.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, August 6, 2017

Yesaya 49-53, Amsal 28, Pengkhotbah 12

Yesaya 50:4-5 (TB)  Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid.
Tuhan ALLAH telah membuka telingaku, dan aku tidak memberontak, tidak berpaling ke belakang.

Lidah seorang murid 👉 memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu
Telinga seorang murid 👉 supaya tidak memberontak
Kalau aku berkata aku murid Tuhan, berarti aku harus punya lidah dan telinga seorang murid.

❓ Apakah aku sudah menggunakan lidahku untuk memberi semangat keoada yang letih lesu.
❓Sudahkah aku memakai telingaku untuk mendengarkan Tuhan dan menaatiNya.

🙏 Tuhan, berikanku lidah dan telinga seorang murid supaya hidupku menyenangkan Tuhan. Amjn

Yesaya 53:4-5 (TB)  Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.
Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.

🙏 Tuhan Yesus, terima kasih buat pengorbananMu. Terima kasih karena sudah menanggung semua yang harusnya kutangung. Terlalu besar pengorbananMu ya Tuhan. Aku gak mau lagi hidup dalam pemberontakan, aku mau taat Tuhan. Tolong aku Tuhan. Amin

Amsal 28:20 (TB)  Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman.

Yes. Aku selalu percaya kalau saat kita dapat dipercaya dalam perkara kecil maka Tuhan akan percayakan perkara yang lebih besar. Dan itu BERKAT, karena gak semua orang mendapatkan kesempatan sama.

Menjadi orang yang dapat dipercaya, HOW?
✔️ Jujur : Mengatakan yang sebenarnya, gak menambah/mengurangi kebenaran,  mengatakan keseluruhan, gak berusaha memanipulasi pikiran orang lain atau mengarahkannya berpikir A padahal yang sebenarnya B.
✔️ Memiliki integritas : Ada kesesuaian antara apa yang diyakini, pikiran, perkataan dan perbuatan.
✔️ Bekerja dengan standar terbaik : Melakukan pekerjaan apapun dengan sepenuh hati, dengan cara yang benar dan mengusahakan hasil terbaik sesuai kemampuan kita.

🙏 Tuhan,  aku tahu aku belum dapat dipercaya dalam beberapa hal. Terkadang aku masih asal-asalan dapat bekerja. Hari ini aku mau melakukannya dengan sepenuh hati seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Amin

Pengkhotbah 12:1 (TB)  Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun-tahun yang kaukatakan: "Tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!",

Saat malang ingat Tuhan? PASTIIII!!!!
Kalau sudah mendapat kesusahan,  langsung deh minta Tuhan mengampuni dosa, langsung deh ngadu ke Tuhan, nangis-nangis ke Tuhan, minta pertolongan Tuhan.

Saat senang ingat Tuhan? Err...Kadang ya, kadang nggak. Aku lupa kalau aku bisa merasakan kesenangan ini pun karena Tuhan. Aku lupa berterima kasih. Aku gak tahu berterima kasih.

⭐ Setiap mendapatkan sesuatu yang baik hari ini, aku mau bilang: TERIMA KASIH TUHAN buat kebaikanMu .
⭐ Setiap aku merasa dikasihi oleh orang lain aku, aku mau bilang: TERIMA KASIH TUHAN karena mengasihiku melalui orang ini.
⭐ Setiap aku menerima pemberian dari orang lain aku, aku mau bilang: TERIMA KASIH TUHAN buat pemberianMu.
⭐ Setiap aku dipuji karena melakuksn sesuatu,  aku mau bilang : TERIMA KASIH TUHAN karena membuatku melakukan ini, segala pujian hanya bagiMu.

🙏 Terima kasih Tuhan untuk setiap hal baik maupun kesusahan yang aku alami, semuanya baik karena ada Tuhan di dalamnya. Terima kasih karena aku gak pernah sendiri, Tuhan selalu besertaku. Amin

Kasongan, 28 Juli 2017
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs