.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, August 9, 2017

Yeremia 4-6, Wahyu​ 7, Amsal 7

Yeremia 4:1-4

Panggilan Tuhan agar orang Israel bertobat meliputi hal ini :
✔️ Buanglah berhala yang dibenci Tuhan
Buang segala hal yang kita tahu tidak disenangi Tuhan, gantikan dengan hal yang dikenan Tuhan.
✔️ Setia pada Tuhan
Jangan pernah meninggalkan Tuhan apapun yang terjadi. Jangan menyembah yang lain selain Tuhan. Gak ada yang lebih penting dibandingkan Tuhan.
✔️ Peganglah janji dengan Tuhan
Saat berjanji dengan Tuhan harus ditepati. Jangan mencari alasan untuk gak menepati apa yang kita janjikan. Allah kita adalah Allah yang memegang perjanjianNya, jadi kita pun harus demikian.
✔️ Khususkanlah dirimu bagi Tuhan
Dikhususkan bagi Tuhan berarti hidup dalam kekudusan.

Wahyu 7:9 (TB)  Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.

Pada waktunya nanti segala bangsa dari suku dan kaum dan bahasa akan berdiri di hadapan tahta Anak Domba dan mengakui kalau keselamatan ada bagi Dia. Hanya Yesuslah Tuhan. Nantinya semua orang akan mengakuinya. Nanti! ENTAH KAPAN.
Oh, betapa rindu aku hari itu tiba. Pasti luar biasa banget ya. Banyak sekali orang yang belum kenal Tuhan Yesus. Banyak suku bangsa yang belum pernah mendengar tentang Yesus. Dulu aku pernah mendengar yang namanya SUKU TERABAIKAN . Suku terabaikan ternyata bukan sekedar suku di pedalaman tetapi suku-suku yang gak pernah mendengar tentang Yesus adalah suku yang terabaikan.

🙏 Ada sebuah website bernama joshuaproject.net yang berisi profil suku-suku terabaikan. Hari ini aku membuka situs tersebut,  UNREACHED OF THE DAY hari ini adalah Suku Changpa di India, aku berdoa bagi suku ini.

Amsal 7:11 (TB)  cerewet dan liat perempuan ini, kakinya tak dapat tenang di rumah,

ce·re·wet /ceréwét/ a suka mencela (mengomel, mengata-ngatai, dan sebagainya); banyak mulut; nyinyir; bawel: pembantu rumah tangga tidak suka bekerja pada nyonya rumah yang --;

Bagian CEREWETNYA ini menyentilku. Hahahaha. Aku pernah ditegur suamiku karena saat suamiku mengeluarkan 1 atau 2 kalimat, eh aku membalas 20 kalimat. Terkadang itu mengganggu, apalagi saat aku perlu lebih banyak mendengarkan dibanding berbicara. Ada pula saatnya aku nyinyir dengan orang di kantor, kepada siapa lagi aku berbicara kalau gak ke suamiku, yah.... Cerewetlah aku #sigh.

Mulai hari ini aku gak mau cerewet dengan cara:
👉  Gak nyinyir atau menceritakan tentang orang lain ke suamiku.
👉  Mendengarkan cerita suamiku sampai selesai gak asal menanggapi.
👉  Gak mengomeli suami apapun alasannya, menegur dengan lembut

Kasongan,  7 Agustus 2017
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs