak ada yang namanya kadang taat kadang ngga, atau sering taat dan sesekali ngga. Tuhan ingin kita aku dalam mengikut Dia. Tuhan ingin aku taat sepenuhnya.

Amsal 3:11 (TB)  Hai anakku, janganlah engkau menolak didikan TUHAN, dan janganlah engkau bosan akan peringatan-Nya.

Bagaimana caranya aku menolak didikan Tuhan?
👉 Mengeraskan hati.
Tahu kebenaran tapi menolak melakukan yang benar. Tuhan mendidik dan mengajar banyak hal tapi kalau aku gak melakukan apa yang sudah diajarkan berarti aku menolak dididik Tuhan. Saat aku lebih memilih menuruti kehendakku, aku sedang menolak didikan Tuhan.
👉 Gak mau mendengarkan suara Tuhan.
Tuhan memberikan banyak waktu dan kesempatan untuk kita tahu isi hatinya melalui doa dan firmanNya tapi apakah kita memakai waktu dan kesempatan itu dengan baik? Aku harus memberikan waktu terbaik dan fokusku untuk Tuhan supaya aku bisa mendengarkan Tuhan dengan sungguh.

Bosan akan peringatan Tuhan. Jadi mikir, bagaimana bisa bosan mendengar suara Tuhan? Kenapa bisa? Berulang kali aku menanyakan ini ke diriku sendiri. Lalu aku ingat, pernah gak aku bosan dengan suamiku? Pernah. Kadang. Lol. Tapi saat mengingat komitmen kami, saat aku melihat kebaikan dan bagaimana dia mencintaiku, hatiku terasa hangat, aku sangat mengasihi suamiku, hihihi. Nah, kalau aku mengasihi Tuhan, pastinya itu yang kurasakan, aku gak akan bosan mendengar peringatanNya. Kalau aku mulai bosan mendengar suaraNya berarti aku harus mengingat bagaimana Dia mengasihiku supaya aku kembali pada kasihku yang mula-mula.

Tuhan, aku gak mau sekedar jatuh cinta berkali-kali sama Tuhan, aku mau terus bertumbuh dalam kasihku padaMu ya Tuhan. Amin

Roma 3:29 (TB)  Atau adakah Allah hanya Allah orang Yahudi saja? Bukankah Ia juga adalah Allah bangsa-bangsa lain? Ya, benar. Ia juga adalah Allah bangsa-bangsa lain!

Allah kita mengasihi semua bangsa. Allah kita mengasihi semua orang. Aku diingatkan kembali pada orang-orang jahat yang belum mengenal Tuhan. Bagaimana mereka melakukan banyak hal yang rasa-rasanya gak termaafkan. Bagaimana mereka menganiaya orang percaya dan mereka tetap hidup tenang rasanya gak adil. Tapiiii...hari ini aku diingatkan bahwa Allahku adalah Allah mereka juga dan Allah. rindu mereka mengenalNya sebagai Allah mereka.

👉 Hari ini berdoa buat anggota FPI. Supaya mereka mengenal Allah yang sungguh.

Kasongan,  3 Juli 2017
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs