Wednesday, January 3, 2018

Amsal 30, 1 Yohanes 5

Amsal 30:5 (TB)  Semua firman Allah adalah murni. Ia adalah perisai bagi orang-orang yang berlindung pada-Nya.

Aku merasa sangat diberkati membaca kesaksian teman-teman, luar biasa bagaimana Tuhan memberkati setiap kita dengan cara yang berbeda. Banyak kesempatan aku melihat kita berlari pada firmanNya tiap menghadapi banyak hal, saat bergumul dengan kemalasan, kemarahan, ketidaksabaran, dll. Melihat bagaimana Firman Tuhan mengubah cara kita berespon pada berbagai keadaan sungguh mengagumkan. Benarlah firman ini:
2 Timotius 3:16
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

Aku merasakan  sendiri dalam hidupku, selama setahun ini, sadar gak sadar, suka gak suka, firman Tuhan banyak melakukan hal ini dalam hidupku. Aku belum sempurna, kadang masih jatuh. Tapi aku memang diajar, melihat berbagai kesalahanku, mulai memperbaiki kelakuan dan dididik untuk memilih melakukan yang benar.

👉 Aku ingin lebih konsisten baca firman Tuhan. Kalau aku evaluasi setahun ini, saat-saat aku gak baca firman biasanya saat aku gak memprioritaskan baca firman Tuhan. Kalau aku gak baca pagi-pagi sekali, sering kali lewat deh, apalagi kalau tahu-tahu hari itu aku kecapean dan sibuk, malamnya dah tepar, yo wes bisa kelewat. Setiap orang punya waktu terbaik, dan waktu terbaikku pagi hari. Aku ingin memberikan waktu terbaikku pagi itu untuk Tuhan.

1 Yohanes 5:3 (TB)  Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat,

Kami ingin anak belajar tentang habit of obedience dari kecil. Karena inilah tanda kasih kita kepada Allah. Bagaimana kita bisa taat pada Allah yang gak kita lihat kalau pada mereka yang bisa kota lihat saja kita gak bisa taat. Kalau diminta suami melakukan ini itu, aku sering menunda-nunda dan gak segera taat. Aku mau belajar untuk taat, segera. Belajar tunduk pada mereka yang punya otoritas dalam hidupku,aku percaya akan membuatku lebih taat pada Tuhan.

Palangka Raya, 30 Desember 2017
-Mega Menulis-

No comments: