Tuesday, July 23, 2024

Bisa Jemputlah?


Pernah ketemu komen demikian di lowongan kerja?
Atau jangan-jangan kamu yang komen demikian?
Kayaknya lain kali jangan deh bertanya kayak gini. Karena malah membuat si pemilik usaha atau pembuat lowongan kerja langsung mencoret anda dari daftar. Lah, pikiran orang pasti : INI ORANG NIAT GA SIH CARI KERJA?

Aku pernah sekali saja dengar kasus seorang baby sitter yang diantar jemput oleh pemberi pekerjaan. Satu itu doang, dan tentu saja ada alasannya. Alasannya :

- Si baby sitter adalah mantan tetangganya. Mereka satu kos sebelum si pemberi kerja punya rumah sendiri.
Jadi anaknya sudah benar-benar terbiasa dengan si baby sitter dan mereka sekeluarga sudah saling kenal. Baby sitter kebetulan orang tua yang tidak bisa bawa kendaraan sendiri.

- Rumah mereka tidak terlalu jauh

- Si baby sitter terbukti bertanggung jawab (btw, baby sitternya orang tua yang memang sayang anak dan kerjaannya gak main HP doang-terlihat dari CCTV).

- Si baby sitter kerjanya sangat baik bahkan bersedia melakukan lebih dari kesepakatan awal
Baby sitter tidak cuma menjaga anak, saat anak yang dijaganya tidur, si baby sitter bersedia membersihkan bahkan memasak.
Menjumpai karyawan yang baik dan sudah dikenal seperti ini, tentunya pemberi kerja akan mampunyai pertimbangan yang berbeda untuk mengantar jemput. Lah, wong si baby sitter juga bersedia memberikan lebih dari kesepakatan, tentunya pemberi kerja akan sayang dan punya pertimbangan berbeda. Si baby sitter sudah membuktikan dirinya.

Lah, kalau belum mulai kerja dah minta diantar jemput?

GAK BISA BERWORD-WORD DEH.

Palangka Raya, 23 Juli 2024
-Mega Menulis

No comments:

Gak Bisa Membaca?

Pasti bisa. Tapi yang mengherankan di grup lowongan pekerjaan sering terjadi hal-hal di luar nurul. Bebeapa hari lalu ada lowongan tertulis...