Friday, November 24, 2017

Amsal 23, Yeremia 20

Amsal 23:25 (TB)  Biarlah ayahmu dan ibumu bersukacita, biarlah beria-ria dia yang melahirkan engkau.

Baru-baru ini mendengarkan curhatan seorang teman yang bermasalah dengan suaminya bahkan ingin pergi dari rumah karena merasa suaminya lebih memperhatikan mertuanya. Aku bilang sama temanku untuk gak melakukan itu dan bersabar, sebagai anak pastilah suaminya ingin menyenangkan orang tuanya selagi masih ada kesempatan. Lebih baik berbicara mengenai apa yang dia rasakan ke suami daripada langsung pergi.
Aku cerita ke suamiku dan berdiskusi bersama bagaimana kalau suatu hari itu terjadi pada kami. Dan pada prinsipnya kami yakin kalau seorang anak pasti ingin menyenangkan orang tuanya tapi mungkin perlu lebih mengkomunikasikan ke pasangan dengan baik segala tindakan supaya pasangan gak merasa terabaikan.
 Aku gak boleh lupa kalau orang tua suami adalah orang tuaku juga jadi aku harus belajar menyenangkan mereka seperti menyenangkan orang tuaku.
 Jujur dengan suami apa yang aku rasakan supaya gak memendam perasaan dan meledak suatu saat.

Yeremia 20:13 (TB) Menyanyilah untuk TUHAN, pujilah TUHAN! Sebab ia telah melepaskan nyawa orang miskin dari tangan orang-orang yang berbuat jahat.

Hari ini Tuhan ingatkan untuk menyanyi bagi Tuhan. Memuji Tuhan untuk segala yang diperbuatNya dalam hidupku. Bersyukur betapa banyak berkat yang Dia berikan.
 Bersyukur sampai sekarang kehamilanku gak bermasalah. Yes I know miom masih ada, tapi dibanding kehamilan Sara semalam, aku merasakan yang ini smooth banget. Gak ada mual muntah, gak ada kontraksi, gak ada rasa sakit. Tuhan sungguh jagai aku dan bayiku.
 Bersyukur karena hubungan dengan mertua sangat baik sampai saat ini. Gak terbayangkan kalau konflik dengan mertua, kasihan suami.
 Bersyukur karena kemarin masih bisa ngobrol dengan mamah di telepon dan tahu kalau mamah sehat. Terima kasih Tuhan karena masih memberi kesehatan buat mamah.
 Bersyukur tadi malam hujan sepanjang malam sampai pagi. I love the rain 
 Bersyukur karena bulan ini ada diskon di Foodmart, bisa beli popok dan susu dengan murah. Tuhan sungguh tahu keperluanku.
 Bersyukur karena Tuhan berikan cuaca yang cerah pagi ini jadi aku gak perlu berangkat ke kantor kehujanan. Tuhan tahu kami belum punya mobil 
 Bersyukur buat pekerjaanku saat ini. Tuhan berikan lingkungan pekerjaan yang nyaman,  teman-teman yang membantu pekerjaan jadi aku gak terlalu capek.
 Bersyukur melihat perkembangan dan pertumbuhan Sara yang sehat dan aktif. Sara memang sedang susah makan tapi itu karena banyak giginya yang tumbuh.
 Bersyukur untuk suami yang setia. Biarpun omongannya kadang gak enak, tapi itu karena dia jujur. Bersyukur karena dia gak pernah kehilangan kesabaran menghadapi istrinya yang kadang keras kepala ini.
 Bersyukur karena merasakan Tuhan dekat dan Dia sungguh perhatikanku.

Kasongan,  23 November 2017
-Mega Menulis-

No comments: