.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, December 20, 2010

DuA RatUS RuPiaH

Rabu pagi, 8 Desember 2010. Cuaca cerah. Back to Kasongan setelah libur panjang dari hari Minggu sampe Selasa, uhhh....senengnya libur panjang. Tapi harus pagi-pagi nih balik ke Kasongan, mumpung pagi dan masih sepi, soalnya paling males kalo siang baru berangkat, udah panas, di jalan rame pula. Bangun jam 4.30 aku langsung mandi, dan bersiap-siap. Sip. Tinggal sarapan dan berangkat aja nih pikirku.

Tapi pagi cerahku mulai rusak begitu adekku tercinta, si Ruri dah ngomel-ngomel gak jelas gara-gara dia flu dan ternyata Vicks Inhaler di rumah dah abis, padahal dia mau ulangan, stres dia kalo flu ngerjain soal gitu.

Ruri ngomel karena Vicksnya kagak ada. Mamah ngomel karena Ruri ngomel, kenapa juga baru ribut nyari sekarang, gak dari kemaren-kemaren. Padahal mamah lagi sibuk ngurus warungnya. Sebenarnya aku pengen juga ikutan ngomel juga, biar seru, hahahahaha. Tapi kupikir-pikir buat apa juga juga, kan aku wanita penuh pesona yang bijak, gkgkgkgkgkgk. Tergoda sih ikutan ngomel. Tahan diri Meg...... Tarik nafas dalam-dalam. Pengen sih pura-pura gak tau dan langsung berangkat aja ke Kasongan, biarkan aja mamah dan Ruri ngomel-ngomel berdua, tapi...

Akhirnya, aku bilang gini,” Ya udah mah, ntar aku ngantar Ruri ke sekolah, trus nanti aku cari Vicksnya di apotek 24 jam K-24 (baru buka nih di Palangka), nanti aku antar lagi ke sekolahnya.”

Sebelum berangkat aku mengecek lagi barang-barang yang mau kubawa, udah disiapin sih dari kemaren, tapi cek lagi ah, daripada ada yang ketinggalan. Entah kenapa, mataku tertuju ke tas kecil yang kupake selama jalan-jalan di Palangka Raya. Aku buka dan aku melihat 2 recehan seratus rupiah. Rupanya ada uang kembalian sebanyak (ato SEDIKIT lebih tepatnya) DUA RATUS RUPIAH. Tanpa pikir-pikir langsung aku masukkan uang itu ke kantong baju dinasku. Oneng juga kalo dipikir sekarang, uang segitu buat apa coba? Ya kan????? Tapi ya sudahlah.....waktu itu aku gak mikir-mikir lagi.



Aku dan Ruri sarapan trus aku antar Ruri dan aku langsung ke K-24. Aku membeli Vicks untuk Ruri dan beberapa barang lain. Pas dihitung ternyata jumlah yang harus aku bayarkan sebesar Rp. 17.200,- (Tujuh Belas Ribu Dua Ratus Rupiah), aku cari uangku di dompet HP, ada 2 lembar uang 50 ribu-an, 1 lembar 10 ribuan, 1 lembar 5 ribuan, 1 lembar 2 ribuan. Haduh!!! Masa harus mecah duit 50 ribuanku? Males banget kan? Tapi tiba-tiba...CLING!!! Aku teringat uang receh 200 ku di kantong. Aku rogoh sakuku, then..........still there, 2 coins...... Hahahahaha, thank’s GOD...... Aku gak perlu mecah uang 50 ribuanku!Senangnyaaaaa.......

Gak nyangka waktu itu aku bisa senang buanget karena uang DUA RATUS RUPIAH...!!! Hahahahaha, aku senang banget pagi itu. Makasih TUHAN buat 2 koin yang Kau berikan pagi ini ^^V Sangat berguna lo...hehehehehehe.


Kasongan, 8 Desember 2010
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs