Saturday, July 2, 2011

Day 1-Jesus Foretold

Kemaren aku baca majalah onlen wanita Pearl Magazine disini www.majalahpearl.com, dan temanya bagus banget A FRESH NEW START, gimana kita memulai awal yang baru dalam hidup kita bersama Yesus. Nah, di edisi ini, kita diajak memulai something new, something fresh. Dan hanya Yesus yang sanggup menyegarkan hati dan hidup kita kan? Makanya ada bonus dari Majalah Pearl yang berupa jadwal baca Alkitab yang isinya seputar kehidupan Yesus, dari kelahiran sampai kematian. Jadwal ini diberi nama 31 DAYS WITH JESUS.

Aku juga ngerasa butuh banget disegarkan sama Yesus, makanya aku berkomitmen untuk mengikuti jadwal baca Alkitab itu dan mensharingkannya selama 31 hari. Pray for me plis, biar bisa melakukan komitmen ini ya..... ^^’ Sempat mikir sih, wah....bakal ngulang-ngulang bagian yang udah sering dibaca nih, jangan-jangan blom selese aku dah stop, soalnya aku orangnya bosenan dan moody nih, hiks. Mikir gini juga nih, Ah paling ntar dapetnya itu-itu aja, bukan something new n fresh seperti yang diharap. Dasar sombong kamu Meg, gitu suara hatiku negur. Dan yes, here I am....Aku mau belajar duduk di dekat kaki Yesus dan belajar dari-Nya. Mau belajar percaya, Allah punya sesuatu yang baru buatku hari ini dan hari-hari ke depannya.

This is my 1st day.....

DAY 1-JESUS FORETOLD
Yesaya 53

Yesaya 53 adalah nubuatan tentang seseorang yang akan menderita dan menebus umat manusia. Bagian ini bercerita tentang apa yang akan dialami seseorang, bagaimana nantinya dia akan hadir dan tidak dipedulikan orang, bahkan dihina dan dihindari orang lain. Tidak ada yang mau memandang dan menghargainya, padahal dia akan menanggung kesengsaraan banyak orang demi menyelamatkan mereka. Dia akan menanggung kejahatan kita.

As we know that part told us about Jesus. Ini salah satu dari banyak nubuatan tentang kelahiran Yesus. Ok. Udah. Itu aja. Aku ngersa gak dapat rhema apa-apa lagi :’(
Aku membaca bagian ini berulang kali, perlahan....lagi.....dan I’ve got nothing new, apalagi fresh, hiks.....SEDIHHHHH.....  Apa ini karena aku gak niat ya? Ato karena aku sombong dan sok sampe Tuhan gak mau ngajar aku sekarang.

Berulang kali bilang,”BAPA, apa yang ingin Kau ajarkan sekarang?”
Gak ada tuh dapat sesuatu yang new, fresh juga kagak.

Jujur ya, waktu aku baca ini berulang kali, yang muncul dalam bayanganku malah adalah adegan demi adegan film The Passion Of The Christ. Setiap kali aku menontonnya, aku gak bisa gak nangis. Dan mengingatnya juga membuat mataku berkaca-kaca, betapa penderitaan Yesus demi kita. Menanggung apa yang gak seharusnya Dia tanggung. Mati bagi kejahatanku. Karena dosa dan pelanggaranku Dia harus mengalami itu semua, padahal Dia gak pantas menerima itu semua.

Membaca Yesaya 53, berulang kali, perlahan...
Mengingat adegan mengerikan di film The Passion Of The Christ itu...
Aku diingatkan lagi, bukan sesuatu yang baru memang.
Ini sesuatu yang lama.
Fresh pun mungkin gak.
Tapi aku memerlukannya sekarang.

Aku perlu mengingat selalu.
Yesaya 53 itu SUDAH DILAKUKAN YESUS bagiku dan semua orang
SEMUA NUBUATAN SUDAH SELESAI DIGENAPI
Yesus sudah melakukan TEPAT SAMA seperti yang dinubuatkan
Dia telah melakukan kehendak BAPANYA

Teringat, sebelum Yesus ditangkap, Yesus berdoa untuk murid-muridNya, dan sempat bilang:
Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya. Yohanes 17:4

Yesus telah melaksanakan tugasnya, bagaimana dengan kamu Meg?
Sudahkah kamu melaksanakan tugasmu, mempermuliakan Allahmu dan menyeslesaikan pekerjaan yang diberikan BAPAmu?
*tertunduk*

Sungguh menyadari kalo aku blom menyelesaikan tugasku, blom mempermuliakan Allah, masih bergumul dengan dosa, masih belum menyerupai Kristus, dan banyak lagi tugas yang blom aku kerjakan. Hari ini, aku belajar lagi dari Yesus, yang menyelesaikan tugasnya dengan taat bahkan sampai mati di kayu salib. Aku juga harus menyelesaikan tugas-tugasku dengan taat. Bahkan, kalo pun aku harus mati.




Kasongan, 1 Juli 2011
-Mega Menulis-