.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, October 8, 2011

Doing With Your Heart

Hehehehehe...Malam Jumat kemaren karokean sama teman kantor plus teman baru yang sekamar denganku pas Bintek. Then I found something interesting, dan man of the match kali ini adalahhhhh.....TARAAAA.... Raimuna  Candra (Biar kamu terkenal Mon, masuk blogku, masuk search engine pula :p). Err...sebenarnya lebih tepatnya sumber inspirasi kali ini sih ^^V

 

Sapa tuh Raimuna Caandra?

Dia nih teman kantorku, seruangan pula ma aku. Di tulisan-tulisanku sebelumnya dia lebih sering kusebut MONA, so.....MONA ni ya si Raimuna Candra. So, yang pernah baca tulisanku dan mengira MONA ini cewek. You are wrong lahhhhh..... ASLI COWOK TULEN nih Mona.

 

Oke, itu bagian pembukaan, dan kali ini aku mau cerita apa yang kupelajari dari Mona tadi malam, waktu kami karokean. Dari Mona aku belajar CARA MENYANYI, hehehehe. Aku suka mendengar Mona tiap nyanyi, coz suaranya emang super duper bagus (kayak Kezia aja dah gayamu Meg pake super duper gitu, gkgkgkgk). But, tadi malam aku bukan mempelajari teknik bernyanyi yang baik atawa gimana supaya bersuara bagus kayak dia ^^

 

Sewaktu rame-rame karaoke tadi malam, semua heboh bernyanyi, dan saat mendengar satu lagu yang dinyanyikan Mona, itu terdengar buagussssss...buanget, tanpa sengaja aku melihat ekspresinya dia. Tau gak sih, penghayatannya Mona luar biasa, ekspresinya jadi banget. Saat itu, I really sure that he was singing with his heart (errr...kamu kemaren gak berakting kan Mon?^^’). Dan saat dia nyanyi dengan hati, itu juga nyampenya ke hati loooooo... Pesan yang dinyanyikannya lewat lagu itu nyampe d^^b Top Mon......

 

Lagu yang dinyanyikan dengan hati beda banget lo ternyata dengan yang asal dinyanyikan. Kayak Mona yang nyanyi dengan hati dan Yubi yang asal nyanyi (Ampun Bi...Ampun....).

 

So, when you sing, please singing with your heart like Mona ^^V

Apa yang dilakukan dengan sepenuh hati, menghasilkan sesuatu yang baik.

Bahkan gak Cuma baik, bisa jadi berkat juga buat orang lain looo....

Beneran. Suer. Coba aja deh

 

Saat mengerjakan sesuatu, kerjakan pekerjaanmu dengan sukacita.

Maksudnya, blajar deh menyukai apa yang kita kerjakan. Believe me, saat hatimu dah di sana, saat kamu menyukai apa yang kamu kerjakan, akan terjadi sesuatu yang berbeda.

Ini bukan Cuma bicara tentang hasil doang, but tentang proses juga.

When you enjoy prosesnya, kamu akan melihat sesuatu yang baik.

 

Tau kan ayat ini:

Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.Kolose 3:23

 

Nah, ayat ini jadi pedoman buatku waktu ngerjain segala sesuatunya bner-bner untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Selama ini, dalam menghayati dan mengamalkan ayat tadi, aku menekankan pada bagian PERBUAT SEPERTI UNTUK TUHAN. My Lord is My Boss, so I will giving my best for my Lord.

 

Lewat MONA, GOD remind me, gak hanya yang terbaik yang Dia inginkan dalam pekerjaanku, Dia ingin aku mengerjakannya SEPENUH HATI. Dengan sukacita di hatiku!

 

Bukan hanya melakukan terbaik dengan seluruh usaha dan kemampuanku, GOD IS SEEING MY HEART. Gimana sikap hatiku waktu aku mengerjakannya, apakah di luar aku tampak giving my best, trus jangan-jangan di hati ngedumel ato ngeluh-ngeluh gak jelas.

 

Percuma mengerjakan sesuatu untuk TUHAN, tapi sikap hati kita gak SUKACITA.

Ntar kita bakal ngerasa capek sendiri, dan pekerjaan itu gak akan jadi berkat, karena ujung-ujungnya apa yang di hati kita akan terpancar keluar. Kalo waktu ngerjain sesuatu trus dalam hati kita udah gak suka ato ngeluh, tar yang ngeliat kita kerja juga bakal ngeliat di muka kita apa yang kita rasain, dan itu gak akan jadi berkat.

 

Liat aja orang yang asal bekerja ngerjain pekerjaannya, bandingkan dengan orang yang ngerjain kerjaannya dengan sukacita!

Which one do you like?

Mana yang jadi berkat buatmu?

Kamu pengen jadi orang yang mana?

Silakan memilih! ^^

 

Seorang temanku pernah berkata:

KERJAKAN YANG KAMU SUKAI dan SUKAI YANG KAMU KERJAKAN

 

Mari kita kerjakan segala sesuatu untuk Tuhan dengan sukacita ^^

Supaya orang lain melihat apa yang kita kerjakan dan memuliakan BAPA kita di Sorga, yang gak hanya memberikan kemampuan untuk melakukan suatu pekerjaan, tapi juga sukacita mengerjakannya.

 


 

 

Palangkaraya, 8 Oktober 2011

-Mega Menulis-


blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs