Wednesday, December 6, 2017

Amsal 6, Yeremia 33

Amsal 6:30 (TB)  Apakah seorang pencuri tidak akan dihina, apabila ia mencuri untuk memuaskan nafsunya karena lapar?

Mencuri itu salah. Tapi pernah kan dengar, ga papa mencuri kalau buat makan? Padahal mencuri kan dosa. Aku paling jengkel orang yang berhutang buat mengikuti gaya hidup, tapi kalau buat makan aku masih bisa terima.
👉 Hari ni diingatkan lagi kalau dosa adalah dosa, gak peduli apapun alasannya.
Terkadang dah tau dosa masih tawar-menawar dengan dosa, ngasih alasan macam-macam dan beranggapan Tuhan pasti ngerti, ini terpaksa, dll. Padahal Tuhan mau kita menang dari dosa dan gak mudah menyerah.
👉 Jangan memuaskan nafsu! Belajar mengendalikan nafsu. Belajar mengendalikan diri.
Makan salah gak? Nggak. Tapi kalau yang pengen makan sesuatu tapi gak kesampaian lalu uring-uringan. Kalau pengen makan sesuatu yang adanya jauh banget, beda kota malahan, tapi harus tetap diturutin, situ waras Meg! Aku perlu belajar mengendalikan keinginan-keinginanku.

Yeremia 33

Pemulihan!
Tuhan merindukan pemulihan. Tuhan ingin memulihkan Yerusalem dan Yehuda.
Tuhan akan memulihkan.
Tuhan yang memulihkan.
Sepanjang Yeremia 33 aku melihat Tuhan yang aktif memulihkan. Tuhan yang memberikan kesembuhan.Tuhan  yang memberikan keamanan dan kesejahteraan kembali.
Bahkan Tuhan yang menyuruh umatNya berseru kepadaNya. Padahal logikanya kan umatNya yang harus lebih dulu berseru padaNya.

🙏 Oh Tuhan, aku mau berseru kepadaMu seumur hidupku. Mengharapkan kasih setia dan kebaikanMu selama-lamanya. Aku gak mau mengharapkan yang lain selain Engkau. Amin.

Kasongan,  6 Desember 2017
-Mega Menulis-

No comments: