Wednesday, July 21, 2021

Kisah Para Rasul 27, Amsal 27

Kisah Para Rasul 27

Scripture
Kisah Para Rasul 27:35-36 (TB)  Sesudah berkata demikian, ia mengambil roti, mengucap syukur kepada Allah di hadapan semua mereka, memecah-mecahkannya, lalu mulai makan.
Maka kuatlah hati semua orang itu, dan mereka pun makan juga. 

Observation&Aplication 
Dalam keadaan yang sulit, ucapan syukur kita dapat menguatkan hati orang lain. Aku mau seperti Paulus yang melakukan itu. Saat ini di kantorku terkonfirmasi empat orang positif Covid-19 melalui swab antigen. Banyak kekuatiran tapi aku gak mau ikutan kuatir. Aku mau mengucapkan syukur dalam segala keadaan. Semoga ini menguatkan hati orang lain juga.

Prayer
Tuhan, aku mau bersyukur buat keadaan kami di kantorku, aku percaya Tuhan yang sembuhkan teman yang positif Covid-19 dan menguatkan hati kami. Amin.

Amsal 27

Scripture
Amsal 27:20 (TB)  Dunia orang mati dan kebinasaan tak akan puas, demikianlah mata manusia tak akan puas. 

Observation & Aplication 
Mata manusia selalu menginginkan apa yang dilihatnya. Jadi aku harus berhati-hari dengan apa yang aku lihat. Sepertinya aku harus memperlakukan aplikasi market place seperti saat mau berbelanja di dunia nyata, buat daftar belanjaan baru berbelanja supaya aku tidak membeli barang yang tidak aku perlukan.

Prayer
Tuhan ajar aku mengendalikan mataku dan keinginanku. Amin.
Gratitude Journal
29 Juni 2021

1. Bersyukur walau gak WFH tapi ada damai sejahtera waktu kerja di kantor.
2. Bersyukur bisa beli ayam geprek.
3. Bersyukur bisa pesan makanan dan kue di saudara untuk kegiatan kantor.
4. Bersyukur bisa posting video.
5. Bersyukur hari ini bisa ngobrol lama bareng suami.

Palangka Raya, 29 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments: