Wednesday, February 21, 2018

Amsal 20, Kisah Para Rasul 20

Kisah Para Rasul 20:32 (TB)  Dan sekarang aku menyerahkan kamu kepada Tuhan dan kepada firman kasih karunia-Nya, yang berkuasa membangun kamu dan menganugerahkan kepada kamu bagian yang ditentukan bagi semua orang yang telah dikuduskan-Nya.

Bagi yang punya anak rohani atau orang-orang terkasih tentu tahu ada kalanya setelah bangun hubungan, berbagi hidup dan menasihati mereka maka akan datang saatnya kalau yang bisa dilakukan hanyalah mendoakan mereka dan menyerahkan kehidupan mereka kepada TUHAN. Belajar percaya kalau hanya Tuhan yang sanggup menjaga mereka. Bahwa firman Tuhan gak pernah gagal dalam hidup mereka dan kasih karuniaNya selalu tersedia bagi mereka.

👉  Berdoa. Berdoa. Berdoa.
Ada orang-orang tertentu yang Tuhan ingatkan ke aku hari ini. Aku khusus mendoakan mereka.

Amsal 20:3 (TB)  Terhormatlah seseorang, jika ia menjauhi perbantahan, tetapi setiap orang bodoh membiarkan amarahnya meledak.

Kemarin amarahku meledak, dua kali ke sebuah bank yang berbeda dengan pelayanan yang sama menggecewakannya. Sempat ngomel-ngomel juga. Kalau dipikir-pikir sekarang, memang bodoh sih apa yang aku lakukan kemarin.
Lain kali kalau marah, aku mau belajar lebih mengendalikan diri.
👉 Diam lebih dulu dan menenangkan diri. Kalau aku gak punya sesuatu yang baik untuk diucapkan mending aku diam.
👉 Setelah tenang baru menyampaikan kritik dan kekecewaan pada orang yang tepat dan cara yang benar.

🙏 Ampuni aku Tuhan karena menjadi bodoh saat marah. Tolong aku Tuhan, kendalikan diriku supaya saat marah pun aku tetap melakukan yang benar. Jangan biarkan aku berbuat dosa saat marah. Amin.

Kasongan, 20 Februari 2018
-Mega Menulis-

No comments: