.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 3, 2012

10 Things Before 30



Sekian lama gak ngeblog, bahkan bulan September kemaren sampe gak ada satu pun postingan di blogku. Well, dah diprediksi sih dari bulan Agustus sebelumnya kalo bakal super duper hectic di bulan September, makanyo bner-bner dah ngeposting gila-gilaan di bulan Agustus. Untuk segala sesuatu ada waktunya, dan emang bener, September kemaren waktunya kerja gila-gilaan sampe nyaris gila. Cuma Tuhan aja yang buat aku gak gila sampai sekarang, fiuhhh...gak lucu yo, mosok anak Tuhan gila? Huahahaha ^^ Beneran harus manfaatin tiap musim yang ada, nikmatin sepuas-puasnya, lakukan apa yang kamu bisa di musim itu, karena ntar pas musim lain datang, blom tentu kita bisa lakuin hal tersebut. Misalnyooo...musim hujan gak mungkin lah ya bakar-bakar hutan, percuma. Jadi musim kemarau nih waktunya bakar hutan *loh* ngacoooo. Curhat dikit nih, sebal, Kalimantan Tengah lagi mulai yang namanya MUSIM KABUT ASAP *sigh* Udaranya gak enak banget, nyesak dah. Tiap musim kemarau gini deh, banyak orang bakar-bakaran buat ngebersihin tanahnya. Paraaahhh...

Eniwei, aku mau nulis dan ngeposting sepuasnya mumpung ada waktu, hohoho. Dan kemaren dulu (lupa kapan), aku dapat PR dari kak Lia di sini , ngebikin postingan ato tulisan tentang 10 hal yang mau kita lakukan sebelum berumur 30. Great idea kak d^^b Ngebikin kita fokus, banyak doa, banyak berusaha dan beriman. Nampaknya harus diliat terus nih postingan ini, biar berasa pake kacamata kuda (hmm...ada apa ya dengan kacamata kuda ya, postinganku kemaren juga masukin kacamata kuda, hahaha) ngebikin kita fokus.


30 tahun adalah usia keramat menurut banyak wanita *ngaraanggg :p * Becanda deng, bukan keramat sih. Tapi kebanyakan kawanku yang single dan belum berumur 30, yang JUGA bikin postingan kayak gini, SELALU menuliskan ini dalam daftarnya: MENIKAH. Ya kan? *colek Dhieta, Anita, Ani, Uly, Farha dan Cella* Emang kenapa sih kalo nikah di umur 30? Hahahaha, gaya aja nih aku, padahal juga sama, pengennya merit seblom umur 30 ^^’

Baiklah, tanpa berpanjang kata lagi (karena udah kepanjangan basa-basinya), ini dia my 10 THINGS BEFORE 30.

1.      Menikah
Hahahaha, sama dengan banyak wanita lah ya, pengennya nikah sebelum umur 30 ^^ SEBENARNYA, untuk masalah ini aku belajar berkata sungguh-sungguh:”Jadilah kehendakmu Tuhan, diriku menikah kapan, err...tapi kalo bisa sebelum umur 30 ya Tuhan?” *wink-wink*. Gaya aja ya bilang jadilah kehendak Tuhan, tapi masi nawar, hahaha...  Aku sempat bertanya-tanya Tuhan mau aku nikah ato melajang, dan aku membeli buku berjudul HARUSKAH AKU MELAJANG lo baru-baru ini. Cuma pengen tahu pertimbangan dan pergumulan seseorang waktu dia memutuskan mau melajang apa menikah. Sempat dilihat temenku buku itu, dan dia sampe shock baca judulnya *ngakak* Heran juga, sampe segitunya dia, emang nista banget to hidup melajang, kagak kan? Semua itu karunia Tuhan. Gak semua orang sanggup melajang, dan gak semua orang sanggup menikah ^^ Sampai sekarang aku masih punya keinginan untuk menikah, jadi, aku masih menunggu Tuhan membawa pasangan hidup bagiku.

2.      Punya dapur di rumahku
Puji Tuhan, tahun ini aku udah punya rumah sendiri sih (biarpun berbunyi kredittt...dittt...ditt...,hahaha), tapi blom punya dapur nih daku T_T Maklum rumah tipe 36 BTN yang standar banget, kagak ada dapurnya booo. Gak ada dapur ini juga ngaruh sama keinginanku buat belajar masak-memasak. Kurang semangat jadinya. Padahal katanya mau merit, lah ntar sang suami mosok tiap hari cuman dimasakin indomie sama telor Meg? *berdoa supaya suamiku juga suka makan indomie, hahaha*

3.      Bikin persekutuan di kantorku
Pengen banget di kantorku ada persekutuan bareng teman-teman yang Kristiani.Seminggu sekali cukup lah. Biar bisa saling share FirTu, biar bisa bertumbuh bareng dalam Tuhan, saling doain, saling dukung, saling nguatin, sama-sama memuliakan Tuhan dalam pekerjaan kami.

4.      Sekolah S2
Sejujurnya, awalnya ini mau gak aku masukin di daftar. Mencoba realistis sih, tahun depan umurku 28 di awal tahun. Kapan pulak mau kuliahnya? Mau biaya sendiri duit dari mana? Kalo dengan biaya sendiri, kayaknya bakal di atas 30 deh aku baru sekolah lagi ^^’ Mau cari beasiswa, tapiii...emang bisa dapat tugas belajar dari kantor? Secara baru juga bentar jadi PNS, dan di sini ada syarat berapa tahun kerja gitu baru bisa ajukan sekolah S2. LOOKS IMPOSSIBLE! ^^’ Tapi, biarpun secara manusia kayaknya sekolah S2 sebelum 30 tu impossible, aku gak bisa bohong kalo aku masi punya hasrat buat sekolah lagi. Jadi aku tuliskan lah di sini. This is my pray too. Bukankah Allah kita senang dengan hal yang mustahil? Aku percaya, semakin mustahil mimpiku, semakin besar pujian dan hormat yang Allah terima waktu itu terwujud, karena nyata benar, bukan aku yang membuatnya terjadi. Dengan bangga aku bisa bilang,”Ini pekerjaan Tuhan”, waktu itu terjadi

5.      Menginventarisasi koleksi bukuku dan beli lemari buku yang gede
Lah? Cuman lemari buku Meg? Kok gak perpustakaan pribadi sekalian? Hahaha, sebagai pecinta buku, pastinya punya perpustakaan pribadi tuh jadi impianku dari umur berapa gitu. Cuman ya...prioritasku adalah dapur. Jadi, lemari buku gede sebelum umur 30, cukuplah dulu bagiku. Saat ini bukuku di kardus doang, miris ya..^^’ Trus rupanya ada beberapa bukuku yang blom sempat aku sampulin plastik, dikodein dan aku masukin list bukuku. Padahal kan aku mau punya perpustakaan ntar, jadi harus rapi dunk bukuku, hehehe. Kalo pulang ke Palangkaraya, paling ngga aku harus beli sampul plastik nih, hehehehe.

6.      Belajar nyetir dan punya SIM A
Harus belajar nyetir dunk, ntar gimana kalo punya mobil tapi gak bisa nyetir? (Aminnnn....). Ntar pas aku ambil cuti, mau tuh ambil kursus nyetir gitu. Ato lebih baik lagi kalo ada yang mau gratis ngajarin, hahaha *gak modal banget sih kamu Meg?*

7.      Punya penghasilan di luar gaji dari kantor
Sampai saat ini suka sih jualan apa gitu, tapi aku nih angin-anginan gitu, gak konsisten ngusahain hal ini. Pengen serius dah ngusahainnya. Paling gak cari tau, bisnis ato kerjaan apa yang cocok buat aku dulu lah. Lebih baik lagi kalo ini hal yang aku sukai dan mendatangkan uang *jiah...mau jadi hamba uang Meg?* misalnya nulis buat majalah, ato cuap-cuap ngemsi, or makan (ngaco, mana ada orang yang mau bayar aku buat makan), hahahaha.

8.      Sponsorin 2 anak asuh di Wahana Visi Indonesia 
Toss dulu ah sama Ani *toss*^^ Sejak aku dengar ini dari kawanku yang bekerja di sana, aku dah mulai mendoakan, dan pas baca Majalah Pearl edisi 11 yang lalu, aku jadi makin pengen. Tapi untuk komit tiap bulannya aku masih belum ambil tindakan nih. Untuk keperluan setiap bulannya,kredit rumah, kredit karpet, makan, pulsa, dll aja aku hitung-hitung tiap bulannya aja sebenarnya gak cukup tuh kalo Cuma dari gaji. Gak tahu dari mana-mana sih, emang Tuhan cukupkan selalu keperluanku itu. Praise The Lord. Makasih Tuhan Yesus *pelukkk* Nah, sebenarnya untuk sponsorin ini, harusnya aku gak ragu ya kalo Tuhan pasti cukupkan juga? Baiklah, segera ambil tindakan Meg!

9.      Berlibur bareng mamahku berdua doang
Sounds simple sih ya, gak harus ke luar negeri kok, mamahku sih pernah terucap pengen ke Bali doang. Tapi sampai sekarang blom juga terwujud nih rencana ini. Ya karena keuangan, karena waktunya juga. Well, karena udah dituliskan kayak gini, aku harus buat planning bener-bener, misal cari tiket murah ato ngejadwalin cutiku.

10.  Setiap hari Saat Teduh
Sering kali, kalo dah super sibuk ato banyak kerjaan kayak bulan kemaren, saat teduhku kacau balau. Tuhan gak jadi prioritasku yang utama. Menghibur diri dan berkata,”Gak papa lah ya, Tuhan tahu kesibukanku kan?”. Lah, parah to? Lagi single aja aku gak bisa berikan waktu terbaikku buat Tuhan, gimana kalo dah merit? Makin banyak pula tar alasanku. Ini bukan tentang jadi orang Farisi or ahli taurat yang melakukan kewajiban beribadahnya. BUKAN! Ini tentang aku mau memprioritaskan Tuhan setiap harinya. Tentang bagaimana aku mau merindukan Dia dan mengasihiNya dan memberikan apa yang paling Tuhan inginkan dariku, hubungan yang intim.

Jadi, itulah daftarku... ^^ Daftar yang biasa banget ya, dan nampaknya sama dengan beberapa kawan yang lain, hehehe. Tapi itu aja sih. BTW, umurku bakal 28 tahun bulan Januari tahun depan, jadi waktuku tinggal sedikit nih. So, I try my best lah untuk melakukan semua hal di atas, sembari berkata:

BUKAN KEHENDAKKU YA TUHAN, TAPI KEHENDAKMU SAJA YANG JADI DALAM HIDUPKU, RANCANGANMU JUAAAAUUHHHHH LEBIH BAIK DARI RANCANGANKU.AMIN

Kasongan, 3 Oktober 2012
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs