Wednesday, January 3, 2018

Amsal 24, Yeremia 51

Amsal 24:16 (TB)  Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.

Siapa bilang orang benar gak bisa jatuh?
Siapa bilang orang benar gak punya masalah?
Orang benar bisa jatuh, bisa berbuat salah, bisa berbuat dosa, bisa punya masalah. Tapi bedanya dia tidak tinggal tetap berlama-lama dalam keadaan itu. Dia tetap bangkit sekalipun jatuh. Dia tidak menyerah untuk terus melakukan yang benar. Bukannya menyerah dan berpikir, "Ah, aku jatuh lagi, aku capek untuk bangkit lagi. Biar saja aku begini terus.Malu ah sama Tuhan  jatuh melulu, minta ampun melulu. " Itu dulu pikiranku. Lol. Tapi aku pernah baca sebuah buku, aku lupa judulnya tapi dikatakan kalau Tuhan tidak pernah terkejut dengan kegagalan-kegagalan kita, karena Dia mengenal kita lebih dari diri kita sendiri. Justru saat kita jatuh, kita jadi tahu kalau kita gak bisa bangkit tanpa pertolonganNya.

Kalau selama ini aku mengulangi dosa yang sama atau gak bisa mengalami kemenangan dalam satu area, mungkin karena aku gak bertobat dengan sungguh atau karena aku gak mau mengandalkan Tuhan. Ya iya lah, kalau bangkit dengan kekuatan sendiri terkadang susah, kita perlu Tuhan yang menarik kita. Kasih karuniaNya selalu tersedia bagi kita yang mencari Dia.

Yeremia 51
no rhema

Palangka Raya, 24 Desember 2017
-Mega Menulis-

No comments: