.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, August 9, 2017

Yesaya 54-58, Amsal 29, Titus 1

Yesaya 54:5 (TB)  Sebab yang menjadi suamimu ialah Dia yang menjadikan engkau, TUHAN semesta alam nama-Nya; yang menjadi Penebusmu ialah Yang Mahakudus, Allah Israel, Ia disebut Allah seluruh bumi.

Ayat ini mengingatkanku pada waktu masih single, aku teguhkan kalau untuk menjadi istri yang cakap gak harus menunggu sudah menikah. Suamiku adalah Raja Yang Maha Kuasa, Tuhan semesta alam, aku menjadi isteri yang cakap bagi Dia dengan melakukan yang terbaik bagiNya dan mengasihiNya seumur hidupku.

Yesaya 55:6 (TB)  Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!

Cari Tuhan!
Berseru pada Tuhan!

Kapan?
Selama Ia berkenan ditemui.
Selama Ia dekat.

Bagaimana mencari Tuhan? 
✔️ Baca firman
✔️ Berdoa

Yesaya 55:8-9 (TB)  Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Baca ini aku bersyukur karena gak semua rancanganku jadi, syukurlah karena rancanganNya yang jadi. Kalau gak gitu, mau jadi apa aku? Rancangan Tuhan jauhhhh lebih baik daripada rancanganku. Aku mau terus percaya sepenuhnya sama Tuhan sekalipun berbeda jalanNya dengan jalanku. Aku percaya sepenuhnya ya Tuhan Amin

Amsal 29:18 (TB)  Bila tidak ada wahyu, menjadi liarlah rakyat. Berbahagialah orang yang berpegang pada hukum.

Pemerintah dan DPR membuat peraturan untuk melindungi rakyatnya, undang-undang dibuat seharusnya untuk menjaga rakyat. Akhir-akhir ini, kerja pemerintah dan DPR gak sejalan, banyak orang yang hanya ingin mencari kepentingannya sendiri. Akhirnya banyak peraturan yang dibuat hanya menguntungkan orang-orang tertentu.

🙏 Tuhan, tolonglah setiap orang yang bekerja untuk membuat peraturan dan undang-undang di Indonesia, baik dari pemerintah maupub anggota dewan. Biar mereka membuat peraturan untuk kepentingan rakyat, bukannya diri sendiri. Berikan mereka roh yang takut akan Tuhan supaya setiap peraturan yang dibuat bisa membuat kehidupan di negara ini menjadi lebih baik. Amin.

Titus 1:13 (TB)  Kesaksian itu benar. Karena itu tegorlah mereka dengan tegas supaya mereka menjadi sehat dalam iman,

Saat penilik jemaat menemukan ketidaktertiban atau ketidakbenaran dalam jemaat di Kreta, mereka diminta MENEGUR DENGAN TEGAS. Sebelum diminta menegur penilik jemaat harus memenuhi beberapa ketentuan:
Titus 1:7-9 (TB)  Sebab sebagai pengatur rumah Allah seorang penilik jemaat harus tidak bercacat, tidak angkuh, bukan pemberang, bukan peminum, bukan pemarah, tidak serakah,
melainkan suka memberi tumpangan, suka akan yang baik, bijaksana, adil, saleh, dapat menguasai diri
dan berpegang kepada perkataan yang benar, yang sesuai dengan ajaran yang sehat, supaya ia sanggup menasihati orang berdasarkan ajaran itu dan sanggup meyakinkan penentang-penentangnya.

Betapa seorang penilik jemaat DITUNTUT hidup dalam kekudusan sebelum diminta menegur orang lain.

Reminder for me, walaupun aku bukan penilik jemaat, tapi sebelum aku menegur orang lain, aku harus berusaha hidup dalam kekudusan.

Kasongan, 29 Juli 2017
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs