.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, July 4, 2017

2 Tawarikh 19-23, Efesus 5, Amsal 29

2 Tawarikh 20:3 (BIMKYosafat menjadi takut lalu ia berdoa minta petunjuk dari TUHAN. Kemudian ia memerintahkan supaya seluruh rakyat berpuasa.

TAKUT 👉 BERDOA
Jika takut, berdoalah!
Pelajari disiplin baru ini Meg,  setiap kamu merasa ketakutan,  berdoalah!
Mungkin rasa takut ini ada supaya kita menyadari kalau tanpa Tuhan kita gak bisa berbuat apa-apa,  hanya Dia lah yang sanggup mengubah segala ketakutan menjadi damai sejahteraNya yang melampaui segala akal.

2 Tawarikh 21:6 (BIMK)  Ia mengikuti cara hidup Raja Ahab dan raja-raja Israel lainnya, karena ia kawin dengan salah seorang anak perempuan Ahab. Ia berdosa kepada TUHAN,

Hati-hati memilih pasangan hidup!
Hati-hati memilih orang yang dengannya kita bergaul secara intens!
👉 Suka gak suka. Mau gak mau. Itu akan mempengaruhi kehidupan kita. Jangan sampai kita terbawa dalam kehidupan dosa karena salah bergaul.
👉 Jangan sok kuat dan merasa kebal dari pengaruh orang lain. Gak ada seseorang yang kebal dari pengaruh orang lain.

2 Tawarikh 22:2 (BIMKAhazia menjadi raja pada usia 22 tahun, dan ia memerintah di Yerusalem selama satu tahun. Ahazia juga hidup seperti keluarga Raja Ahab, karena Atalya ibunya menasihatkan dia untuk melakukan yang jahat. Atalya adalah putri Raja Ahab, cucu Omri raja Israel.

Geleng-geleng bagaimana Raja-Raja di Israel terus saja mengikuti kelakuan jahat para pendahulunya dan gak ada keinginan untuk bertobat dan melakukan terobosan melakukan hal yang baik dan berkenan di hadapan Tuhan.

Aku gak boleh terpaku pada hal yang biasa dilakukan orang tanpa mencari tahu. Jangan-jangan ini sebenarnya adalah hal yang jahat. Jadi,  harus senantiasa belajar dan mau menerima masukan. Gak sekedar melakukan sesuatu tanpa mencari tahu apa yang benar untuk dilakukan.

Amsal 29:25 (BIMK)  Takut akan pendapat orang, mengakibatkan kesusahan. Percayalah kepada TUHAN, maka engkau akan aman.

Takut akan pendapat orang benar-benar mengakibatkan kesusahan. Gak ada yang kita lakukan yang bisa menyenangkan semua orang, pasti ada aja orang yang gak senang. Ibaratnya kita jadi orang baik, orang jahat gak suka. Kita jadi orang jahat, eh orang baik yang gak suka pada kita. Kalau kita berusaha menyenangkan semua orang jadinya capek.

Hari ini, aku memilih melakukan apa yang menyenangkan Tuhan saja. Aku belajar untuk gak terlalu mempedulikan pendapat orang, aku mau hanya peduli pendapat Tuhan saja. I live for HIM.

Hal-hal apa saja yang menyenangkan hati Tuhan?
👉 Mengasihi Tuhan dan sesama.
Belajar bertanya ke Tuhan setiap aku melakukan sesuatu.
❤️ Apakah yang kuperbuat ini membuatku semakin mengasihi Tuhan dan sesamaku?
❤️ Apakah aku melakukannya karena mengasihi Tuhan dan sesamaku?

Efesus 5:1-2 (BIMK)  Kalian adalah anak-anak Allah yang dikasihi-Nya, sebab itu kalian harus berusaha mengikuti teladan Allah.
Hidupmu hendaknya dijiwai oleh kasih, seperti Kristus pun mengasihi kita. Ia mengurbankan diri-Nya untuk kita, sebagai suatu persembahan yang harum dan menyenangkan hati Allah.

Bagaimana kita sebagai anak Allah mengikuti teladan Allah?
👉 MENGASIHI
Seperti Kristus mengasihi kita, Dia ingin hidup kita juga dijiwai oleh kasih.
❤️ Kasih adalah ALASAN kita melakukan segala sesuatu.

Kristus mengasihi dengan pengorbanan, itulah teladan Kristus. Sudahkah kamu mengasihi dengan pengorbanan seperti yang dilakukan Kristus Meg? Belum.
Bukan mengasihi kalau kita gak berkorban. Sukacita mengasihi adalah saat kita memberikan yang terbaik, bahkan jika itu harus berkorban.
Mengasihi 👉 Berkorban

Palangka Raya,  29 Juni 2017
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs