.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, August 9, 2017

Yesaya 59-63, Amsal 30, Titus 2

Yesaya 59:2 (TB)  tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.

Dosa membuat relasi kita dengan Tuhan rusak. Kenapa?
👉 dosa membuat kita merasa gak layak datang pada Tuhan
👉 dosa membuat kita menjadi tertuduh
👉 dosa membuat kita berhenti berkomunikasi sama Tuhan karena secara alami kita tahu kalau Tuhan kudus dan kita najis

SEGERA pemberesan kalau melakukan dosa, minta ampun sama Tuhan, bertobat dan sungguh berbalik dari dosa. Jangan merusak relasi dengan Tuhan dengan menunda-nunda pemberesan.

Yesaya 61:9 (TB)  Keturunanmu akan terkenal di antara bangsa-bangsa, dan anak cucumu di tengah-tengah suku-suku bangsa, sehingga semua orang yang melihat mereka akan mengakui, bahwa mereka adalah keturunan yang diberkati TUHAN.

🙏 Oh Tuhan, kalau Tuhan berkenan aku rindu keturunanku juga diberkati dengan luar biasa oleh TUHAN sehingga orang lain yang melihat mengakui bahwa Tuhan memberkati kami. Amin.

Yesaya 63:7 (TB)  Aku hendak menyebut-nyebut perbuatan kasih setia TUHAN, perbuatan TUHAN yang masyhur, sesuai dengan segala yang dilakukan TUHAN kepada kita, dan kebajikan yang besar kepada kaum Israel yang dilakukan-Nya kepada mereka sesuai dengan kasih sayang-Nya dan sesuai dengan kasih setia-Nya yang besar.

Aku mau mulai menceritakan perbuatan Tuhan ke Sara supaya dari kecil dia mulai mengenal Tuhan. Aku dan suami berkomitmen membacakan cerita Alkitab tiap malam buat Sara.

Amsal 30:20 (TB)  Inilah jalan perempuan yang berzinah: ia makan, lalu menyeka mulutnya, dan berkata: Aku tidak berbuat jahat.

Berbuat zinah 👉 makan 👉 menyeka mulut 👉 berkata:aku tidak berbuat jahat.
Aneh bukan perempuan ini? Setelah berzinah malah makan, lalu berkata gak berbuat jahat. Kok bisa ya pikirku awalnya, oh...ini pasti karena dia sudah terlalu sering dan biasa berbuat dosa sehingga gak merasa bersalah.

Hati-hati Meg!
Jangan pernah mematikan suara teguran roh Kudus.
Sewaktu berbuat dosa segera akui di hadapan Tuhan dengan sejujur-jujurnya,minta Tuhan mengampuni.
Bertobat dan jangan diulangi lagi.
Jangan pernah terbiasa dengan dosa.

Titus 2:9-10 (TB)  Hamba-hamba hendaklah taat kepada tuannya dalam segala hal dan berkenan kepada mereka, jangan membantah,
jangan curang, tetapi hendaklah selalu tulus dan setia, supaya dengan demikian mereka dalam segala hal memuliakan ajaran Allah, Juruselamat kita.

Baca ayat ini,  diingatkan bagaimana seharusnya aku bersikap pada bosku, Allah dimuliakan saat aku :
✔️ Taat dalam segala hal dan berkenan kepada bosku.
✔️ Jangan membantah
✔️ Jangan curang
✔️  Selalu tulus dan setia

🙏 Tuhan, aku mau memuliakan Engkau lewat hubunganku dengan bosku. Tolong aku ya Tuhan. Amin.

Kasongan,  30 Juli 2017
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs