.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, December 20, 2010

MeMBaCa iTu InDah

MEMBACA ITU INDAH
GUNAKAN WAKTU 1 JAM UNTUK MEMBACA SETIAP HARINYA.

Kalo kamu melakukan perjalanan dari Palangka menuju Kasongan, sekitar 4 ato 5 km sebelum sampai di pusat kota, lihatlah sebelah kiri jalan dan kamu akan menemukan sebuah papan putih yang lumayan besar dengan tulisan seperti di atas. Tulisan itu dipasang tepat sebelum belokan menuju sebuah sekolah, SMP Negeri 5 Kasongan. Yah, tujuannya jelas lah ya....Tentunya untuk menimbulkan minat baca dan menumbuhkan budaya membaca di kalangan pelajar, khususnya yang bersekolah di sekitar situ.

Kupikir MEMBACA bukanlah kegiatan yang asing buat kita semua, secara, mana ada sih anak sekolahan yang gak membaca, hehehehehe.... Kegiatan wajib tuh!! Paling gak baca buku teks lah.... Iya kan? Dan thank’s GOD, aku yakin rata-rata kita udah pernah lah ya mengenyam pendidikan di sekolah.

Tapi kalo kita ditanya, apakah kita hobi membaca? Hmm.... Menurut LSI-Lembaga Survei Inggitku (bhs. Banjar- inggitku=punyaku) yang hasil surveinya seringkali ngawur dan tidak dapat dipertanggungjawabkan, emang jarang sih yang ngaku hobinya adalah membaca. Gak tau napa, kebetulan aja kali nanyanya ke orang yang gak suka membaca kali yeeee......^^’ Salah satu respondenku yang bahkan sebelum aku tanya pun dah ngaku gak hobi membaca adalah Stefani Made Ayu alias Fani. Ow, bahkan dia menyatakan hal yang ekstrim dan lebay banget, dia bilang, ”I DON’T READ MEG!!” Bote banget kamu Fan, mana ada orang gak mbaca dapat ijasah S2 bahkan bisa jadi dosen!!! BOONG PANGKAT N tuh....

Sebagai orang yang hobi membaca, aku termasuk heran ngeliat orang yang gak suka membaca. Mungkin sama aja herannya sama orang yang hobi olahraga trus ngeliat aku yang amat teramat sangat benci DO SPORTING !!! Hahahahaha, sama aja Meg.....!!! Emang semua orang harus suka membaca? Ngga kan??

Iya sih....Hehehehehe...... Tapi membaca membuatku melihat hal-hal indah (emang baca apa kamu Meg?Gkgkgkgkgkgk). Aku melihat hal-hal yang gak dilihat orang lain lewat apa yang kubaca. Bener deh kata orang (gak tau sapa) kalo buku tu jendela dunia. Aku yang berada di dalam RSSSSSS (Rumah Sangat Sederhana Sempit Sekali Sedikit Semen) ini, begitu membaca bisa berkeliling dunia lewat apa yang aku baca. Bahkan, bukan hanya keliling dunia lo, keluar dari dunia malahan... Hahahahaha.......

Membaca buku membuatku mengetahui hal-hal yang sebelumnya gak kuketahui, membuatku tersenyum dan gak jarang menangis, menantangku untuk berpikir, belajar tentang banyak hal, menghiburku, membuatku tertidur (hahahahaha), membuatku berimajinasi, mengenal lebih dalam akan sesuatu (entah orang, tempat, ato apapun) dan gak jarang mengubahku.

Hmmm.....Just wanna say........

I LOVE READING VERY MUCH.......!!!! (^.^)/

Kasongan, 7 Desember 2010
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs