.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, August 9, 2017

Yeremia 1-3, Wahyu 6, Amsal 6

Yeremia 1:5 (TB)  "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa."

Membaca ayat ini terharu rasanya,  seperti Yeremia juga, sebelum membentuk aku pasti Tuhan telah mengenal aku, sebelum aku keluar dari kandungan pun Tuhan telah menetapkanku sebagaimana adanya aku sekarang. Hari-hariku telah dilihat Tuhan bahkan sebelum aku ada,  apa yang akan aku lakukan, kejatuhanku pun Dia gak pernah terkejut. Ajaibnya, Tuhan masih mengasihiku yang seperti ini. Huhuhu. Gak terbayangkan.

🙏 Terima kasih ya Tuhan, aku ada sebagaimana aku ada sekarang karena kasih karuniaMu. Terima kasih karena gak pernah meninggalkanku Tuhan. Terima kasih karena gak pernah berhenti mengasihiku. Amin

Yeremia 1:9 (TB)  Lalu TUHAN mengulurkan tangan-Nya dan menjamah mulutku; TUHAN berfirman kepadaku: "Sesungguhnya, Aku menaruh perkataan-perkataan-Ku ke dalam mulutmu.

🙏 Tuhan, taruhlah perkataanMu di mulutku supaya aku jadi berkat melalui perkataanku. Amin.

Yeremia 2:32 (BIMK)  Apakah ada gadis yang melupakan perhiasannya, atau pengantin wanita yang melupakan baju pengantinnya? Tetapi kamu telah lama sekali melupakan Aku — sejak waktu yang tak terhitung lamanya.

Bagaimana mungkin seorang gadis melupakan perhiasan yang BERHARGA?
Bagaimana mungkin pengantin wanita melupakan baju pengantinya yang PENTING?
TIDAK MUNGKIN KAN?!!
Tapi Israel melakukan Tuhan.
Tuhan yang menyebut Israel sebagai mempelaiNya pun  dilupakan. Tuhan yang gak pernah lalai memelihara mereka pun dilupakan.

👉  Jangan pernah melupakan Tuhan Meg!

Yeremia 3:13 (BIMKAkuilah saja bahwa engkau bersalah dan telah memberontak terhadap TUHAN, Allahmu. Akuilah bahwa di bawah setiap pohon yang rindang engkau telah mencurahkan cintamu kepada ilah-ilah bangsa lain, dan tidak mentaati perintah-perintah-Ku. Aku, TUHAN telah berbicara."

Kalau berbuat salah dan memberontak pada Tuhan 👉 MENGAKU.
Gak perlu ngeles.
Gak perlu kabur.
Gak perlu menjauh dari Tuhan.
Gak perlu mencari alasan untuk membenarkan diri.

❗ Jika aku mengaku dosaku,  Allah adalah setia dan adil, Ia akan mengampuni dosaku dan menyucikanku dari segala kejahatan.

Amsal 6:27 (TB)  Dapatkah orang membawa api dalam gelumbung baju dengan tidak terbakar pakaiannya?

Adakah orang yang berbuat bodoh seperti ini, membawa api dalam pakaiannya? Apa sih gunanya? Jangan melakukan hal yang BODOH dan GAK BERGUNA!

Setiap mau melakukan sesuatu, pikirkan apa gunanya. Apakah ini berguna buatku atau orang lain, atau nggak. Sekiranya nggak, jangan lakukan. Tuhan memberikan semua orang sama-sama 24 jam dalam sehari, tapi ada orang yang hidupnya produktif ada yang nggak. Produktif gak cuma berbicara tentang seseorang yang selalu sibuk, tapi bagaimana seseorang itu beraktifitas yang bermanfaat.

Wahyu 6:16 (TB)  Dan mereka berkata kepada gunung-gunung dan kepada batu-batu karang itu: "Runtuhlah menimpa kami dan sembunyikanlah kami terhadap Dia, yang duduk di atas takhta dan terhadap murka Anak Domba itu."

Pada saat murka Anak Domba nanti, daripada bertobat, banyak orang memilih lebih baik mati dibandingkan ditimpa murka Allah. Apakah karena sudah gak ada waktu untuk bertobat maka mereka memilih demikian?

Jadi, selagi ada waktu BERTOBAT, lakukan sekarang! Siapa tahu saat Allah murka maka kita gak punya lagi kesempatan. Jangan menunda-nunda kesempatan yang diberikan Tuhan. Jangan berpikir, ah nanti saja aku berubah.

👉 Saat berbuat dosa,  segera minta ampun dan tinggalkan dosa tersebut.

Kasongan,  6 Agustus 2017
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs