Wednesday, February 7, 2018

Amsal 6, Kisah Para Rasul 6

Kisah Para Rasul 6:2, 7 (TB)  Berhubung dengan itu kedua belas rasul itu memanggil semua murid berkumpul dan berkata: "Kami tidak merasa puas, karena kami melalaikan firman Allah untuk melayani meja.
Firman Allah makin tersebar, dan jumlah murid di Yerusalem makin bertambah banyak; juga sejumlah besar imam menyerahkan diri dan percaya.

Kedua belas rasul hari ini mengingatkanku kalau Tuhan ingin kita sebagai pengikut Kristus harus melayani dan mengasihi bukan hanya di lingkungan sekitar kita, tapi 'keluar'  dan menyatakan kasih Tuhan melalui kasih dan pelayanan kepada orang lain yang belum percaya.

Beberapa hari ini gencar berita tentang tuduhan Kristenisasi terhadap  warga Katolik di Jogja. Memang segala perbuatan kasih kita beresiko disalah mengerti. Dan aku sempat mikir, ya udah lah kalau gitu orang Kristen gak usah gimana-gimana sama yang non Kristen daripada ada masalah. Tapiiii.... Kita memang diutus untuk mengasihi dan melayani sesama (gak peduli apapun agamanya), jadi kita harus tetap taat meskipun sulit.

👉 Perenungan bagiku hari ini :Apa yang sudah aku lakukan untuk menunjukkan kasih pada sesama? Terutama mereka yang bukan orang percaya. Sejujurnya, di lingkunganku saat ini banyak yang seiman dan aku gak pernah memikirkan secara khusus bagaimana memberkati mereka yang gak percaya.

Amsal 6
no rhema

Palangka Raya, 6 Februari 2018
-Mega Menulis-

No comments: